Aku rindu hatiku yang dulu

353 12 1
                                    

Aku rindu hatiku yang dulu. Disaat hatiku tidak di isi oleh siapapun selain nama Rabbku.

Dan Aku rindu hatiku yang dulu. Dimana tak ada nama seseorang disana. Dan seseorang itu juga tak meniti namaku di hatinya.

Mengapa cinta membuat ku rumit, membuat ku kacau, mambuat hatiku gundah. Disaat semua orang senang dengan yang namanya jatuh cinta, tapi mengapa tidak denganku? Aku takut jika aku jatuh cinta. Aku tau jatuh cinta itu fitrah. Tapi bisakah cinta itu hadir di waktu yang tepat? Di saat hatiku telah siap untuk jatuh cinta?

Utuk saat ini, aku hanya ingin hatiku di isi oleh nama Rabbku saja. Aku tidak ingin ada nama lain selain nama Rabbku.

Bukannya aku tak ingin jatuh cinta, hanya saja aku belum siap untuk jatuh cinta. Aku belum ingin cintaku kepada Rabbku terbagi kepada makhlukNya.

Ya Rabbi, sang pemilik hatiku. Aku takut jika aku jatuh cinta nanti, cintaku kepada makhluk Mu, jauh lebih besar dari pada cintaku kepada Mu. Aku takut jika akan timbul sebuah harapan palsu kepada MakhlukMu. Aku takut jika Engkau cemburu padaku, maka engkau akan mematahkan hatiku.

Ya Rabbi, bisakah aku meminta sesuatu? Bukan suatu hal yang sulit. Buatlah hatiku hanya di isi oleh nama Mu saja. Untuk saat ini. aku belum ingin jatuh cinta pada cinta yang semu. Pada cinta yang hanya membuatku sakit. Pada cinta yang hanya akan menimbulkan sebuah harapan.

Ya Rabbi,,,, bila saat itu tlah tiba, buatlah aku jatuh cinta kepada seseorang yang bisa bertanggung jawab atas rasa cinta ku. Seseorang yang bisa membuatku lebih jatuh cinta kepada Mu, seseorang yang bisa menuntunku ke surga Mu dengan cintanya.

"Aamiin... Aamiin... Aamiin"

Itu yang selalu aku ucapkan tatkala hujan turun. Agar seumpama, misalkan, ada dedoa dipanjatkan jodohku yang entah dimana, lalu menyatu dengan rintik hujan, dan kemudian jatuh di atap rumahku.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Oct 10, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Lets Hijrah Get JannahWhere stories live. Discover now