9

46 4 2
                                    

"Sebentar lagi dia akan tiba dengan beberapa temannya. Pastikan ia tidak bisa menemukan kalian," Glen membagikan ketujuh anak itu sebuah botol kecil berisi cairan untuk mereka minum. Sven nyengir lebar. Imajinasi petualangannya tampak bekerja. Aku hanya menggeleng, meremehkan. Bagiku, mereka hanyalah bocah ingusan yang menyusahkan.

"Tenanglah. Kali ini kita, kan, bekerja sama," ujar Sven santai.

"Jangan anggap sepele. Kau ini masih butuh bantuan kami," aku asal nyeletuk, sementara Sven malah terlihat menahan tawa.

"Apa?"

"Kau lucu. Bagaimana pun kau hanya disuruh kakak. Tidak perlu sok pahlawan seperti itu," Sven tersenyum sinis. Ekspresinya begitu puas menyindirku.

"Sudahlah," Glen tampak lelah dengan perdebatan kami. Aku mengangkat bahu.

"Baiklah. Jika semua sudah meminumnya, aku akan menjelaskan apa yang akan terjadi, dan apa yang harus kita lakukan." Kali ini aku hanya akan menjadi pendengar. Seluruh pembicaraan akan diambil alih oleh Glen sepenuhnya. Tapi sebelum itu terjadi, aku iseng memberikan spoiler kepada mereka, "Kalian akan ke dimensi kami untuk bersembunyi. Tahanlah diri kalian saat melihat makhluk-makhluk di sana." Astaga, lihatlah wajah-wajah itu. Mereka ketakutan! Aku sangat ingin tertawa saat ini.

"Diamlah, Haru," Glen mencoba meredakan ketakutan mereka. Aku mengangkat tangan; Baiklah, aku sudah selesai bercandanya.

"Dalam waktu setengah jam, mereka akan tiba. Sesuai perkiraanku, kalian pasti akan banyak bertanya saat kami tiba di sini. Karena itulah aku berusaha datang ke sini lebih cepat dari yang seharusnya." 

Glen menjelaskan secara singkat teknis yang akan ia lakukan di ruangan rumah sakit ini. Selebihnya, ia hanya mengatakan bahwa ketujuh anak itu dan aku akan menuju dimensi kami, lantas mengingatkan mereka agar tetap tenang di sana dan tidak membuat keributan. Seusai Glen menutup kalimatnya, ia mengeluarkan sebuah benda dari saku celananya. Itu alat dari dimensi kami. Benda itu tampak seperti sebuah remot untuk menangkap mahkluk-makhluk dimensi kami yang sudah kelewat batas. Cara kerjanya hanya dengan menekan beberapa tombol di sana sambil diarahkan ke sudut ruangan yang ingin dijadikan batasan perangkap, persis seperti yang Glen lakukan saat ini. Tidak semua orang di dunia kami bisa memiliki alat itu. Glen termasuk orang kepercayaan ketua sekte sebagai perwakilan di dunia ini. Karenanya, ia bisa memiliki berbagai kemudahan yang dibekali oleh ketua. Termasuk alat ini, bahkan aksesnya ke sini.

"Sedang apa, kak?" Sven begitu sumringah, seakan anak kecil yang ingin mencoba mainan baru.

"Memasang perangkap," aku yang menjawabnya.

"Bolehkah aku--"

"Tidak. Aku saja tidak mengerti cara kerjanya. Kau pula orang asing."

"Hei. Kau minta maaf saja tidak kepada mereka. Sebetulnya aku muak sekali melihatmu dari tadi. Kalau bukan karena saudara, tak akan kubiarkan kau bersikap seenaknya seperti sejak tadi," Maru mengomel, setengah berbisik. Aku menghela napas, "Maaf."

"Kepada mereka, Haru. Aku tidak butuh maafmu,"

"Cerewet," aku meninggalkan Maru, menuju ke arah Glen yang sibuk; pura-pura berdiskusi. "Hanya butuh empat jam kan? Maksudku, kau, membereskannya."

"Dosisnya sudah kutingkatkan. Lima jam itu waktu yang paling lama. Kuharap semuanya bisa beres hanya dalam waktu tiga jam," Glen masih sibuk mengutak-atik benda kecil itu, mengarahkannya ke setiap sudut ruangan. Aku mengangguk.

"Pastikan mereka aman. Aku mempercayakan mereka di tanganmu, Haru."

Aku mengangguk.

"Ah, halaman ini rupanya! Aku benar-benar ingin mencobanya sejak dulu. Tapi banyak sekali bahan yang dibutuhkan yang tidak ada di sini, dan salah satunya yaitu cairan di botol tadi. Sekarang tentu akan mudah melakukannya." Sven sebelumnya telah diberi arahan oleh Glen tentang salah satu materi di buku itu. Sehingga kali ini, Sven bertugas memberi arahan lebih lanjut kepada teman-temannya untuk menyiapkan berbagai perkakas keamanan selama berada di dimensi kami. Ia pun meminta kakaknya untuk memberikan bahan-bahan lain yang tertera di buku untuk bisa digunakan.

7/9Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin