Part 3

21 4 0
                                    

" excuse me. Tolong biarkan aku lewat..." ucap merliana setelah sampai di depan apartemenya dan tentu tak heran banyak orang penasaran mendekat dan berkerumun di depan polisi penjaga apartemen tersebut.
" sir. I'm merliana rounld. Can you explain what happend in my apartment? " ucap merliana saat berhasil menemui polisi new york dan melewati tatapan lapar wartawan

" yes... kami memperkirakan sebelum kebakaran terjadi apartemen anda telah di sabotase oleh seseorang dan sehabis itu 3/4 menit sesudahnya muncul ledakan api di bagian kanan apartemen anda. Tetanga anda mendengarnya buru buru menelfon pemadan kebakaran. Dan untugnya 1/2 ruangan anda masi dapat di selamatkan. "

" can i go to my house now? "
" yes go on "

Merliana yg benar benar tak percaya masuk ke apartemenya. Hal pertama yg di lakukanya adalah berlari ke kamar mandinya. Menghiraukan bahwa vas dan barang barang lainya serta sofa yg terbalik dan kekacauan di lantai rumahnya.
Mengecek tembok di samping shower menekan sana sini.Syukur tak ada yg rusak di kamar mandi nya dan nyaris sekali api ganas itu masuk dan memakan wastafel hingga menjadi abu abu
Kenapa Merliana ke kamar mandi padahal seharusnya ia memeriksa perhiasanya di kamar tidurnya? Atau uangnya? Tv? Atau emas? Kamar mandi hanya ada shampo, sabun, sikat gigi, handuk.
Setelah lega memeriksa dan mengambil sesuatu di kamar mandinya dia langsung mengecek ruangan lainya dengan santai.
Bagian kanan adalah bagian kamar tidurnya dan semua buku serta perhiasanya, semuanya hangus jadi debu. Dengan menghela nafas karna buku koleksinya terbakar,  dia lalu melihat tempat perhiasanya yg telah menjadi debu dan berarti seseorang tidak mengambil perhiasanya dan malah membakarnya... unik..
Setelah itu dia mengecek bagian kirinya apartemenya. Grand piano nya masi mengkilap yah kecuali lantainya yg berserakan barang barang nya dari meja terbalik,  kertas dimana mana dan tentu saja bisa langsung di tebak seseorang membongkar semua tempat di apartemenya
Di rasa cukup. Merliana menelfon manager nya untuk menjembutnya. Setelah dia mengumpul kan hal hal penting yg bisa di selmatkan. Ia pun keluar dengan perasaan lega , sedih, dan mengumpulkan mentalnya menghadapi pertanyaan wartawan sambil menunggu managernya datang.
Merliana Rounld seorang pianis terkenal telah terjadi kebarakan dan perampokan di dalam apartemenya yang mewah. Hot news yg tak akan di lewatkan oleh siaran manapun di new york city

' how do you fell ms Round?'
' can you give us a word? '
' who do you think that ruin your apartment?'
' do you have another place to stay?'
' ms please look at here!!'

   " i really thank full to my neighbors. Ms wales and her family" sambil mencari Ms Wales di kurumunan itu dan setelah Merliana berhasil menemukan Ms wales dia mengulurkan tangan untuk ucapan terimakasih

      " Ms Wales terima kasih karna langkah cepat Anda sehingga barang berharga saya. Yaitu grand piano. Belum sempat di lahap api. I hope i can thankyou you in better situation "

" tidak usah Merliana. Angap saja ini sebagai balasan karna kamu telah banyak membantu kami " dengan pelukan hangat ala seorang ibu. Ms wales yang sudah tua memeluk Merliana seperti anaknya bukan untuk menjadi sorotan publik dan wartawan Tetapi memang  Ms. Wales dan merliana sangat dekat. Karna memang Ms wales lah yg sering membantu Merliana untuk keperluan apartemenya yang kadang membingungkan untuk orang yg sering tinggal di istana besar dan di layani banyak pembantu.

         Gak heran semakin kencang suara camera dan kekaguman penonton atas ketenangan Merliana dan kesopananya, bahkan pertanyaan yg di ajukan pun semakin banyak dan bervariasi untuk di jadikan bahan hot news di surat kabar dan Tv.
        Untung managernya datang di saat yg tepat. Setelah Merliana mengucapkan selamat tinggal Dan beberapa kata di depan wartawan serta ucapan terima kasih sambil bersalaman kepada para polisi beruntung yg berjaga di sekitar apartemenya.
       dia pun meningalkan apartemenya bersama managernya dan meletakan mobilnya di basement dengan keadaan tenang yg hampir tak wajar untuk orang yg rumahnya baru saja di rampok dan 1/2 isinya terbakar.

RUNAWAY Where stories live. Discover now