Friday (Arthit)

1.6K 173 27
                                    

Why is he acting like that?

Gara-gara mikirin jawabannya lah yang ngebuat gue berakhir di perpus dan di kelilingi ma buku-buku kaya gini.

Apa hubungannya?

Yah ada lah! Secara gue tadi mikirnya di kelas, yang ngebuat gue ga konsentrasi dan akhirnya di keluarin ma dosen supaya gue bisa 'belajar sendiri', alias bikin laporan tentang mata kuliah hari ini yang mesti diserahin paling lambat besok.

Tapi tetep aja gue masih kepikiran, makanya gue nyerah bikin laporan dan nyoba mikir kesalahan apa yang udah Kongpob buat sama gue, sampe dia minta maaf ga jelas tadi malem, dan masang wajah bersalah tiap kali kita eye contact (yang ga pernah berlangsung lama karena dia selalu langsung ngalihin pandangannya).

Gue inget kalo kemaren gue marah ma dia karna nerima telpon dari Dao di depan gue, dan gue yakin dia ngehubungin Dao balik waktu dia udah ada di asramanya, secara dia udah ga sopan mutusin telpon dari Dao gitu aja(gue sih sebenernya, tapi Dao kan ga tau).

Apa dia ngerasa bersalah karna nelpon Dao di belakang gue?

Tapi kayanya ga mungkin kalo cuma itu, gue yakin pasti ada hal laennya lagi.

Saat gue lagi mikir kira-kira apa yang terjadi antara Kongpob ma Dao kali ini, tiba-tiba gue dikejutin ma kedatangan Bright yang langsung duduk di depan gue dan ngomong "Ada yang pengen gue tanyain ma lo" sambil masang tampang serius.

Gue pengen ketawa sih sebenernya, karna gue terbiasa ma Bright yang tukang becanda. Tapi rasa penasaran gue lebih gede, jadi akhirnya gue nanya "Apa yang lo mo tanyain?" sambil masang muka bingung.

Bright ngehela napas dulu, lalu nanya "Apa bener lo pacar adek gue minggu ini?" yang ngebuat gue langsung ngomong "Lo tau darimana?" karena kaget.

Gue baru sadar kalo gue udah keceplosan saat Bright nanya "Sejak kapan lo jadi gay?" dengan tampang tak percaya. 

Gue pikir Bright bakal marah saat gue bilang "Gue iseng jadi yang pertama nembak adek lo senin kemaren, makanya kita pacaran sekarang", tapi ternyata nggak, Bright malah bilang "Gue punya sesuatu buat lo" sambil ngeluarin kertas dari sakunya dan nyodorin itu ke gue.

Gue pun ngambil kertas itu, yang ternyata adalah movie preview pass buat dua orang. 

Bright yang tau gue bingung, akhirnya ngomong "Tiket itu buat minggu depan, dan berlaku hanya satu hari sesuai tanggal yang tertera. Anggap aja itu consolation prize dari gue buat ngobatin patah hati lo" yang gue hadiahin toyoran di jidatnya.

Setelah puas 'perang kecil', Bright ngajak gue buat makan di kantin,yang langsung gue iyain karna gue emang udah laper, tapi ga lupa gue minjem beberapa buku dulu sebelum pergi.

Setelah makan, gue putusin buat nyamperin Kongpob di lapangan basket, karna dia tadi ngasih tau kalo siang ini dia ada latihan buat pertandingan basket antar Universitas nanti.

Setelah makan, gue putusin buat nyamperin Kongpob di lapangan basket, karna dia tadi ngasih tau kalo siang ini dia ada latihan buat pertandingan basket antar Universitas nanti

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kongpob langsung brenti latian saat dia liat gue duduk di pinggir lapangan, dan nyamperin N'Em, ketua team basket. Kayanya dia minta ijin buat istirahat sebentar, karna dia langsung nyamperin gue begitu N'Em nganggukin kepalanya.

Setelah dia duduk di samping gue, gue sodorin dia minuman yang tadi gue beli di kantin, yang dia langsung buka lalu minum dengan rakus. Ngeliat dia yang cape kaya gitu, ngingetin gue kalo gue punya permen di saku celana, kan lumayan buat nyegerin badan!

Gue pun ngambil permen itu, tapi gue ngerasain ada kertas di saku gue. Gue jadi inget kalo itu tiket yang tadi di kasih ma Bright, dan gue penasaran ma reaksinya kalo gue ngajak dia kesana, makanya gue nanya "Eh Kong, lo bisa ikut gue buat nonton ga?" sambil ngasih permen ke tangannya.

"Kapan?" tanyanya, lalu ngunyah permen yang gue kasih. 

"Minggu depan" jawab gue santai.

Kongpob cuma diem sambil mainin botol minuman yang dia pegang, tapi dari raut mukanya gue tau dia pengen nolak tapi ngerasa ga enak ma gue.

"Kong ayo latihan lagi" teriak seseorang, yang ternyata N'Em, karna sekarang gue lagi bertatapan ama N'Em, yang kemudian ngasih wai ke gue.

Gue denger Kongpob nanya "Maaf P', bisa kita bicara lagi nanti?"  waktu gue bales wai dari N'Em, yang gue jawab dengan "OK" tanpa ngeliat ke dia.

Tak lama setelah Kongpob pergi, ada yang ngomong "Jangan bilang kalau kamu lah pacar Kongpob minggu ini!" sambil duduk di tempat Kongpob duduk barusan.

Gue kaget, karna ternyata Namtarn lah yang ngomong barusan, dan kayanya dia denger pembicaran gue ma Kongpob. 

Namtarn kayanya ngerti kalo gue ngerasa serba salah, makanya dia ngomong "Aku ga marah ko, karena aku pun kalo jadi Kongpob nggak akan nolak kalo yang nembak tuh laki-laki se cute kamu".

Apa kata Namtarn tadi? Cute...?

Sebenernya gue ga rela dan pengen protes dibilang kaya gitu, tapi karna ga pengen bikin masalah, gue milh diem dan malingin muka dari wajah Namtarn.

Setelah emosi gue reda, gue putusin buat nanya hal yang selama ini ngeganjel di hati gue ke Namtarn. "Erm... Namtarn, aku boleh nanya sesuatu?" tanya gue hati-hati, yang di jawab namtarn"Nanya apa?" dengan santai.

Gue ngeliatin Namtarn dulu, baru gue nanya "Walo pun udah tau kalo hanya akan jadi pacarnya selama seminggu, tapi apa kamu ga ngerasa sakit hati waktu kalian putus?" dengan masang muka serius.

"Ai'Arthit, seminggu tuh waktu yang cukup lama untuk sebuah mimpi" jawab Namtarn sambil ngedipin sebelah matanya, lalu berdiri dan pergi entah kemana. 

Gue pun akhirnya ikut pergi, karena gue mikir percuma tetep disana, Kongpob juga ga akan nyamperin gue lagi, lagian gue mesti beresin laporan BEM dan nyicil laporan kuliah.


Seven DaysWhere stories live. Discover now