Tuesday (Arthit)

2K 178 44
                                    

From : Kongpob
Good Morning...

Pesan itulah salah satu bukti kuat kalo kecurigaan gue kemarin tuh bener. Sebelum gue ceritain apa yang gue curigain, dan apa bukti pendukung lainnya, gue bales dulu kali yah tuh pesan.

To : Kongpob

Ganggu tidur gue aja sih lo!

Demi Tuhan, ini baru jam 6 pagi, sedang kuliah gue masuknya jam 8. Intinya, gue masih punya jatah 1 jam lagi buat tidur.

Tidur lagi?

Ga mungkin lah, kalo kebablasan terus bolos kuliah gimana?!

Kapan ceritanya?

Entar pas gue udah beres mandi ma pake baju.

Jadi gini, gue curiga kalo N'Kongpob nganggap permintaan gue buat jadi pacarnya tuh seriusan.

Buktinya?

1. Ngajak pulang bareng. Waktu itu gue emang mulai curiga, tapi gue tepis kecurigaan gue, karna gue pikir dia cuma bersikap baek ngajak gue sepayung ma dia, lagian asrama kita kan tetanggaan.

2. Bayarin makanan gue. Sumpah gue bingung apa maksud dia waktu dia megangpergelangan tangan gue, tapi ternyata dia ngelakuin itu cuma mo ngajakin gue makan doang, gue kan jadi malu udah mikir yang aneh-aneh!

Argh....! Daripada gue nebak-nebak tapi ga dapet hadiah, mending gue mastiin langsung ma orangnya aja deh!

*********      

Knot, Prem, Bright ma Toota ngeliatin gue kaya orang yang lagi ngeliat alien.

Alasannya?

Karena ini pertama kalinya gue dateng ke kelas lebih dulu dari mereka.

"Lo beneran Arthit kan?" kata Toota sambil nyubit pipi gue, yang langsung dia lepasin waktu gue ngasih death glare ma dia.

"Menurut lo?" tanya gue sebel, sambil ngusep pipi gue yang kerasa sakit.

"Udah, semuanya duduk, bentar lagi dosennya dateng". Knot, yang emang paling dewasa di antara kita akhirnya nengahin.

Bright yang masih berdiri tetep ngeyel, "Tapi gue masih penasaran!" katanya.

Gue jadi inget kalo gue tadi lagi kesel ma adeknya. "Ini semua gara-gara..." semua mandangin gue dengan intens. "Apa?" tanya Prem mulai kesel. "Gue mimpi buruk ketemu setan" ucap gue ngelanjutin omongan, yang sukses ngebuat mereka ngetawain gue.

Gue bersyukur kalau tadi gue cepet sadar buat ga nyebutin nama Kongpob, karna gue yakin mereka semua, khususnya Bright, pasti penasaran ada hubungan apa antara gue ma dia.

Walaupun gue dan Bright temenan udah dari tingkat 1, tapi gue cuma pernah ketemu adeknya beberapa kali. 

Gue mulai deket ma N'Kongpob waktu dia ikutan BEM, dan itu pun hanya sebatas kedekatan antara senior-junior aja. Jadi pasti aneh kan kalau tiba-tiba gue bilang alasan gue bangun pagi tuh karna dia?!

Setelah meres otak selama 3 jam di kelas, kita semua mutusin buat ke kantin, buat apalagi kalau bukan nyari makan. Suasana kantin masih sepi, jadi ga butuh waktu lama buat kita dapetin makanan.

Sambil nunggu kuliah selanjutnya, abis makan kita nyicil ngerjain tugas dulu di kantin

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sambil nunggu kuliah selanjutnya, abis makan kita nyicil ngerjain tugas dulu di kantin. "Oh ya, gimana kabar Fang?". Knot berhenti nulis dan mandangin gue.

Fang itu pacar gue, mantan sih tepatnya, tapi gue belom cerita kita udahan. 

Jadi walaupun gue kaget karna ga biasanya Knot nanya hal pribadi kaya gini,gue jadi penasaran dan akhirnya mandangin Knot juga. "Udah putus! Kenapa emangnya?"

Knot mulai ngejelasin, "Kemaren gue liat dia lagi jalan ma cowo, sambil gandengan tangan di mall. Gue cuma pengen mastiin status hubungan kalian doang, makanya gue barusan nanya tentang dia ke lo!", dan gue pun ngangguk tanda mengerti maksud Knot apa.

Bright yang emang paling rese diantara kita mulai bersuara. "Apa lagi alasannya sekarang? Apa sama kaya mantan lo yang laen?".

"Yup! Seperti yang sudah-sudah, alesannya..." gue motong ucapan gue, dan mulai niruin gaya bicara cewe "Aku merasa perhatian kamu ke aku tuh sama ma perhatian kamu ke yang lain, padahal kan aku pacar kamu, tapi kenapa aku tak diistimewakan?!".

Waktu lagi enak-enaknya kita ketawa, kita denger bel berbunyi. Seperti yang udah di komando, kita langsung beresin barang-barang kita, lalu pergi ke ruangan BEM. 

For your information, bel di kampus gue tuh bunyi dua kali yaitu jam 8 ma jam 12. 

Kenapa kaya gitu?

Gue males ngejelasinnya (langsung ngacir, takut di gorok).

*********      

Gue rasanya pengen ngutuk sahabat-sahabat gue sekarang, karena mereka ga mau nemenin gue ke ruangan BEM, dan dengan cueknya pulang lebih dulu.

Sebagai ketua, tiap hari gue mesti setor muka buat ngecek laporan. Kalo mereka sih enak, karena cuma anggota, selama tugas yang di kasih ke mereka di kerjain, mereka ga harus dateng ke ruangan BEM.

Gue kaget karna pas beres ngecek laporan, gue liat N'Kongpob udah duduk manis di salah satu kursi. "Sejak kapan lo ada disini?" tanya gue heran.

Dia nyimpen handphone yang tadi dia pegang ke saku celananya dulu, baru ngejawab. "Sejak tadi, tapi P' tidak menyadari kedatangan saya . Maaf saya tidak menyapa, karena saya tidak mau mengganggu P' yang sedang serius membaca laporan".

Gue liat ga ada orang lain selain kita berdua, kayanya ini saat yang tepat buat nanya ke dia. "Uhm... Kong, gue mo nanya, jadi ceritanya kita pacaran sekarang?" gue garuk kepala gue yang ga gatal, karena ngerasa awkward.

"Tentu saja" jawab dia cepet.

Gue mikir dulu mesti nanggepin kaya gimana."OK, gue bakal berusaha keras buat menikmati ini. Kalo gitu kita nge date sekarang!".Dia keliatan bingung.

"Seminggu kan ga lama, apalagi sekarang udah hari Selasa, jadi gue mesti manfaatin waktu sebaik-baiknya", ujar gue ngasih penjelasan.

Gue berdiri dan ngambil tas, terus nepuk pundak dia yang kayanya lagi mikirin sesuatu. "Ayo jalan, gue laper!".

Gue liat dia kaget, dan kayanya mo ngomong sesuatu. Tapi setelah gue nunggu lumayan lama, dia tetep ga ngomong apa-apa dan akhirnya cuma senyum. Setelah N'Kongpob juga berdiri dan ngambil tasnya, kita lalu keluar dari ruangan dan jalan berdampingan.


Seven DaysOn viuen les histories. Descobreix ara