PART 48

3.4K 79 0
                                    

Setelah beberapa bulan kerja, akhirnya perkuliahan dimulai, ditandai dengan sesi Penerimaan Maba. Mau dimana aja yang namanya Maba pasti dikerjain. 

Gue diwajibin dateng pagi pagi bener, jam 6 udah wajib ada ditempat. jam setengah 6 gue udah meluncur, sampe disana sekitar 6 kurang 10 menit, ternyata atrium udah penuh sesak. Semua yang pake kemeja putih dan celana hitam duduk di kursi yang sudah disiapin.
Beberapa anak yang mengenakan Jas almamater lagi sibuk kasih arahan kepada beberapa Maba yang baru datang. Dari kejauhan gue liat Fitri dan beberapa temennya lagi sibuk ngatur anak anak baru
"Komunikasi sebelah sini" teriaknya beberapa kali ke arah anak anak baru, diikuti oleh beberapa anak cewek yang jalan menuju lokasi yang ditunjuk oleh Fitri.

Dia ngeliat gue, dia cuma melambai dan senyum ke gue, gue bales senyum ke dia. Dari kejauhan ada yang terdengar suara orang teriak, "Manajemen kumpul disini" suara cowok terdengar sedang ngarahin anak anak baru, gue jalan menuju kearah itu, dan memilih tempat duduk dibagian belakang tempat yang sudah disiapin.

Gak perlu waktu lama atrium, sudah terisi penuh. Setelah semuanya rapi, terdengar suara dipengeras suara pembawa acara memulai acara, gue lupa acaranya apa aja, gue lagi ngantuk banget saat itu, maklum habis kerja balik malem. Kantuk gue terpecah pada saat terdengar suara dari gaduh diluar, beberapa anak menoleh kebelakang, termasuk gue . Terliat ada cewek lagi ribut diluar sama beberapa senior
"gue baru telat 10 menit kok, lagian acara kok pagi bener, gue baliknya jauh tau" kata tuh cewek nyolot ke beberapa anak
"salah lo sendiri, siapa yang nyuruh lo tinggal jauh darisini" kata salah satu senior
"yeee, mana gue tau, orang tua gue yang milih tinggal jauh darisini, terus ngapain juga kalian nyalahin rumah gue, kenapa gue kampusnya aja yang deketin ke rumah gue" katanya masih nyolot, sumpah gue mau ketawa liat nih cewek, nih anak bego atau memang nyari ribut, entah kenapa nih anak ngingetin gue sama oliv, kejadian pas gue baru masuk SMA, kita sama sama telat waktu itu.

Setelah bersitegang beberapa saat, akhirnya tuh cewek diizinin masuk, dia dianter oleh salah satu senior ke tempat yang sudah disiapin, dan tempat itu pas disamping gue.

"Gila tu orang, baru telat sebentar aja kelakuannya kayak apa aja, gimana kalo gue telatnya lama" kata tuh cewek sambil menggerutu, gue sengaja gak ngaggepin, gue lagi males ngobrol, mata gue sepet.

"eh lo, kalo mau tidur dirumah" kata dia nepak pundak gue, gue kaget dengernya, sumpah ni anak emang nyebelin.

"ngantuk gue, gak usah ganggu gue" kata gue ketus,

"iya ya, gue juga ngantuk, salah mereka ngadain acara pagi pagi, kan jam segini masih enak tidur" kata dia, gue gak gubris males banget, mata gue masih merem melek. Entah berapa lama gue merem, tiba tiba tuh cewek ngebangunin gue

"woi bangun, dah selesai tuh" kata sicewek ke gue , gue masih celingukan, beberapa anak udah mulai berdiri, dari duduk mereka.

"udah selesai? akhirnya gue bisa balik" kata gue

"enak aja lo balik, acara resmi sih udah, tapi acara tambahan masih lanjut, tuh senior senior nyuruh kumpul lagi" kata dia, nunjuk ke beberapa anak yang tadi duduk deket gue lagi sibuk kumpul diujung ruangan.

"terus, kita harus kesana juga?" kata gue

"iyalah, lo bego amat sih" kata dia, sumpah nih anak nyebelin banget, dia ngatain orang bego padahal baru pagi tadi dia keliatan banget bego nya.

Gue langsung kesana, gue gak urusin dia teriak teriak manggil gue buat nungguin dia.

Setelah sampe gue langsung duduk dilantai yang sudah disiapin oleh beberapa senior. Setelah semuanya kumpul, mereka ngenalin diri mereka masing masing, ada yang semester 3 dan ada yang semester 5. Tingkah mereka ada yang ramah, ada yang sok sangar. Setelah selesai dan kasih beberapa arahan ke kita akhirnya acaranya selesai, dan kita dizinin balik (untung acaranya gak seperti yang sering gue tonton di tv, gak ada penyiksaan dan intimidasi). 

Gue lagi jalan ke parkiran, tiba tiba ada yang manggil gue,

"kak deni" teriaknya,

Gue noleh, gue agak lupa sama nih cewek, gue cuman  jawab panggilannya.

"masih inget gak?" katanya

"Sorry, siapa ya? agak gak asing" kata gue, mukanya sih kayak pernah liat

"masa lupa kak, gue Sari, dulu kita di SMA yang sama, kakak kelas 2, gue kelas 1" kata sari

"ooooo, iya iya, inget" kata gue, gue baru inget, dia sari anak junior gue pas SMA
"Lo kuliah disini jua" kata gue

"Iya kak, gak keterima di Negeri" katanya

"jangan panggil kakak, kita seangkatan kok. Lagian gue gak tua tua amat kali" kata gue

"hehehe, udah kebiasan, jadi aga canggung kalo mau panggil nama" katanya

"terserah lo aja deh" kata gue

"iya, tadi gue liat kakak, tapi mau negur takut salah, lagian lagi pada sibuk tadi, Kakak juga lagi sibuk tidur" katanya

"hehehe, iya, ngantuk gue, lo ngambil apaan" tanya gue

"Manajemen juga kak, kita sekelas nanti" kata sari

"ooo, bagus deh, sari, gue balik dulu ya, mau buru buru, masih harus kerja" kata gue

"oooh, iya kak, ati ati ya" katanya, gue bales anggukan ke dia.

Gue langsung ke arah parkiran, diparkiran gue liat Fitri lagi disana.

"eh, ngapain lo disini" tanya gue

"lagi nunggu jemputan" katanya

"ooo, masih lama gak, kalo lama bareng aja, gue juga mau langsung ke resto" kata gue

"bentar lagi kok, dia kuliah disini juga" katanya

"oooo, iya deh, kalo gitu gue duluan ya" kata gue sambil senyum, dia bales senyum.

Gue langsung ngebut, gue langsung ke resto mau numpang tidur sebentar sebelum kerja, sekalian kali aja ada sisa makan siang yang masih bisa di makan.

Perfect CoupleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang