Anomali, 6

1K 126 9
                                    

"Only a brother can love like a father, annoy like a sister, care like a mother, and support like a friend,''

*Fourth Dimension*

🍁

Cuna, siswi kelas 3 semester akhir. Memiliki kemampuan supranatural hipnotis. Ia bisa mengendalikan Anom, makhluk dari dimensi empat. Cuna memiliki seorang adik laki-laki bernama Conan yang terpaut 3 tahun di bawahnya.

Cuna dan Conan hanya tinggal berdua. Ayah mereka telah meninggal sejak mereka kecil, ibu mereka menikah lagi dengan pria lain dan mencampakkan mereka. Sejak itu Cuna berusaha sendiri untuk menyambung hidupnya dan adiknya.

Cuna bekerja dengan sangat keras demi Conan yang sangat dicintainya. Terlebih saat Cuna mendapati kalau Conan memiliki penyakit kelainan jantung. Dokter mendiagnosa kalau Conan tidak akan berumur panjang. Cuna tertekan. Ia merasa seluruh dunianya runtuh. Conan adalah alasan ia masih hidup. Ia tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika Conan mati.

Cuna pun bekerja makin keras untuk biaya pengobatan Conan. Hingga suatu hari ia hampir mati karena kelelahan. Saat keadaannya antara hidup dan mati, Cuna mendapati adanya makhluk-makhluk aneh di sekitarnya. Mereka seperti bayangan hitam yang tembus pandang, yang membedakan mereka hanyalah warna matanya.

Salah satu dari makhluk itu tertarik pada Cuna, sang bayangan bermata oranye. Makhluk itu menawarkan perjanjian yang akan dibayar dengan darah. Ya. Makhluk-makhluk itu membutuhkan darah manusia. Sebagai gantinya mereka akan menuruti perintah Cuna.

Hal ini adalah kesempatan bagi Cuna untuk menjalani hidup dengan adiknya. Firasat Cuna mengatakan kalau makhluk-makhluk ini adalah jawaban untuk kesembuhan Conan. Ia tak peduli jika pun nyawanya yang jadi pertukaran demi perjanjian itu. Asal Conan bisa hidup selamanya dengannya, itu cukup. Ia akan mempelajari lebih lanjut tentang makhluk bayangan ini.

Dari sanalah Cuna mendapatkan kemampuan supranaturalnya, hipnotis. Mengganggu kesadaran manusia dan mengendalikannya. Tahun tahun berlalu, Cuna yang cerdas dengan mudah menggunakan hipnotisnya untuk memperdaya orang-orang demi menghasilkan uang.

Hingga pada suatu waktu Cuna ditemukan oleh supranaturalis lain dan dibawa ke sebuah organisasi bernama the fourth.

Ternyata Cuna bukan satu-satunya yang mengetahui tentang makhluk bayangan. Sudah ada orang-orang sebelumnya yang mempelajari tentang makhluk ini dan dimensi mereka.

Makhluk bayangan ini disebut Anom, dari kata anomali yang berarti keanehan. Dunia Anom disebut dimensi keempat. Sebuah dimensi yang berada di antara dimensi manusia dan Jin.

Makhluk di dimensi empat dibedakan atas delapan clan. Clan Anom bisa dibedakan dari warna mata mereka. Clan mata hitam, merah, perak, ungu, biru, hijau, oranye, dan kuning.

Sejak dulu masing-masing bangsa ini saling berperang. Dalam peperangan terakhir clan mata merah yang merupakan clan terkuat menjadi pemenang.

Adapun Clan hijau, oranye dan kuning yang tidak sudi menjadi bawahan clan merah memilih menyembunyikan diri. Clan yang lainnya bersedia menjadi bawahan clan merah.

Clan Ungu dijadikan prajurit, Clan Biru menjadi pengontrol wilayah. Clan Perak menjadi penjaga istana. Clan Merah menguasai istana dan pemerintahan. Sedangkan clan Hitam sebagai raja boneka yang dikendalikan oleh Clan merah.

the fourth dimensionWhere stories live. Discover now