Bagian 42

1.5K 27 0
                                    

Gw kembali kesekolah dengan aman dan damai, nggak ada lagi senior yang menghina gw, nggak ada lagi pesan pesan aneh yang masuk ke hp gw. Bahkan ada senior yang udah negur gw kalau ketemu dikantin, ada juga yang nawarin gw untuk duduk bersama mereka, sesekali gw mengiyakan karena gw nggak mau di bilang sombong. Sekarang gw sering keluar kelas bersama sahabat-sahabat gw, tidak seperti dulu gw harus mendekam dikelas sendirian.

Gw jadi akrab dengan Arya, gw benar-benar berterimakasih ke Arya, kalau nggak ada dia mungkin gw udah cabut dari sekolah ini. Gw sempat nanya kenapa dia mau bantu gw, kata nya dia juga dulu dimusuhin waktu kelas 1, saat MOS banyak senior yang menghina dia monster karena badan nya yang besar, tapi setelah dia mukul senior yang manggil dia monster itu hanya dengan satu pukulan langsung pingsan, nggak ada lagi yang berani gangguin Arya. Jadi waktu dia ngeliat gw juga di musuhin dia merasa kasihan maka nya dia bantu gw.

Hubungan gw dengan Monic sedikit renggang karena gw menghargai Dika, memang gw masih sempat jalan sama Monic tapi tidak berdua, kami keluar rame-rame dengan teman-teman lain, disekolah juga nggak pernah berduaan lagi, gw selalu minta Ryan temenin gw juga kalau lagi sama Monic. Dan itu membuat gw dan Monic semakin hari semakin menjauh.

Untuk Resti, posisi Resti sedikit tergeser oleh sahabat-sahabat gw, gw udah nggak tiap hari nyari dia, paling seminggu Cuma 3 atau 4 hari, karena sekarang sepulang sekolah gw ngabisin waktu buat maen PS sama Ryan, Iki dan Adi, yaa walaupun saat itu gw gelisah karena batas waktu yang pernah gw bilang ke Ryan, setelah gw naik kelas 2 gw harus siap-siap ngelupain dia selamanya. Itu keputusan gw.

Waktu terus berjalan tanpa terasa gw sudah hampir mendekati ujian kenaikan kelas. Sampai saat itu gw masih terus nyariin Resti dengan rasa gelisah yang makin membesar setiap hari nya karena waktu gw udah nggak lama lagi, gw harus siap-siap ngelupain dia.

Hari itu minggu sore, gw janji dengan Iki, Adi, Norin, dan Monic buat nongkrong di cafe Ryan bekerja, Ryan juga ikut nongkrong karena hari itu dia lagi nggak ada jam kerja.

“Men, waktu lo hampir habis, besok kita udah ujian kenaikan kelas” ucap Ryan. Saat itu gw masih berdua dengan Ryan karena yang lain masih dalam perjalanan menuju kesini.

“iya gw tau” jawab gw pelan.

“lo udah berusaha terus selama ini Men, gw tau semua yang udah lo buat untuk nemuin dia, dan gw yakin nggak semua orang sanggup ngelakuin hal yang sama dengan lo, bahkan mungkin Cuma lo doang yang ngelakuin hal gila kaya gini” Ryan tertawa “nggak salah lo terus usaha, tapi ada saat nya lo nyerah” ucap Ryan.

Gw mengangguk mencoba mencerna apa yang di bilang Ryan, nggak biasa nya sibego ini ngomong serius.

“manusia hanya bisa berencana, tuhan yang menentukan” ucap Ryan lagi “kalau memang lo nggak jodoh sama dia, sampe habis darah dalam badan lo pun nggak mungkin bisa sama dia Men” lanjut nya.

“iya gw tau Yan” lagi lagi gw mengangguk setuju dengan perkataan Ryan.

Sudah banyak cara gw lakuin untuk nyari Resti tapi tidak membuahkan hasil, gw juga mencari kontak si Putri sahabat nya Resti tapi juga tidak dapat. Saat itu gw sempat merasa kalau Tuhan memang mempersulit langkah gw untuk bertemu Resti, atau mungkin garis takdir gw memang tidak akan lagi bertemu dengan nya.
Entah lah, Itu masih menjadi rahasia Tuhan saat itu.

“lo berdoa aja lah, mudah-mudahan ada keajaiban dari kesetian lo ini” ucap Ryan.

Yaaa gw hanya bisa berdoa akan ada keajaiban suatu hari nanti. Diam-diam gw berdoa setelah mendengar perkataan Ryan pada sore hari itu, gw berdoa agar Resti diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan-NYA. Gw juga berdoa agar gw dan Resti diberikan pasangan yang terbaik suatu hari nanti.

Pelangi Setelah Hujan (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang