xiii. day with you

2.2K 348 53
                                    

Hari ini adalah hari Selasa dan libur! Yey! Ini dilakukan karena hari ini ada penyuluhan khusus orang tua murid kelas 3. Lisa sih senang, bisa leha-leha di rumah. Sejak tadi kegiatannya berputar pada ponsel dan laptop. Kemarin dia baru saja mendownload infinite challenge terbaru, jadi sekarang dia lagi nonton.

Saat sedang asik, ponselnya berbunyi. Sebuah pesan masuk. Dengan malas Lisa meraih ponselnya, membuka aplikasi linenya.

Jungkoook (3)
p

Bang Hoseok (9)
klo pergi blg

Taehyung (1)
yaelah

roseanne (2)
makanya jgn ngebo

baby (2)
ok

Kakak Exo (99)
dmn njir?

blekpink (15)
bdmt

Sisa pesannya cuma dari OA kok. Melihat nama Jungkook yang berada di paling atas langsung membuat Lisa tersenyum. Masih dengan senyum yang sama gadis itu membuka kolom obrolan keduanya.

Jungkook: wei
Jungkook: lis
Jungkook: p

Lalisa: apa?

Jungkook: jalan yuk 😉

Membaca pesan itu langsung membuat Lisa mem-pause video yang tengah diputar di laptopnya. Dia langsung berguling, masih dengan senyum yang sama. Dasar cewek.

Lalisa: ke mana?

Jungkook: gue mau ajak lo ke laut rencananya
Jungkook: kalo mau, gue jemput sekarang biar pulangnya gak ke maleman

Lisa berpikir, memainkan jarinya di dagu. Di rumah sedang tak ada orang, jarak dari rumah ke laut paling cepat dua jam. Hoseok pasti tidak akan mengijinkan. Tapi kalau sepupunya gak tau, ceritanya beda lagi 'kan? Lisa langsung tersenyum. Tentu kita semua tahu jawabannya apa.

Lalisa: oke, setengah jam lagi ya.
Lalisa: gue mau siap2 dulu

Jungkook: oke 😘
Jungkook: 😄 maksudnya hehe
read.

Jungkook gak tahu aja, satu emoticon yang dikirim berhasil membuat Lisa loncat-loncat di kamar. Lisa juga gak tahu kalau Jungkook sudah tersenyum sendiri menatap ponselnya. Namanya juga orang lagi jatuh cinta.

Lisa meraih jansport putihnya, memasukkan baju ganti, powerbank, dan topi incase nanti baju yang digunakannya basah. Untuk ke pantai  Lisa hanya menggunakan kaus putih, jaket kulit dan celana merah kotak-kotak. Rambutnya sengaja di kuncir satu biar gak ribet. Lisa mengoleskan lipbalm pada bibirnya kemudian memakai converse putihnya. Dia sudah siap.

Lalisa: gue udah siap nih

Jungkook: gue udah di depan 😉

Melihat pesan yang Jungkook kirim Lisa langsung memasukkan ponsel, earphone dan dompet ke tasnya kemudian turun dengan cepat. Hari ini Jungkook tak menggunakan vespa putihnya, melainkan mobil jeep merah. Lucunya, hari ini Jungkook memakai kaus putih dan jaket kulit juga membuat keduanya saling pandang dan tertawa.

"Dih bisa samaan gini," ujar Lisa ketika mendaratkan bokongnya di kursi penumpang. "Gue kira lo bawa vespa. Jadi gue udah dandan kek pembalap gini."

TIKUNG Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang