iii. its not a date anyway

4.4K 617 93
                                    

Saat Lisa sampai di kelas, lelaki yang dia ingin lihat belum ada. Boro-boro deh, orang Lisa aja nyampe paling pertama. Jadi daripada bete, Lisa milih untuk keluar kelas lumayam sekalian jalan-jalan gitu. Kaki Lisa terus berjalan, membawanya ke sebuah taman di belakang sekolah. Tamannya lumayan besar dengan air mancur sebagai pembatas antara bangunan dan taman, jalannya berbatu. Di kanan-kirinya terdapat bunga krisan yang terawat dengan baik. Juga pohon-pohon besar yang berjajar rapi membuat taman itu terlihat hijau dan asri.

Daripada di bangku taman, Lisa memilih untuk duduk bersandar di salah satu pohon. Ternyata menyenangkan juga, tau gini Lisa bakal lebih sering deh ke sini. Dateng paling pagi juga rela asal bisa duduk anteng disini.

"Hoi, Lisa ya?" Lisa menoleh, tapi tak ada orang di dekatnya. "Di atas hoi."

Mendengar suara itu, Lisa langsung mendongak. Dia mundur beberapa langkah, kemudian melihat sosok cowok yang lagi duduk di atas ranting yang cukup besar. Cowok itu tersenyum lebar, memperlihatkan bentuk bibirnya yang gak biasa, khas banget. Detik berikutnya, cowok itu sudah ada di hadapannya, lompat dari pohon setinggi itu sampai bikin Lisa melotot.

"Lo gila ya? Kalo nanti kaki lo patah gimana?" tanyanya khawatir. Ya iya lah khawatir, kalau dia nanti jadi saksi kejadian 'kan gak lucu.

Bukannya menjawab, cowok itu malah terkekeh dan tangannya mengacak poni Lisa (yang makan waktu lama untuk merapikannya). "Lucu sih, jadi geer gue kalo lo perhatian gini. Lagi gue udah biasa kok loncat dari pohon itu."

Lisa berdecak, tangan kirinya berada di pinggang. "Ih! Taehyung jangan dibiasain. Jangan loncat gitu lagi, kalo nanti lo jatoh terus gak ada yang nolongin gimana?"

"Gue bakal manggil lo."

"Jangan bercanda," balas Lisa sebel. Lama-lama manusia ini minta Lisa tabok deh. "Udah lah gue balik ke kelas dulu, bye!"

Padahal Taehyung serius sama omongannya. Dia harap saat nanti dia jatuh, Lisa mau dengan senang hati nangkep dia. Omong-omong, sejak kapan Taehyung jadi sedrama ini?

Ponselnya berdering, membuat Taehyung dengan malas mengeluarkannya dari kantung. Disana tertulis cewek ke 71. Taehyung menghela, "kita putus." Bahkan sebelum gadis di seberang sana mengatakan salam. Tangan Taehyung kemudian dengan sigap menghapus kontak gadis malang tersebut, "besok ganti kartu ah."

* * *

"Dari mana, Lis?" Rosé bertanya saat Lisa kembali dari taman. Cewek itu sedang sibuk dengan ponselnya, kayanya lagi bales chat sih.

"Taman," jawab Lisa jujur. "Lo baru sampe?"

"Iya nih. Bentar ya Lis, gue mau kasih kamus dulu," abis itu Rosé langsung berdiri dan keluar dari kelas.

"Yah, sendiri lagi," gumam Lisa. "Jungkook mana dah?" tanyanya pelan, tapi manusia itu gak dateng juga.

Pilihan terakhir, Lisa mengeluarkan ponselnya dan membuka aplikasi webtoon. Dia butuh hiburan, setidaknya sampai ada yang bisa diajak bicara. Tapi niatnya untuk membaca webtoon urung karena sebuah pesan.

Taehyung added you as a friend

Taehyung: Lis, add back ya?

Lalisa: dpt id w dr sp?

Taehyung: ketikannya dikondisikan dong
Taehyung: si hoseok
Taehyung: pulang ada acara g?

Lalisa: sk2 w
Lalisa: g knp?

Taehyung: sedi dah w
Taehyung: serius?
Taehyung: mau nemein gue gak?

Lalisa: kmn?

TIKUNG Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang