11

5.7K 960 98
                                    

June POV

Hari ini hidup gue yang biasanya super gampang, jadi susah banget. Jadi sekarang gue punya pesuruh di sekolah. Kalau gue pengin sesuatu, tinggal ngeline aja udah. Beres. Kalau dia lemot, tinggal marahin dikit. Kadang juga gue kerjain sih. Gue salahin mulu sampe dia kudu bolak-balik walaupun pada akhirnya gue bilang, "Udah udah, nggak usah. Males gue."

Gue? Jahat? Nggak. Itu bocah emang pantes diginiin. Masalahnya, dia duluan yang cari gara-gara ke gue. Gue sih udah sabar, tapi dia nyolot. Yaudah, gue kasih pelajaran biar dia ngerti. Kurang baik apa coba?

Tapi, yang jadi problem sekarang adalah dia nggak bales line gue dari tadi pagi. Hidup gue jadi ribet. Kudu ke kantin sendiri, mana utang gue tambah banyak, hina banget lah gue kudu ngutang Bobby.

Kayaknya Rosé mulai berani sama gue. Gue pun cuma scroll layar hp gue. Ngecek kali-kali udah diread. Tapi sampe sekarang juga tetep sih. Nyamperin ke kelasnya? Hell no! Sejak kapan tuan datengin pembantunya. Kurang kerjaan banget gue.

Gue tunggu aja sampe kapan dia mau sok kayak gitu. Janji bakal gue abisin tuh bocah kalau sampe ketemu.

Wah wah, panjang umur. Gue liat Rosé yang tumben wajahnya cerah berseri kayak botaknya si Jo. Biasa juga melas banget. Gue nggak manggil dia. Cuma berdiri didepannya dan liatin sampe dia sadar.

Dan raut mukanya berubah mendung pas dia liat gue. "Kak June?"

"Sekarang udah mulai berani ya. Kan udah gue bilang, sering-sering cek hp."

"Hah?" Sumpah ini anak kebiasaan hah hah mulu. Geregetan gue.

"Hah apa?!"

"Tadi tuh--"

"Nggak usah kebanyakan alesan," potong gue. Dan biasanya dia cuma bilang maaf terus diem abis gue giniin.

"Sumpah ya kak dari tadi aku udah cek line tapi nggak ada notip samasekali sampe aku kegep main hp sama Bu Susi terus dimarahin disuruh keluar kelas." untuk pertamakalinya gue denger dia ngomong sepanjang itu. Dan tanpa titik koma. Dan lambat banget.

Abis gitu dia nutup mulutnya pake tangan. WTF kok gue deg degan liatnya. Bukan berarti dia imut atau apa. Yakali, kalo Rosé imut, berarti Dijah Kuning juga.

"Mana ada, di hp gue terkirim."

"Beneran kak."

"Sini hp lo!"

Lalu Rosé ngeluarin hpnya dari tas yang langsung gue rebut.

Gue buka aplikasi line. Dan emang bener, nggak ada notip dari gue samasekali. Tapi tunggu, kok nggak ada notip dari yang lain. Socmed lain juga kagak ada. Gue pun mulai curiga.

"Ros, sini. Deketan." gue nyuruh Rosé berdiri disamping gue.

"Kenapa kak?" ekspresinya kayak takut gitu.

"Sini udah cepetan!" gue mulai nggak sabar. Rosé pun cepet-cepet berdiri deket gue.

Gue diem agak lama. Terus noleh ke Rosé sambil tunjukin layar hpnya.















"Paket data lo mati bego."

Gue yang tadinya mau marah entah kenapa nggak jadi. Gemes aja. Bisa gitu ya kelupaan nggak nyalain paket data. Sampe gue nikah sama Taylor Swift juga kagak bakal ada notip masuk. Ros, ros.

Big Boss; june roséWhere stories live. Discover now