CHANWOO: #iKONCERTJKT!

1.8K 209 29
                                    

*DEDICATED FOR Y'ALL BELOVED iKONIC WHO CAN NOT ATTEND THE CONCERT!*

************************************

Hujan tidak berhenti turun dari langit. Deras. Basah. Tidak beraturan. Sama persis seperti suasana hatimu saat ini. Kamu hanya diam didalam kamarmu. Menatap kosong layar laptopmu yang kamu biarkan tetap dalam posisi ON tanpa meng'klik' apapaun. Hanya terpampang wallpaper 7 malaikat tampan yang tengah memandangmu saat ini.
Miris memang. Hari ini adalah hari dimana idolamu akan mengadakan konser di negaramu. Lalu apa yang kamu lakukan sekarang dengan hanya duduk? Sudah jelas sekali, kamu tidak bisa datang!
Banyak kendala untukmu. Biaya, jarak, dan tentu saja restu orang tua sangat membebanimu. Pernah dengar istilah "iri tanda tak mampu?" Ya, kamu mengalaminya sekarang.

Beberapa notifikasi Line, Instagram, Twitter terus menganggumu. Ingin bekata kasar! Kamu terlalu takut membuka pesan pesan itu, karena kamu tahu isinya pasti "Live Audio Streaming iKONCERTJKT link on...." "Some pict for iKONCERTJKT" bla bla bla. Cukup membuat hatimu sesak.

Tapi mengingat kamu menitipkan sebuah hadiah untuk biasmu pada temanmu, hatimu sedikit terobati. Meskipun presentase hadiah itu sampai pada tangan idolamu hanya 1% setidaknya itu membuatmu tenang. Bukan orangnya, hadiahnya pun tak apa, pikirmu.

Kamu menitipkan sebuah kemeja berwarna hijau gelap dan boneka Pikachu. Ya, biasmu adalah sang maknae. Jung Chanwoo. Tak lupa kamu menuliskan suratmu disana, berharap Bobby dan Donghyuk akan membantu Chanwoo menterjemahkannya.

*** Skip ****

Masih dengan kegalauanmu. Sudah lewat 2 hari sejak konser berlangsung. Dan hatimu sudah mulai bisa menerimanya. Apalagi kamu tahu hadiahmu sudah dilemparkan ke atas panggung, meskipun bukan berarti sudah diterima.

Untuk merayakan berakhirnya kegalauanmu, kamu dan sahabatmu memilih menghabiskan waktu di sebuah cafe. Membeli banyak makanan manis dan minuman manis. Karena yang kamu tahu, makanan manis bisa menghilangkan kepahitan hatimu/?

Sedang asyiknya bercanda dengan sahabatmu, sebuah notif Kakao Talk berbunyi. Tumben. Kamu tidak punya banyak teman di aplikasi itu selain official akun.

SEMUA BAHASA DITERJEMAHKAN DALAM BAHASA INDONESIA.

"Halo, apa kamu yang memberiku kemeja dan boneka selucu ini? Terimakasiiih~"

Sebuah pesan dan foto hadiahmu dikirim dari id tidak dikenal. Tulisannya hangul, 정찬우. JUNG CHANWOO?!!!!

"Cubit gue!" Katamu tiba tiba pada sahabatmu?

"Ha? Apaan? Sakit lu?" Temanmu justru menempelkan punggung tangannya ke dahimu.

Kamu tak menghiraukannya, kamu mencoba menguatkan hatimu dan membalas pesan masuk itu.

"Halo, iya itu dariku. Apa ini Chanwoo yang asli? Atau hadiahku jatuh ke salah satu roleplayer hahaha" tulismu.

Tak lama sebuah pesan kembali masuk,

"Aku yang asli, memang ada berapa Jung Chanwoo? "

Sebuah pesan beserta Foto Chanwoo memegang surat darimu cukup membuat kamu berteriak heboh!

"HEOL! INI CANU BENERAN!!!!!!" Teriakmu yang spontan langsung berdiri.

Seketika kamu menjadi pusat perhatian seluruh pengunjung cafe. Sahabatmu kembali menarikmu duduk dan membekap mulutmu cepat.

"Sarap! Jan teriak teriak malu kali" bisik sahabatmu.

"Liat deh liat " kamu memberikan ponselmu pada sahabatmu secepat mungkin.
"Itu Canu yang asli!! Hadia gue sampek!!!! Kyaaaaa" kamu lagi lagi berteriak kegirangan meskipun dengan volume yang sedikit kamu kurangi.

"Gilaa!! Iya ini beneran Canu! Beruntung banget lo! Capture capture! Terus upload ke sosmed"
Kata temanmu dengan antusias.

Kamu berniat melakukan ide dari sahabatmu itu, tapi sebuah pesan masuk menghalangimu,

"Tolong jangan bocorkan pesan ini ke siapapun, akan lebih baik kalau hanya kita yang tahu. Sebagai gantinya..mau jadi teman chat ku?"

Faak!! Rasanya mau mati di tempat!!!

iKON x YOU IMAGINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang