❄e

2.4K 316 22
                                    

-Kim Taehyung-

Setiap awal semester, di hari pertama setelah upacara semester baru selalu dilakukan ulangan dadakan di sekolah, dan dua murid dengan nilai tertinggi di masing-masing kelas akan kebagian menjadi perwakilan kelas. Selain itu mereka akan mendapatkan silver pin yang memberi mereka akses kemudahan seperti makan gratis sepuasnya di kantin -selama mereka masih memegang jabatan itu.

Dan aku, Kim Taehyung selalu meraih nilai tertinggi di kelas. Coba bayangkan bagaimana hidupku sejak tahun pertama hingga tahun kedua kemarin jika aku tidak menolak?

Iya, kalau tidak menolak. Artinya aku selalu menolaknya sejak dulu. Aku bukan tipe murid yang suka tinggal sampai sore atau mengikuti rapat dewan siswa dan terlibat dalam agenda sejenis itu. Lebih baik bersenang-senang dengan teman-temanku ketimbang terjebak lagi di sekolah. Makan gratisnya memang sangat menggiurkan tapi itu juga sebanding dengan kesibukan nantinya, apalagi saat diadakan kegiatan di sekolah kau akan terlibat menjadi pengurus.

Motto ku saat ini adalah gunakan waktumu untuk bersenang-senang namun jangan melampaui batas kewajaran -dengan kata lain tidak jadi anak nakal.

Dan sekarang, satu minggu semenjak tahun ajaran baru dimulai Donghae songsaenim memulai kelasnya dengan memberitahu siapa perwakilan kelas di semester ini.

"Yang pertama adalah Kim Taehyung." Kuhela napas ketika Donghae songsaenim, wali kelas kami di tahun ketiga ini menyebut namaku. Kasak-kusuk yang mengatakan tahun ini aku akan kembali menolak mulai terdengar di sekitarku.

Mataku kini menatap lurus Donghae songsaenim yang tersenyum cerah kepadaku, beliau guru Biologi kami tahun kemarin dan begitu juga sekarang.

"Lalu yang kedua ...," Donghae songsaenim memberi jeda sangat panjang, dan aku yakin tak akan jauh-jauh dari Dawon, Taeyong atau Mina. Kutelungkupkan kepalaku di meja tidak ingin mendengarkan. Lagipula aku juga mau mengundurkan diri dan Jungkook di sebelahku pasti akan memberitahuku juga jika aku tidak mendengarkan.

"Ahn Hyera."

"Hah?!"

Refleks kutegakan posisi dudukku sementara seisi kelas langsung menatapku yang tanpa sadar memekik, membuat kegaduhan yang tadi ada seketika lenyap seolah terbawa angin yang berhembus masuk ke kelas lewat jendela yang dihiasi tirai putih di sisi kiri ruang kelas.

"A...Ahn Hye...ra?" Aku mengulangnya sambil menatap Donghae songsaenim yang turut menatapku, untungnya beliau adalah guru yang selalu dekat dengan muridnya jadi aku tidak akan berakhir dihukum berdiri di luar kelas seperti terakhir kali ketika aku tak sengaja tertawa keras karena ulah Jungkook saat pelajaran Yongguk songsaenim alias si guru killer berkepala plontos.

"Ya, ada masalah dengan itu Kim Taehyung-ssi?"

"T...Tidak songsaenim, maafkan sikap saya yang tidak sopan."

Beliau lalu mengangguk dan mulai membuka bukunya, "Bapak harap kalian berdua bisa bekerja sama dengan baik. Oke sekarang kita mulai pelajaran."

Kasak-kusuk mulai kembali terdengar di sekitarku, begitu pula Jungkook yang duduk di sebelah kiriku yang baru saja menyikutku lalu berkata, "Kau mau menjadi perwakilan kelas?" Ada nada tak percaya dalam suaranya ketika ia menatapku dengan matanya yang nampak membulat.

"Ya, ada masalah?"

Ia terdiam sebentar menatapku. Namun tak lama kemudian senyumnya merekah, seolah ia baru saja mendapat anugerah untuk menukar IQnya dengan Namjoon. Oh perumpamaan macam apa yang kubuat ini?

"Karena Hyera?" tanyanya dengan suara yang lebih pelan.

Kuberi dia senyum selebar mungkin sebagai jawaban dari pertanyaannya. Lalu mataku beralih, melihat sosok gadis manis yang kini juga menatapku bingung. Cengiranku berubah jadi sebuah senyum tipis dan ia mengerjap lucu sebelum membalas senyumku dan kembali menoleh ke depan, memperhatikan Donghae songsaenim.

Kali ini aku tidak akan menolak seperti sebelum-sebelumnya.

Lagipula siapa yang tidak suka jika harus terjebak dengan orang yang sudah lama diam-diam disukainya.

Dan aku, tidak sebodoh itu membuang kesempatan yang ada di depan mataku.

❄❄❄

Clouudyy's note:
Soal pin dan cara pemilihan pengurus itu diambil dari anime ReLife.

Btw ini mestinya kemarin, tapi lupa buat update :v

Clouudyy

14 Agustus 2016

Moments ➳ BTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang