PART 19 - Sang Penguasa Bumi

7.4K 499 45
                                    

No edit ya Dah ngantuk bgt, jadi kalo banyak typo bantuin tandain ya. Tar diedit nyusul. Happy reading

Kau tau rasanya pedih menahan rindu?
Rasanya seperti sayatan Luka terbalut cuka
Yang kian Hari kian membuka
Menebarkan aroma duka

Namun kau tau rasanya pedih terkhianati?
Rasanya seolah malaikat maut menghadangmu
Siap meregangkan jiwa dari ragamu
Meninggalkan jasad yang kian semu

Aku perih karena rinduku
Dan hatiku merintih karena ingkarmu.

***

Namanya Aryasatya Affandra. Diambil dari bahasa sansekerta yang artinya bangsawan penguasa bumi yang berhati tulus dan setia. Seperti namanya, Aryasatya merupakan calon pewaris pertama dari kerajaan bisnis Tirta Corporate yang menguasai bidang kesehatan

Satya adalah Kakak Sepupu Ryotaro dari pihak ayah. Sosok  Satya yang pintar, dewasa, dan bijaksana namun berjiwa bebas membuat Ryo begitu mengidolakannya. Dengan kepintaran dan ketampanannya Satya jadi sosok legenda di kampusnya. Dengan keberanian dan kepeduliannya Satya  menjadi anggota LSM untuk menanggulangi korban bencana alam yang seringkali beresiko merenggut nyawanya.

Tak terhitung wanita yang jatuh dalam pesonanya, mulai dari yang mengagumi diam-diam sampai yang terang-terangan namun Satya tak pernah terlihat tertarik sedikitpun. Karena untuk seorang Aryasatya hanya satu wanita yang berhak mendampinginya kelak, yaitu pemilik tulang rusuknya. Dan itu membuat Ryo makin mengagumi Kakak Sepupunya tersebut.

Sebenarnya secara hirearki, keberadaan AryaSatya justru mencegah Ryo menjadi pewaris utama Tirta Corporate. AryaSatya yang merupakan Cucu laki-laki pertama dari Raden Abimanyu Naratirta secara otomatis membuat Ryo berada di urutan kedua. Namun Cathya tau, Ryo tak pernah merasa iri sedikitpun. dia tak pernah peduli posisinya sebagai pewaris kedua.

Yang tidak Cathya tahu, rasa iri itu akhirnya tumbuh dihati Ryotaro. Perasaan ingin mengungguli Kakak sepupunya tersebut mulai bertunas saat Ryo tak sengaja mempertemukan Satya  dengan Cathya.

Penyesalan itu datang tak diduga. Ryo tak pernah menyangka, seorang Aryasatya yang biasanya selalu terlihat tak tertarik pada seorang gadis justru jatuh terpesona pada gadis sepolos Cathya. Dan sialnya, Cathyapun terlihat mengagumi  Satya.  Cathya  bahkan memuji nama Satya yang berarti setia dan tulus.

Cathya tak pernah sadar ketika Ryo hanya mampu terperangah dan menyimpan sakit dalam diam, saat perlahan namun pasti kedekatan Satya dan Cathya akhirnya terjalin dalam sebuh ikatan. Dan sialnya mereka terlihat sempurna. Bahkan nama mereka pun serasi. Dan bagaimana mungkin Ryo tega merusak hubungan mereka, jika ia melihat Cathya terlihat sangat bahagia berada disamping Satya.

Sementara bagi Cathya, Satya terlihat seperti sosok pangeran dari negeri dongeng. Seorang pangeran yang akan mampu menyelamatkannya dari tawanan penyihir jahat. Satyanya yang baik hati dengan rasa kepedulian yang tinggi nyatanya mampu menawan hati Cathya yang selama ini tertidur lelap.

Satu hari di tengah Juli yang cerah, Satya tiba-tiba menyematkan cincin di jari manisnya dan berjanji akan kembali setahun kemudian setelah meyelesaikan misinya menjadi dokter relawan penyelamatan korban gempa di satu daerah di asia timur. Namun hingga bertahun-tahun kemudian Satya tak pernah kembali juga tak pernah memberi kabar. Sang penguasa Bumi seolah hilang ditelan Bumi.

***
Dan sekarang sang bumi Kembali.

Cathya hanya terpaku saat sesosok raga yang dulu begitu dirinduinya merengkuhnya ke dalam pelukan erat. Ia begitu terpana, Tak menyangka bahwa takdir akhirnya membawa sang pengembara kembali pulang. Rasanya seperti mimpi.

EntangledWhere stories live. Discover now