3. 밤편지 [A Mail For Night]

804 66 24
                                    

Cast: Lee Donghae, Im Yoona, Choi Siwon, Oh Sehun, Bae Irene

Title track: 밤편지 [Through The Night] - IU (Piano Cover)

-0-0-

*Donghae's penthouse

Pemuda itu berkali-kali menghela napasnya berat. Netranya jauh menerawang gemerlapnya kota Seoul pada malam seperti ini. Kota ini terasa sangat hidup, namun entah mengapa Donghae merasa jiwanya mati.

Tangannya sedari tadi hanya menggoyang pelan gelas wine yang ada dalam genggamannya. Ia sama sekali tidak berniat mengalihkan bibir gelas itu ke mulutnya agar cairan kemerahan itu mengalir ke dalam tubuhnya.

"Lalu, kau masih mau menciptakan musik-musik yang lain? Sesuai janjimu pada Im Yoona kala itu?" Kris bertanya, kali ini menatap Donghae serius. Pemuda itu terhenyak, tak tahu harus mengatakan apa. Jujur saja, membuat musik juga merupakan salah satu semangat hidupnya yang lain. Salah satu alasannya masih dapat hidup hingga detik ini, melewati masa-masa sulitnya semasa SMA.

"Ayolah, Donghae-ya.. Kau tidak bisa terus menerus seperti ini. Sudah berapa kali aku katakan kalau membohongi diri sendiri hanya menjadi penyakit bagimu?" Lagi, Kris seolah berbicara dengan tembok. Donghae hanya diam merespon perkataan laki-laki jangkung itu.

"Masuk dapur rekaman sekarang. Aku rasa masalah perusahaan sungguh bukan minatmu, Hae.. Kau bisa meminta Soo Man sajangnim, pemilik SM Entertainment itu, bukankah beliau pamanmu?"

Perkataan Kris terus menerus berputar, terngiang di dalam benaknya. Jika boleh jujur, keinginan Donghae untuk menjadi musisi yang sejak lama sudah ia kubur rapat-rapat, kini mulai terkuak kembali. Setelah hampir setengah jam ia berdiri menghadap ke arah luar penthousenya, memperhatikan pemandangan malam itu, ia memutuskan untuk pergi ke ruang tengahnya.

Tangannya bergerak menyusuri grand piano hitam yang terasa dingin itu. Sesaat, hatinya bimbang. Setelah hampir 1 tahun semenjak lagu terakhirnya yang ia rilis secara anonim untuk membayar janjinya itu, Donghae sudah tidak pernah berani menyentuh instrumen itu lagi.

Donghae berdehem, meredakan kegugupannya sendiri. Akhirnya, ia terduduk, sudah siap memainkan jemarinya di atas tuts-tuts hitam putih itu. Hatinya bergetar kala telunjuknya menyentuh tuts itu kembali setelah sekian lama.

Matanya terpejam perlahan, mulai memainkan instrumen kesayangannya itu. Membawakan lagu berjudul Through The Night karya Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan nama IU. Alunan nada yang halus dan menenangkan itu, perlahan-lahan kembali menariknya ke dalam pusaran memori yang sebenarnya sudah ia tutup rapat-rapat, semenjak Im Yoona pergi.

-0-0-

Dongdaemun-gu, 15 Oktober 2003

"Apa maksudmu?!"

Seruan menggelegar segera memenuhi mansion seluas 1 hektare di tengah-tengah Dongdaemun-gu. Seorang pemuda berdiri tegak menghadapi pria paruh baya yang nampaknya merupakan ayahnya. Kepalanya terkulai lemas ke bawah, seolah sudah tahu ini akibat perkataannya barusan.

"Kau harus melanjutkan studi jurusan bisnis ke Inggris! Aku tidak mau tahu itu! Apa-apaan ini? Universitas Kyunghee? Jurusan musik?" bentaknya lagi seraya mengibaskan selembar kertas berisikan permintaan apply masuk universitas.

"Appa.." lirihnya pelan, ingin membela diri.

"Aku sudah berbaik hati kepadamu dengan membiarkanmu masuk ke SOPA saat SMA di saat sebenarnya kau bisa mengambil kelas khusus di Amerika masalah bisnis! Tidakkah kau mengerti, Lee Donghae?" teriaknya penuh amarah.

Rewrite Stars; Yoona x DonghaeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang