•12. Berani•

17.9K 2K 152
                                    

Ternyata, kamu bisa bersikap manusiawi juga. -Ratih

Saat Barra dan Killa resmi jadiin, sepulangnya ke rumah Raden sangat-sangat galau berkepanjangan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Saat Barra dan Killa resmi jadiin, sepulangnya ke rumah Raden sangat-sangat galau berkepanjangan. Patah hati? Tentu saja! Dari dulu sudah tahu kalau Killa tidak akan membalas cintanya, seolah-olah itu mustahil. Dan saat dihadapkan dengan kenyataan, Raden tetap merasa sakit serta tidak terima.

Begitulah manusia. Sering dikecewakan oleh ekspetasi dan ilusi semata.

Lalu, pelarian Raden adalah dengan memainkan alat musik. Kebetulan Raden hanya punya gitar di rumahnya. Itu pun sudah sering adu mulut dengan sang papa.

"Persetan kalau Papa marah lagi," ucap Raden tidak peduli.

Hari itu, ia main musik lagi. Ia melakukannya dengan sepenuh hati, mencurahkan seluruh perasaannya.

Dan entah ide dari mana, Raden pada saat itu mengambil ponselnya lalu merekam diri saat sedang bermain gitar. Lebih parahnya lagi, ia mengupload video itu pada akun media sosialnya; Instagram. Tanpa rasa takut sedikit pun.

aw.raden yes, I'm a mess but I'm blessed. To be stuck with you.

Dan video yang tidak pernah ia sangka akan menarik perhatian beberapa orang, ternyata mendapat cukup banyak like dan komentar.

"Gila!"

"Den, lo mau jadi selebgram, hah?"

"Apaan, sih, lebay lo pada."

"Gila! 100ribu, cuy, yang nonton pidio kaper lo ini."

"Keberuntungan aja itu, Lex." Raden memakai jaket denimnya lalu helm di kepalanya. Ia tidak mau ambil pusing. "Bentar lagi juga nggak kepake tuh akun."

"Ini pollowers lu naik, Nyet."

"Gue nggak peduli," ucap Raden dengan santainya. "Gue cabut."

"Eh!" Kai menahan tangan Raden sebelum melajukan motornya. "Besok gue bikinin akun yutub."

"Hah? Buat apa?"

"Yah, buat lo cover lagu lagi. Up dah tuh di yutub versi fullnya biar pada puas peggemar lo itu," jelas Kai yang membuat Raden tertawa kecil. Kai mengatakan itu setelah membaca beberapa komen yang masuk di Instagram milik Raden. Rata-rata komennya memuji dan ingin cover lagu versi full-nya, dari awal sampai akhir.

Tidak mungkin.

Meskipun cita-citanya adalah berguna di industri musik, tapi itu terlihat mustahil sekali. Papanya pasti marah besar saat melihat video itu tersebar di dunia maya. Tahu Raden masih menyimpan gitar di kamarnya saja, gitar itu dibanting hingga rusak. Apalagi tahu Raden mulai ingin menekuni dunia musik? Perang dunia yang ketiga akan dimulai.

BersamamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang