Ta'aruf (Bismillah, Aku Memil...

By epihapriyani_

600K 35.2K 5.1K

Dalam islam menikah adalah suatu ibadah .. karna pacaran itu diharamkan, pacaran hanya menjerumuskan kedalam... More

Ta'aruf 01
Ta'aruf 02
Ta'aruf 03
Ta'aruf 04
Ta'aruf 05
INFO PENTING! (PENGUMUMAN)
Ta'aruf 06
Ta'aruf 07
Ta'aruf 08
Ta'aruf 09
Ta'aruf 10
Ta'aruf 11
Ta'aruf 12
Ta'aruf 13
Ta'aruf 14
Ta'aruf 15
Ta'aruf 16
Ta'aruf 17
Ta'aruf 18
Ta'aruf 19
Ta'aruf 20
Ta'aruf 21
Ta'aruf 23
BACA YA!! HEHE (PROMOSI)
🌼 Foto Dan Biodata Pemain 🌼
Ta'aruf 24
TANYA JAWAB YUK 😋
Ta'aruf 25
Ta'aruf 26
Ta'aruf 27
Ta'aruf 28
Ta'aruf 29
Ta'aruf 30
Pesan & Kesan 😎
Ta'aruf 31
Ta'aruf 32
Ta'aruf 33
Pengumuman Lagi Yaa !!
Ta'aruf 34
Ta'aruf 35
Ta'aruf 36
Ta'aruf 37
Ta'aruf 38
Ta'aruf 40
Ta'aruf 41
Ta'aruf 42
Ta'aruf 43
Ta'aruf 44
Ta'aruf 45
APA NIHHH ??
Serius Tanya ! Plisss Jawab HEHE 😁
01. SAAT HATI BERTANYA?
Bingung ..
02 . SAAT IKHLAS BERBICARA LEBIH DARI CINTA
03 . HARUSKAH AKU MENGALAH?
Pengumuman !!
PROMOSI !!😉
INFORMASI !!
04 . KEPUTUSAN TERBAIK
05 . RUMIT
06 . KETIKA TAKDIR MERUBAH SEMUA
07 . RESMI BERCERAI?
08 . TAK BISA BERSAMA
09 . PERIHAL HARTA & TAHTA
10 . SEMUA BERUBAH
11 . RASA YANG HILANG
INFO LAGI YA !! COBA DISIMAK 😊
12 . MENENTUKAN PILIHAN
13 . PERDEBATAN HEBAT
14. SUDAH TERLAMBAT
15 . MEMILIH JALAN BERBEDA
16 . TUHAN, MAAF AKU TIDAK SANGGUP
🌺GIVEAWAY ALERT🌺
17. BISAKAH UNTUK KEMBALI?
18 . MEMULAI
19. LEMBARAN BARU
ISTIRAHAT
20. PELUANG BESAR??
Open Member .
21. SEDIKIT HARAPAN
22. TANPA JUDUL
23 . KRITIS
24 . SEMUANYA HILANG
25 . TAK SEMESTINYA
26 . MERELAKAN
27 . TAK SEINDAH DULU
28 . MASALAH BARU
🌈GRUP CHAT🌈
29 . KEHIDUPAN SELANJUTNYA
30 . MELAWAN HATI
31 . PENDAMPING HIDUP BARU?
32 . KARMA
33 . PILIHAN HATI
34 . AKHIR KISAH
35 . SEPERTI SEMULA
- EXTRA PART -
INFO!! MOHON DI SIMAK 😉
🌼Pre-Order Novel Ta'aruf🌼

Ta'aruf 22

6.5K 397 62
By epihapriyani_

Ta'aruf (Aku Memilihmu)

Part : DUA DUA (22)

•Epih Apriyani•

(follow us my instagram @epihapriyani96_)

***

Maafkan Segala Typo Yang Ada ! NO BAPER ! NO COPAS ! NO DELETE ! NO BULLY ! Gak Suka Jangan Di Baca ! Gak Usah Ribet Okehh!

***

Kini jam menunjukan pukul 05:50 pagi atau tepatnya jam 6 kurang 10 menit, masih suasana subuh dan gelap belum ada matahari , setelah sholat subuh renatta dan prilly langsung berkutik di dapur untuk membuatkan ali sarapan, selesai sholat subuh dan belajar bersama ali tidur lagi karna memang terbiasa seperti itu agar saat kerja tidak ngantuk,  namun tidak dengan renatta dan prilly setelah sholat subuh mereka berkutik dengan bumbu dapur.

"Ke warung dulu yu mba ada yang kurang deh kayanya bumbunya ".

"Ayoo, sekalian beli cumi ah, mba mau masak cumi nihh".

"Yaudah ayoo, sebelum mas ali bangun".

"Iyaa ambilin niqob mba ren sekalian ya".

"Sipp".

Renattapun langsung memakai niqob dan mengambilkan niqob milik prilly, setelah itu prilly dan renatta jalan kewarung depan untuk membeli belanjaan yang kurang. sesampainya di warung mereka langsung memilih belanjaan yang kurang, banyak yang memperhatikan 2 gadis berniqob ini, lebih tepatnya memperhatikan renatta karna orang baru , kalo sama prilly mereka sudah kenal.

"Baru pernah liat prill, ini siapa??".

"Saya renatta bu sepupunya mba prilly, lagi nginep disini".

Jawab renatta cepatt agar prilly tidak menjawab bahwa dia istri keduanya ali,  renatta harus menutupi agar dirinya tidak menjadi bahan omongan tetangga , prilly hanya tersenyum tipis di balik niqobnya.

"Ouhh iyaaa, kirain orang baru di sini, mirip matanya sama prilly".

"Iya namanya juga sepupu bu hehe, kami duluan yaa bu.."

"Iyaa iyaa, buru buru bangett ".

"Iyaa bu prilly mau nyiapan sarapan buat mas ali".

"Ouhh gitu iyaa iyaa".

Renatta dan prilly langsung pulang setelah belanja di warung depan kemudian langsung melanjutkan memasaknya yang sempat tertunda.

"Emang kita mirip ya mba??".

"Haha iyaa banyak yang bilang kita mirip yaa padahal menurut mba si cantikan mba wkwk".

"Yaa menerut renatta juga cantikkan renatta wkwk kenapa jadi muji diri sendiri si cantik di mata mas ali kita mah ".

"Nahh benerrr cantiknya untuk suami kami lahh ya 😂😂 ntar selesai masak mba langsung ke sekolah ya ren kamu siapin buat mas ali aja , bilang mas ali aku ke sekolah ada rapat sebentar".

"Ihh mba izin sendiri lahh, renatta juga langsung pulang ya mba, renatta mau ngerjain tugas".

"Iyaa nanti aku ijin duluan, tugas apaa??".

"Tugas bahasa arab, mba udah ngerjain?".

"Udah yang dari ustadzah fatimah kan?".

"Iyupss, kan besok terkahir, pas kita kajian sabtu di bahas ".

"Iyaa, yaudah mba ganti baju dulu dehh".

"Iyaa sekalian izin sama mas ali mba, renatta mau siapin makanan di meja makan dulu".

"Iyaa".

Prilly langsung bergegas ke kamar untuk mengganti bajunya sedangkan renatta menyiapkan makanan untuk sarapan pagi ini.

***

Kini di rumah, renatta sedang mengerjakan tugas bahasa arabnya, namun tiba tiba ada yang mengetuk pintu renatta, dengan cepat renattapun langsung membuka pintu dan terkejut saat mamahnya ali dateng ke rumahnya masih dengan sopan santun mamah resi mengucap salam saat bertamu ke rumah renatta.

"Assalamualaikum ".

"Waalaikumsalam. "

"Boleh kita ngobrol di dalem?".

Renatta hanya mengangguk kemudian mereka masuk ke dalam, renatta sangat bingung ada apa mamah resi ke rumahnya.

"Mau saya buatkan minum?".

"Gak usah saya cuma sebentar mau bicara sama kamu ".

"Mau bicara apaa??".

"Apa yang kamu butuhkan?? kamu tau saya gak pernah suka sama kamu? saya bisa kasih apa aja yang kamu mau asalkan kamu menceraikan ali, jangan mengganggu keluarga ali dan prilly, jangan membuat menantu saya menjadi beban dengan kehadiran kamu".

"Ouhh maaf tante saya bukan cewe murahan yang sekalipun di sogok berlian saya akan mau gitu aja, apa yang tante mau? menceraikan ali? tante gak perlu khawatir saya akan pergi setelah saya melahirkan anak ali, tante gak perlu takut, saya berniqob tante, saya punya ilmu, saya punya agama, saya bukan pelacur yang merebut suami orang , tante bilang apa? jangan membuat menantu tante terbebani? sekarang tante tanya sama mba prilly apa yang membuat mba prilly menjadi beban? tante mau tau gak? gak cuma tante aja yang sayang sama menantu tante sayapun juga sayang sama menantu tante yang baiknya masyaAllah, bahkan merelakan suaminya menikah lagi dengan saya dan dengan bangga mengenalkan saya kesemua bahwa saya istrinya mas ali juga, saya cuma mau buat mba prilly bahagia, tenang tante mba prilly cuma butuh anak, setelah saya melahirkan anak saya, tante gak perlu takut kasih sayang ali buat saya semua, saya akan pergi dengan menitipkan anak saya sama mas ali dan mba prilly, saya yakin mba prilly dan mas ali bisa menjadi orang tua yang baik buat anak renatta , sekarang tante gak suka sama saya? itu terserah tante, itu urusan tante untuk gak suka sama saya, saya terima dan saya diam, saya gak mungkin lemah gitu aja tante karna banyak yang sayang sama saya, bahkan tante tau orang tua mba prilly besannya tante? saya beruntung di pertemukan dengan keluarga mba prilly bahkan menganggap saya menjadi anaknya juga, tante tau apa yang selalu di katakan mba prilly terhadap orang tuanya, dia selalu bilang bersikap baiklah terhadap renatta umi, abi dan alhamdulillah saya di terima baik oleh keluarga mba prilly, mba prilly selalu bilang sama kedua orang tuanya agar bersikap baik sama saya seperti yang mba prilly katakan sama tante untuk bersikap baik sama saya namun nyatanya emang tante gak pernah mau bersikap baik sama saya dan saya fine fine aja dan gak perduli,  allah adil tante ketika satu orang yang gak suka sama saya allah ganti beribu orang yang sayang mengelilingi saya, maaf tante saya bukan ceramah, saya lagi membicarakan kenyataannya, dan saya tetap menghormati tante sebagai mertua saya walaupun saya tau tante gak akan pernah menganggap saya jadi menantu, makasih tante udah berkunjung kerumah renatta, bukan deh ini rumah mas ali yang mas ali beli untuk renata, dan sekali lagi tante harus tau setelah saya melahirkan darah daging ali tanpa tante suruh saya akan pergi dari indonesia dan intinya saya cuma mau membalas kebaikan mba prilly, saya gak akan buat mba prily kecewa, saya mau buat mba prilly bahagia dengan hadirnya anak saya".

Mamah resi terdiam mendengarkan penuturan renatta yang panjang lebar, dia jadi berfikir namun tidak segampang itu menjadi baik terhadap renatta.

"Saya pulang, terima kasih, assalamualaikum".

"Waalaikumsalam".

Jawab renatta dengan sedikit genangan air mata, mamah resi langsung pergi gitu aja tanpa melihat ke arah renatta lagi, dan renatta hanya terdiam duduk di shoffa tanpa mengantarkan mamah resi keluar, kemudian dia membuat susu hangat agar fikirannya relex dan tidak akan bercerita ke ali kalo mamahnya kesini, nanti malah makin ribett .

***

Kini usia kandungan renatta sudah masuk 4 bulan sore ini di rumah renatta ali mengadakan tasyakuran 4 bulanan, ali mengundang semua rekan kerjanya dan sahabatnya, bahkan mereka tidak tau bahwa renatta adalah istri kedua ali, yang mereka tau adalah prilly yang sedang hamil. setelah acara selesai kini ali sedang berkumpul dengan arif, rama, syamil dan bilal yang sepertinya memang sudah lama sekali tidak bertemu.

"Sumpahh ya alii gilaaa! gue gak nyangkaa".

"Ngapaa si lo?".

"Kapan nikahnyaa tiba tiba udah 4 bulan? gila loh ngehamilin anak orang? astagfirullah aliiii".

"Emang bangkeee elu mah, enak aja lu gak ada sejarahnya gue hamilin anak orang, mau liat surat nikahnya? yeee sembarangan lu".

"Pasti elu kan yang maksa prilly biar lu bisa nikah lagi".

"Demi allah prilly yang nyuruh gue nikah lagi".

"Elunya baee nafsuan juga lantas baee di nikahin, gue aja belom dapett elu udah punya istri 2 gila si lu li, serakahh orang mah kenalin kek sama guee , atau prillynya dah buat guee wkwkwk 😂😂".

"Kok lu menghakimi guee si rief? enak aja lo jadi dari dulu lu ngincer prilly? pasti prilly juga gak bakal mau si hahaha".

"Alah paling lu juga di baku hantam dulu sama prilly, gak yakin gue prilly yang nyuruh lu buat nikah lagi, mana ada istri yang mau di madu ".

"Tanya sekarang sama bini gue sono tanya masih gak percaya lagi ah gue golok pala lu, ya itu istri gue doang emang yang rela di madu, akur lagi ".

"Hatinya terbuat dari apa ya si sayang?".

"Sayang siapa?".

"Prilly, kan dia mantan tersayang gue hahahahaha 😂😂".

"Idihhh halu lu halu, bae baee jatohh ngayal lu ketinggian 😂"

Mereka tertawa saat membahas renatta dan prilly tidak ada yang menyangka bahwa prilly yang menyuruh ali menikah lagi, bahkan mereka kaget banget saat tau ali mempunyai istri 2 , merekapun langsung lanjut untuk mengobrol di rumah renatta ini.

***

Setelah selesai acara tasyakuran 4 bulanan kini masih ada yang berkumpul di rumah renatta. ada fanya, sarah , bahkan ada shofia juga yang datang dari bandung bersama reyhan suaminya yang baru menikah beberapa bulan ini.

"Mamah gak kesini ya de??".

"Engga, udah jangan kamu paksa mas, aku gapapa".

"Ihh ali kok gue liatinnya baperr yaa hahaha".

"Baperr ngapa lu nyaa? pasti lu mau kan punya suami kaya guee? Hahahhaa".

"Idihhhh kagaaa yaaa, anehh gue liatnya haha masa renatta sama prilly bisa akur ih ih kocakk dah 😂".

"Fanya bahasnya itu mulu dehh wkwk, ya bagus dong dari pada berantem kan gak lucu".

"Tapi aku gak pernah liat kamu ngidam deee, minta apa gituu".

"Gatauu aku juga wkwkwk yaudah dia anaknya gak mau ngerepotin abinya hehe aku kalo pengen sesuatu bilang sama mba prilly terus kita jalan berdua untuk beli hehehe".

"Haha kompakk ya ren kita, padahal mah kerjain aja mas alinya minta apa gitu haha".

"Istri durhaka ya ngerjain suaminya, berati waktu itu kamu ngidam ngerjain aku ya biee??".

"Yeee enak ajaaaa, enggalah itu aku beneran pengennya hehe".

"Huh dasarrrr , kamu sekarang gak pengen apa apa biee? aku beliin ".

"Enggaaa , mau tidur, ngantukkk ".

"Yaudah sana, biasa tidur siang kamu biee jadinya ngntuk kan sekarang, mau pulang?".

"Anterin ke rumah umi deh , tadi mah aku ikut umi aja ya kan umi dari sini juga , aku mau tidur disana aja hehe".

"Yaudah ayo, kamu ikut dee kerumah umi?".

"Engga mas, salam aja sama umi , renatta ada kajian abis maghrib boleh ya ikut?".

"Yaudah kamu hati hati yaa".

"Kamu tidur di rumah mba prilly kan hari ini?".

"Iyaa".

Renatta hanya mengangguk, kemudian ali dan prilly pamit pulang .

"Yaudah aku kerumah umi ya ren, kamu hati hati di rumah,  kabarin mas ali aja kalo ada apa apa".

"Iyaa mba, salam sama umi yaa ".

"Iya, dahh shofia, rey, fanya , sarahh aku pulang duluan yaa".

"Iyaa prill hati hati".

Setelah berpamitan prilly dan ali langsung bergegas pulang ke rumah umi , padahal ali tidur besama prilly hari ini tapi entah kenapa prilly malah ingin tidur di rumah umi jadi akhirnya mereka memilih tidur di rumah umi, padahal ali bilang kalo prilly mau tidur di rumah umi dia lebih memilih tidur di rumah renatta tapi muka prilly sudah tidak enak dan ali tau prilly cemburu jadi lebih baik ali yang mengalah dan menuruti apa kata prilly.

***

Sesampainya di rumah ummi prilly dan ali langsung masuk kemudian mereka mencium punggung tangan abi dan umi, setelah itu prilly langsung masuk kedalam kamar yang membuat umi dan abi bertanya.

"Prilly kenapa??"

"Gatau umi, katanya ngantuk, yaudah ali ke kamar juga ya mi, bi ".

"Iyaa, kalo ada masalah selesaikan baik baik ya li ".

"Iyaa bi, ali juga gatau hari ini prilly lagi kenapa nanti ali tanya baik baik, ali masuk kamar ya bi ".

Ummi dan abi mengangguk kemudian ali langsung mengikuti langkah prilly dan masuk kedalam kamar.

"Kamu kalo mau tidur di rumah renatta gapapa mas, aku di sini aja".

Ucap prilly tiba tiba yang membuat ali jadi makin bingung .

"Aku gak bilang mau tidur di rumah renata, kamu lagi kenapa?? hemm? lagi ada masalah?".

"Aku mau mandi dulu yaa".

"Aku gak suka nihh kamu kaya gini? setelah kamu mandi kita bicarakan baik baik yaa sayang".

Prilly tidak menjawabnya dan langsung bergegas ke kamar mandi, prilly menangis di dalam kamar mandi kemudian menjatuhkan tubuhnya perlahan di belakang pintu sambil menyalahkan kran airnyaa.

'Ya allah, rasa macam apa seperti ini? kenapa aku sakit hati? kenapa engkau membuat aku rapuh dan sakit? cemburu ku terlalu berlebihan bahkan aku yang menyuruh suamiku untuk memadu, kenapa aku gak sebahagia renatta? kenapa aku merasa ketidakadlilan, aku salah tuhan, aku bukan wanita yang sempurna, lantas apa yang aku pelajari dari niqob dan agamaku jika cemburu ku masih besar kaya gini , beginikah rasanya sakit hati dan cemburu? rubahlah perasaan ini tuhan , jangan buat aku benci pada renatta'.

Ucap prilly dalam hati , kemudian prilly mengusapnyaa pelan dan langsung membersihkan tubuhnyaaa, setelah selesai mandi dan sudah memakai baju tidur prilly langsung merebahkan tubuhnya di kasur.

"Ada yang mau kamu bicarain sama aku gak? aku gak suka nih kamu kaya gini tiba tiba diemin aku, kamu kenapa biee??".

Ali ikut tidur di samping prilly sambil memeluk perut prilly dengan erat.

"Aku gapapa mas, maaf yaa , aku lagi capee aja , aku mau tidur yaa".

"Beneran?"

"Iyaa beneran, kamu tidur yaa?".

Prilly membalikan tubuhnyaa menghadap ali kemudian mengecup bibir ali singkat yang membuat ali tersenyum.

"Aku minta maaf yaa".

"Kamu gak salah sayangg, aku temenin kamu tidur yaa, peluk peluk , sayang banget sama istrikuu yang satu ini ".

Prilly tersenyum kemudian langsung memeluk ali dengan erat lalu memejamkan matanya, prilly memang bisa menetralisirkan moodnya padahal hari ini moodnya sedang tidak baik tapi tetap dia bisa lembut pada ali bahkan tetap melayani ali dengan baik.

Bersambungggggg........

Yeayhhhhh udah malem minggu aja yaaa 😂😂 huh sudahlah aku cuma mau ngucapin selamat malam minggu untuk pencinta wattpad, semoga kalian syukak terus sama ceritaku ini 😊

Be smart dalam membaca, buat yang tanya ini ceritanya gimana si ? kok aneh, ada poligami poligaminya segala, males deh bacanya, kapan si endingnya haduhh aku tuh pusying baca yang begitu begitu 😂😂

Aku tuh pengen bangett kalian menikmati cerita aku hehe untuk ending masih lama kayanya, emang kalian mau endingya cepet ya? Hehehe ah sudahlahh selamat menikmati cerita abstrudkuuuu 😆😆

Epih Apriyani

Depok, 09 November 2019

Continue Reading

You'll Also Like

2.1M 110K 53
Hidup dengan latar belakang keluarga pesantren membuat gadis ceria bernama Cut Syifa Humaira Ramli bertemu dengan Akbar Rizki Fadilah atau biasa dipa...
924K 63.4K 94
Open Pre-Order Novel Ustadz Gantengku 🌼(20-27 September 2021) Di Shopee: @DovelineStore Di Instagram: @Zia_ashadiya08 Di Instagram: @Dovelinepublish...
51.6K 1.8K 37
SEQUEL : CINTA SETELAH AKAD SUDAH LENGKAP CERITA INI MENGANDUNG 100% UNSUR KEBAPERAN DAN SELF-IMPROVEMENT, HATI-HATI DALAM MEMBACA!!! Muhammad Bilal...
217K 6.3K 44
"Makasih karena lu, gue tau arti cinta yg sebenarnya,makasih juga karena lu, udah rubah sikap gue,makasih karena lu, selalu sabar hadapin gue, lu tuh...