Space Sojourner

By farrasayuvi30

5.7K 659 8.8K

Hanya cerita biasa tentang keseharian para anggota Interstellar Space Frontier. Jika kau penasaran, buka saj... More

casting dulu gak sie (CLOSED!)
0.0 - ISF Members
0.1 - Ignis Avis
0.2 - Carina Navis
0.3 - Puppis Navis
0.4 - Vela Navis
0.5 - Serpens Baiulus
0.6 - Heros Semideus
0.7 - Venator Aquilae
0.8 - Draco Fortis
0.9 - Thronum Concitant
1.0 - Crystallus Caelatoris
1.1 - Ducis Altare
1.2 - Vita Custodia
1.3 - Poena Auriga
1.4 - Stella Venator
1.5 - Venenatus Iudex
1.6 - Peccatoris Squamae
1.7 - Citharam Gratiae
1.9 - Intrepidus Apicem
2.0 - Rigentem Flumen
2.1 - Papilio Trahentium
2.2 - Rosa Petala
2.3 - Sidus Captivum
2.4 - Anulus Auctor
2.5 - Marcida Tempus
2.6 - Peccatoris Finale
2.7 - Pacificum Sacrificium
2.8 - Parum Gemma
2.9 - Locus Textoris
3.0 - Cancer Festivitatum
Pars Memoria - Mortem Quaesitor
Pars Memoria - Tacita Ventus
Pars Memoria - Praesidium Carmen

1.8 - Gyro Justitiae

126 15 181
By farrasayuvi30

Gyro Justitiae (Compass of Justice), merujuk pada rasi bintang Pyxis yang berlambang kompas.

🚄🚄🚄

Suasana di pengadilan benteng hari ini cukup membuat tegang, pasalnya sidang akhir untuk anggota Angelus Reach tengah dilaksanakan.

Mantan wakil ketua dari organisasi tersebut dijadikan sebagai terdakwa — sebab sang ketua telah tewas, kemudian dokter Yoseph sebagai saksi. Ia memberikan banyak sekali bukti yang menunjukkan perbuatan bejat yang pernah dilakukan Angelus Reach di masa lampau.

Malpraktik, eksploitasi, eksperimen ilegal, penawanan, penyeludupan, semuanya dibeberkan sampai tuntas. Ditambah juga bukti lain yang ditemukan Galaxy Rangers di markas mereka, memperjelas segalanya.

"Ternyata ada ya, oknum sejahat mereka," ucap Nora dengan suara rendah namun masih bisa terdengar kru lain. Sebab saat ini mereka juga turut hadir dalam menyaksikan kegiatan sidang. Dan tidak hanya para kru, sebagian besar rakyat Underworld pun ada di sana.

Berdasarkan informasi yang diberikan Ciel sebelum mereka berangkat, penduduk Underworld memang sering hadir untuk menonton sidang. Menurutnya, ini sudah berlangsung sejak lama.

"Mereka bilang begini, 'kapan lagi bisa lihat persidangan di penjara paling mengerikan di galaksi?' dan Ciel setuju sih, tapi hari ini ada pertunjukan jadi tidak bisa ikut nonton. Nanti kakak-kakak bisa kasih tahu hasil sidangnya ke Ciel, ya?"

"Pasti ada, sih. Jangankan satu organisasi begitu, di kereta kita aja udah ada contohnya kok." Aiv berucap, dan tentunya kita semua tahu siapa yang dimaksud.

Tak menunggu lama, palu segera diketuk dan hasil sidang akhir telah keluar. Beberapa anggota tetap dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, sedangkan para anggota inti mendapat hukuman mati yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

Setelah ini, tidak ada lagi kesempatan untuk sidang ulang. Semuanya harus menghadapi hukuman yang telah diberikan oleh pihak pengadilan, bayaran atas apa yang telah diperbuat.

🚄🚄🚄

"Kerja bagus, kalian semua." Claire menyambut mereka begitu keluar dari ruang sidang. "Maaf tak bisa melihat, ada banyak napi yang harus ditangani pagi ini."

Yang membuat Sebastian mengernyitkan kening sebab heran. "Lagi? Bukankah yang kemarin sudah mendapat pengobatan?"

Wanita yang kini mengenakan seragam perawat itu menggeleng. "Ini pasien baru, bahkan baru tiba di penjara seminggu lalu. Sayang sekali dia malah menjadi korban penyerangan tahanan lain yang terkena korosi Fragmentum."

"Seharusnya mereka yang sudah dikorosi berada di karantina, kan? Kenapa tetap bisa menyerang orang lain yang tidak bersalah?" — Ian.

"Tidak ada yang tahu kapan Stellaron yang ada dalam diri seseorang bisa aktif, berbeda dengan Mara yang sudah jelas bisa muncul setelah 150 tahun mengonsumsi buah keabadian," Yoseph angkat bicara. "Oh ya, dan terima kasih karena telah membantu selama persidangan."

"Bukan masalah sama sekali, Yoseph. Kaulah yang selama ini sudah berjuang untuk mendapatkan bukti yang cukup agar bisa melawan mereka saat sidang, demi rakyat Gliese," sang Duke berucap. "Ngomong-ngomong, kau akan langsung kembali ke Gliese?"

"Seharusnya begitu, tapi sudah ada yang menangani pemerintahan selagi aku pergi ke persidangan. Jadi aku bisa menetap 2-3 hari lagi di sini," jawab pria yang kini menjadi pemimpin Gliese.

Mereka terus membicarakan tentang kasus yang akhir-akhir ini terjadi di kawasan penjara. Baik narapidana maupun petugas penjara yang terluka akibat pengeroyokan oleh Fragmentum.

"Ada yang berteori bahwa ini pertanda Methuselah semakin dekat menuju kehancuran yang disebabkan Stellaron," kata Claire. "Maksudku, kebekuan yang sudah menyebar sampai bawah tanah, banyak yang terkena Fragmentum secara tiba-tiba, seperti ramalan yang pernah disebutkan bertahun silam."

Tentunya membuat kru terkejut. Sama sekali tak ada disebutkan bahwa Methuselah tengah menghadapi sesuatu yang lebih mengerikan — sebuah ramalan bahwa planet ini nantinya akan hancur, bernasib sama seperti planet-planet lain yang pernah disinggahi Stellaron.

Untuk alasan itulah Stellaron Hunters dibentuk, agar bisa mengumpulkan dan menyimpan kanker dunia itu di tempat yang lebih aman dan menghentikan siklus penghancuran. Namun, karena cara kerja yang dianggap radikal dan menyalahi perdamaian galaksi membuat semua anggotanya menjadi buronan Interastral Peace Corporation.

Bahkan, IPC berani membayar miliaran Credit bagi siapapun yang berhasil menangkap anggota manapun hidup atau mati. Sebastian yang wakil ketua saja diberi bayaran sampai 10,7 miliar Credit.

"Apa yang ramalannya katakan?" — Hira.

"Aku tak tahu pasti, tapi para tetua dahulu mengatakan setelah kematian Ena seluruh Methuselah akan tertutup es abadi dan membekukan semua kehidupan yang ada. Dan jika itu benar-benar terjadi ... kami semua hanya bisa berharap persiapan yang kami lakukan selama ini bisa menyelamatkan semua orang dari bencana ramalan." Suara Claire hilang di ujung, sepertinya khawatir dengan semua kemungkinan yang akan terjadi.

"Pasti bisa, Duchess! Kami berlima dan ISF selalu siap membantu, apalagi jika menyangkut keselamatan penduduk :D" sahut Oria dengan nada ceria. "Eh, benar kan sebutannya itu Duchess?"

"Iya, sudah benar."

Baru saja merasa damai untuk sejenak, tiba-tiba saja terdengar suara gemuruh dari bagian belakang penjara.

"Seperti ada yang runtuh?" tanya Yoseph, yang membuat semua orang langsung berlari menuju sumber suara.

Menggunakan jalan pintas — tentu Sebastian dan Claire sudah hafal benar dengan denah benteng, mereka langsung diarahkan ke gedung paling belakang alias penjara karantina Fragmentum.

Begitu mereka tiba, semua narapidana diarahkan oleh petugas untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Sementara dari bagian yang sudah runtuh, keluarlah monster-monster yang telah dikorosi penuh oleh Stellaron dan menjadikan mereka sebagai makhluk metamorfosis.

"Kita harus tangani mereka sebelum terjadi hal yang lebih buruk, Master!" Hira berseru, mengeluarkan belati kembar yang menjadi senjatanya. Begitu pula rekan-rekannya yang telah siap dengan senjata mereka.

Ian yang merupakan pengikut Path Trailblaze langsung membuat strategi dengan cepat, membagi pasukan menjadi 2 tim — agar bisa fokus melawan kerumunan monster.

Dan menghindari terjadinya kerusakan parah, Claire dibantu Aiv membuat ruang pelindung. Keistimewaan pengikut Path Preservation, mereka bisa membuat ruang pelindung lebih cepat dan dengan area lebih luas.

"Persiapkan diri kalian," ucap Sebastian yang telah siap dengan sarung tangan besi — senjatanya, juga Yoseph yang telah memasuki mode Vidyadhara setengah naga.

🚄🚄🚄

Di Stellar Phoenix, kru lain menonton jalannya misi lewat kamera yang selalu mengikuti kelimanya.

"Semoga mereka semua baik-baik saja," komentar Joanne dan diiyakan oleh kru lain yang mulai khawatir karena merasa kalah jumlah.

"Aku cemas sama kak Ian, sih. Ditambah lagi kita gak tau gimana cara kerja Path Trailblaze selain kemampuan strategi mereka yang di atas rata-rata." Tsuki turut buka suara.

"Jangan khawatir, Tsuki. Ada satu hal istimewa yang bisa dilakukan Pathstrider Trailblaze, di samping membuat strategi pertarungan dan kemampuan memimpin," pungkas Florencia.

Begitu mendengar kalimat sang masinis, mereka kembali fokus ke layar karena tak yakin dengan perkataan Flo.

Di sana dapat terlihat Ian yang hampir terkena tembakan laser salah satu monster, tapi seketika si monster tak bisa memberikan serangan fatal tersebut — malah ia yang terkena serangan bertubi-tubi dari Oria, Aiv, dan Nora.

"Seseorang yang aku kenal merupakan seorang pengikut Trailblaze, dan ia pernah mengungkapkan bahwa,









































Path Trailblaze bisa menghapus kesempatan musuh menyerang, mengizinkan ia dan rekan timnya menyerang terus-menerus tanpa gangguan apapun!"

🚄🚄🚄

ASIKKK AKHIRNYA SELESAI :')

btw, chap depan kita bergelud 👍🏻 siapa yang nunggu adegan gelud? :D


penjelasan soal cara gelud Path Trailblaze yang sebenarnya:

liat bagian yang dilingkari? nah, itu tuh giliran menyerang. ada foto kita dan rekan tim, juga ada foto musuh. para pengikut Path ini bisa ngapus foto musuhnya, jadi mereka langsung bisa nyerang musuh sampe wafat. begitu 🙏

ketika author mau gacha karakter :') langsung borong semuanya, kalo gak diizinin kita pake the power of koalauthor

dokter yo sama duke collab soalnya, kapan lagi kan :(

apa pendapat kalian ke lima kru yang join misi kali ini? ayo spill ↓

1. Hira

2. Nora

3. Aiv

4. Ian

5. Oria

Continue Reading

You'll Also Like

B1B1(e) By eisaagurll

Science Fiction

5K 369 10
JesBible Aku, Kamu, berhak memilih kebebasan yang kita mau- ©eisaagurll
126K 10.3K 18
Teresa Cloudia, karena kecelakaan yang merenggut nyawanya, ia masuk ke sebuah novel yang dibacanya. Menjadi seorang tokoh antagonis bukanlah keingi...
2M 216K 74
Berawal dari ayahku yang memasukkan ku ke sekolah khusus yang mengajarkan murid nya untuk menjadi seorang agent. Mendapatkan misi pertamaku yang ter...
92.1K 12K 91
⚠️TERJEMAHAN GOOGLE 10 JAN 2022 JUDUL Si Celana Sutra Menampar Wajah Dalam Serang Balik [Memakai Buku]\纨绔打脸逆袭中[穿书] PENULIS Nanfeng Beiji\南风北寄 Stat...