Livin with Caratto✅

By datieznph

2.9K 469 8K

Baca Bismillah dulu biar berkah! Welcome to Caratto Family🌹 Hanya sebuah cerita dari bangunan bertingkat dua... More

1. Kamar 1- Garis-Davin(Garda)
1. Kamar 2 - Tasya-Habib(Tabib)
1. Kamar 3 -Sarra-Andre(Saran)
1. Kamar 4 - Nadya-Galang (Naga)
1. Kamar 5 - Adel-Ida(Ada)
1. Kamar 6 - Patia-Patima(Papa)
1. Kamar 7 - Wulan-Juni(Wuni)
1. Kamar 8 - Sanas-Fira(Safir)
1. Kamar 9 - Nabila-Ufi(Nafi)
1. Kamar 10 - Puspita-Lifia(Tali)
1. Kamar 11 - Dwi-Evelyn(Dev)
1. Kamar 12 - Risa-Maria(Samar)
1. Kamar 13 - Angel-Ria(Jeri)
2. Kamar 1. Garis-Davin(Garda)
2. Kamar 2. Tasa-Habib(Tabib)
2. Kamar 3. Sarra-Andre(Saran)
2. Kamar 4. Nadya-Galang (Naga)
2. Kamar 5. Adel-Ida (Ada)
2. Kamar 6. Patia-Patima(Papa)
2. Kamar 7. Wulan-Juni(Wuni)
2. Kamar 8. Sanaz-Fira (Safir)
2. Kamar 9. Nabila-Ufi(Nafi)
2. Kamar 10. Puspita-Lifia(Tali)
2. Kamar 11. Dwi-Evelyn(Dev)
2. Kamar 12. Elgina-Meilia(Name)
2. Kamar 13. Angel-Ria(Ari)
Epilog
Secretto Story (Reywon)

Prolog

612 57 135
By datieznph

Kost Caratto?

Aneh gak sih?

Sumpah ya gue udah muak banget denger pertanyaan yang itu-itu aja.

'Kok namanya Kost Caratto? Caratto itu apaan?'

Ya mana gue tau, yang beri nama kan orangtua gue. Itu sih cuman teriakan dalam hati doang, aslinya gue ngejawab sesuai dengan petuah nyonya besar. Seperti :

'Kostnya di isi dengan orang-orang yang sekelas dengan carrot alias wortel. Makanya di namakan Kost Caratto.'

Lalu hubungannya apa ya?

Dah lah pusing, nanti gue jelasin dengan tenang. Intro dulu ya.

Kenalin, nama gue Tiwi, gue pemilik sah gedung bertingkat dua dengan 14 kamar yang memang sudah dirancang menjadi kost-kost an. Eh, sebenarnya bukan gue sih pemilik sahnya melainkan orangtua gue.

Mama gue namanya Clara, gue biasa manggil dia Buna. Papa gue dah tiada pas gue umur 8 tahun. Intinya sih, Buna nikah lagi dengan orang korea dan memutuskan buat ngikut suami barunya. Gue gak mau nyebut nama soalnya lidah gue gak cocok dengan hurufnya. Jadilah kost-kost an ini hak milik gue, Buna yang ngasih sebagai hadiah katanya.

Kenapa gue gak ngikut Buna ke Korea? Jawabannya sih simple-simple aja, gue gak cocok sama negara itu. Cukup ya, cukup penghuni kost yang bucin negara orang, gue mah cinta negara sendiri. Untuk seakarang, gak tau kalau nanti.

Ok cukup intronya, mari kita masuk ke inti. Silahkan berkenalan dengan para pemilik pintu Kost Caratto:

*PENGHUNI KOST*

1. Kamar 1 (Garis-Davin)

Kamar pertama ini di isi oleh sepasang suami istri. Mereka pengontrak pertama bahkan sebelum gedung ini dibangun, mereka udah Keep duluan. Heran gak? Iya sama gue juga heran, Buna mikir apa ya pas nerima mereka berdua?

"Ibaratnya tuh gue lahir lebih dulu dibanding lo lo pada, jadi kalau ketemu gue lo pada harus sungkem dulu. Nunduk kek gitu, hormati yang lebih tua."

Gue kadang kesal sendiri pas si Bapak Davin terhormat itu udah mulai ngebacot di depan pintu kamar sambil ngopi di saat anak-anak kost yang lain pada lewat di depan kamarnya.

Butuh banget gitu di hormati? Padahal ada penghuni yang lebih tua darinya. Malahan lebih santai, keknya suami si Garis ini emang butuh perhatian lebih.

"Ayah jangan gitu, masuk kamar. Malu ih, cepetan." begitulah Garis terus menjadi orang yang selalu turun tangan apabila suami tersayangnya itu melakukan hal gila. Gue rasa sih mereka emang cocok, harus ada Air yang tenang untuk menaklukkan Api yang nakal.

Ngomong-ngomong soal kamar 1 ini, gue jadi ingat kalau mereka belum bayar kas bulanan untuk panti asuhan. Udah nunggak berapa bulan ya? Aduh hidup gue penuh drama banget dah.

2. Kamar 2 (Tasya-Habib)

Pemilik Kamar kedua ini adalah pasangan yang selalu bikin penghuni kamar lain merasa tidak nyaman. Ya gimana ya? Mereka tuh pasangan termuda di Kost an. Keknya pernikahan dini masih berlaku sampe sekarang, buktinya si Tasa baru aja memasuki jenjang perkuliahan dan udah jadi istri orang.

Mereka selalu aja bertengkar, entah itu masalah tali sepatu yang hilang, tutup panci yang tergeletak di depan pintu, masalah siapa yang masak, cuci piring dan cuci baju, sampe masalah tomat itu buah apa sayur?. Maksud gue tuh, ngapain sih mereka ngeributin hal unfaedah kek gitu? Terus mereka itu ikhlas gak sih jadi suami istri? Kalau gak ikhlas ngapain dijalanin sih? Kan cuman bikin sakit hati.

"Bang, ini gula apa garam?"

"Jeruk,"

"Gak lucu bang, udahlah Tasa gak mau masak."

Dengan begitu, Tasa bisa ngambek ampe dua hari loh dan Habib gak ngebujuk karena gak tau mau bujuk Tasa pake apa. Kan? Mereka masih muda buat ngerti masalah rumah tangga.

"Gue gak tau bang, Tasa apa-apa ngambek. Jadi ngerasa gagal jadi suami." curhatnya sama Bapak Davin terhormat

"Ya udah, kalau lo gak bisa jadi suami yang baik. Lu jadi istri yang baik aja,"

"Bang, lu sehat?"

3. Kamar 3 (Sarra-Andre)

Kamar ketiga punya julukan kamar ter uwuw. Ya gue akui sih mereka berdua adalah pasangan yang mempunyai chemistry yang kuat. Mereka itu pasangan terbucin dari empat kamar pasangan. Setiap hari, kalian akan di suguhkan adegan-adegan romantis ala-ala pasangan suami istri yang cinta damai kek di ftv pada umumnya. Gue gak pernah liat mereka bertengkar, keknya mereka pernah bertengkar cuman gak di pamerin kek pasangan kamar nomor 2.

"Kak Andre hati-hati ya di jalan. Jangan ngebut, terus telfon adek kalau udah sampai di kantor," Sarra selalu mengatakan kalimat yang sama setiap harinya, sampe-sampe penghuni kost udah hafal mati.

"Iya sayang, udah sana masuk kamar. Sampai ketemu jam makan malam."

Ah, terkadang gue meratapi status gue yang masih single. Gue cemburu.
Kalau kalian jomblo, harap tahan-tahan aja ya dengan ke uwuan mereka. Maklum, mereka pengantin baru, satu tahun yang lalu tapi suasananya masih kek pertama bertemu sumpah. Romantisnya gak ngotak.

"Sar, gue suka sama suami lo,"

Gue heran ngapain si Angel dengan gampangnya ngaku-ngaku suka suami orang di depan istri sahnya.

"Punten mbak, suami Sarra cuman milik Sarra seorang."

"Bagi elah, gue juga pengen punya suami."

"Emang suami Sarra es Kiko yang bisa dibagi dua?"

4. Kamar 4 (Nadya-Galang)

Gue gak tau mau ngejelasin dari mana tentang penghuni kamar ini, mereka baru aja pindah sebulan yang lalu. Mereka gantiin penyewa yang katanya udah gak tahan dengan keributan yang bersumber dari kamar nomor 2. Baiklah kita skip saja.

Mereka berdua itu pasangan yang paling pendiam, gak tau mereka diam-diam ngapain aja. Pokoknya pasangan ini paling kalem dari ketiga pasangan tadi, paling ramah juga. Gak banyak tingkah dan selalu mengikuti aturan secara teratur, padahal mereka baru pindah sebulan yang lalu loh. Gue jadi kepo mereka minum obat apa ya kok bisa sekalem itu? Gue mau minta resep buat nutupin mulut cerewet Tasa.

"Disini kita punya program setiap bulannya. Kita ngumpulan uang kas buat di sumbangin di panti asuhan. Perharinya tuh dua ribu gitu, tapi kalau mau langsung bayar bisa 100 ribu perbulan." gue ngejelasin peraturan yang memang inisiatif dari diri gue sendiri. Untuk lebih jelasnya nanti gue jelasin di part tertentu.

"Bayarnya nanti di akhir bulan apa gimana ya mbak?" Gue masih mantengin tangan mereka yang bertaut. Adem banget ya, jadi pengen juga.

"Kapan aja, yang jelas gak lewat di tanggal 30,"

"Ya udah, nanti kami bayar di awal aja barengan dengan uang sewa, air dan listriknya selama 2 tahun ya mbak."

Demi apa? Ternyata mereka orang kaya? Terus ngapain nge kost di kost an kecil gue bogeng? Pamer?

Gue gak ngerti lagi isi kost an ini.

5. Kamar 5 (Adel-Ida)

Kamar pertama yang di isi oleh para jomblo juga termasuk kamar terakhir di lantai 1, soalnya setelah kamar 5 ada kamar khusus pemilik Kost. Iya, kamar gue. Pertama kali ngisi kamar nomor 5 ini namanya Adel, gue heran sama nih anak. Masa ya pas datang ke kost tuh dia dengan angkuhnya keluar masuk kamar, naik turun tangga cuman buat nge tes doang, kira-kira dia cocoknya di kamar yang mana. Gue sampe pegal ngikutinnya dan ujung-ujungnya malah milih kamar nomor 5, katanya tempatnya strategis buat jualan. Mau sampe kapan gue terjebak dalam dunia antah barantah ini?

"Gue Ida, penghuni baru di kamar ini."

Gue masih was-was pas nganterin Cewek penghuni baru yang sedari tadi ngotot di beri kamar kosong. Gak ada kamar kosong, cuman setiap kamar emang memiliki dua ranjang yang memang diperuntukkan untuk dua orang. Jadi gue milih kamar Adel buat jadiin mereka roomate, masalahnya Adelnya setuju kagak nih?

"Ida pengen kamar kosong yang berada dilantai bawah, dan kamar ini yang kosong sekarang," jelas gue hati-hati

"Aaa! Akhirnya gue punya roomate ya Allah. Udah lama gue pengen roomate. Welcome to my room Ida. Yok masuk yok."

Gue yang berfikir Adel bakal marah jadi tertawain diri sendiri, jadi Adel yang gue taunya cewek angkuh se welcome itu? Apa otak gue udah gak beres ya?

Btw, kok Ida masuk kamar tanpa regis dulu sama gue? Huh sabar ya Wi, orang sabar jodohnya kaya.

6. Kamar 6 (Patia-Patima)

Kamar pertama lantai 2, Kamar ini di isi dua orang bersaudara kandung. Adik kakak ini datang dari kampung dan nge kost di tempat gue karena katanya sekolah di kampung gak se asik di kota. Maksud gue tuh, apanya yang asik sih di kota? Gue malah rencana kalau si Buna balik ke indonesia, gue mau ngungsi ke kampung buat nenangin otak gue yang dah penuh dengan polusi perbacotan penghuni kost.

Patima selaku seorang kakak ini sudah memasuki kuliah semester 4 katanya dan sang adik si Patia udah kelas 2 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Setiap bulan mereka dapat kiriman dari kampung, dan kirimannya tuh gak ngada-ngada bro. Kadang 2 karung beras, daging sapi berkilo-kilo, susu segar beberapa botol dalam dus dan buah-buahan yang melimpah. Gue jadi berfikir bahwa orangtua mereka tuh juragan sapi perah di kampung.

Ya liat aja, pas tanggal 1 pasti mereka datang dari kampung dengan 2 mobil always terparkir depan gerbang. Mobil satunya berisi kerabat-kerabatnya dan mobil yang kedua berisi makanan baik dari makanan pokok sampai makanan ringan. Kadang gue mikir, kenapa sih mereka berdua milih kost gue sebagai tempat persinggahan? Bukannya nyewa rumah yang lebih besar. Duit mereka kan banyak ya.

"Ini ada kiriman dari Ibu buat mbak, katanya jamu ini bisa ngilangin status jomblo."

Asem! Mereka pikir gue sengenes itu dengan status gue yang sekarang? Hah? Padahal status ini perlu dibanggain karena udah berjalan dari gue lahir sampe berumur kepala dua. Hahaha. Emang ngenes ya?

"Mbak Tima punya jamu buat pelaris dagangan gak?" Adel sekate-kate ye

Patima tersenyum cerah, "Gak ada dek, yang ada cuman jamu pelaris orang jomblo."

Itu cara kerjanya gimana sih? Gue gagal paham ya Allah.

7. Kamar 7 (Wulan-Juni)

Kamar keberuntungan katanya karena di angka 7, padahal aslinya kamar yang berisi dua orang dengan umur yang bertaut jauh. Kamar yang penghuninya merupakan penghuni paling tua dan penghuni paling muda.

Nama yang paling tua mbak Wulan, kakak penghuni kost paling tua dan lebih tua dari bapak Davin. Mbak Wulan ini tipe orang pekerja keras, dia megang beberapa pekerjaan untuk mengisi kekosongan katanya. Buka jasa laundry yang di peruntukkan anak-anak kost aja, orang luar gak boleh nitip. Tempat curhat gue kalau ngeluh karena capek ngatur penghuni kost, juga orang yang turun tangan pertama kali jika ada keributan di area kost an.

Gue kadang iri sama mbak Wulan ini, soalnya dia udah mau masuk kepala tiga tapi gak pernah terusik ama pertanyaan kapan nikah. Mana di kost an ada banyak pasangan pasutri, kalau gue yang liat pasangan itu baper ampe kejang-kejang. Eh, mbak Wulan malah bilang itu gak ngaruh padanya. Katanya jodoh bakalan datang pada waktu yang udah di tentuin Tuhan. Intinya itu sabar.

"Jaga anak saya ya, Dia masih anak kecil di keluarga kami. Dia gak suka kacang-kacangan dan alergi sama bulu ayam tapi masih bisa makan ayam kok tenang aja soalnya dia makan dagingnya bukan bulunya. Kalau tidur suka ngigau jadi maklumi aja. Nitip ya dek."

Mbak Wulan ngangguk-ngangguk aja saat gue ngenalin keluarga yang mau nitipin anaknya di kost karena mereka harus ke luar negeri dan gak bisa ngajak si anak.

"Emang gue mirip emak-emak penjaga anak kecil ya Wi?" tanyanya memelas.

"Gak mirip mbak, tapi udah cocok banget jadi Ibunya si Juni." candaan gue nohok banget sih tapi respon mbak Wulan bukannya marah, malah ketawa ngakak. Aneh gak sih?

"Mbak Wulan gak usah dengarin kata Mama, Juni bukan anak kecil kok. Juni udah gede terus bisa jalan sendiri." kata si penghuni baru dengan masih memeluk boneka keropi alias boneka kodok warna hijau. Bonekanya lumayan besar tapi masih lebih besar Rebecca. Siapa itu Rebecca? Nanti gue jelasin.

"Tapi ya Juni, Balita umur 2 tahun kan juga udah bisa jalan." jawab mbak Wulan

"Jadi Juni masih anak kecil? Mbak Wulan sama mbak punya kost juga dong? Kan bisa jalan."

Bisa gak gue punya penghuni kost yang karakternya gak sepolos Juni? Mabok gue sumpah.

8. Kamar 8 (Sanas-Fira)

Percaya gak kalau penghuni kamar 8 ini sengaja nyewa kost buat nge fangirl? Gue agak stress sih mikirinnya. Maksud gue tuh gini, mereka tuh punya rumah orangtua yang cuman beda kecamatan sama nih kost an, tapi tetap milih buat nge kost.

Katanya nih ya, mereka ketemu pas ospek Mahasiswa baru. Karena mereka merasa cocok dengan bucin idol kpop, makanya mereka memutuskan menyewa kost an buat nge fangirl doang. Katanya enak satu kamar dengan orang yang memiliki fandom yang sama, mereka juga memberikan alasan bahwa kalau di rumah mereka suka di marahin orangtua kalau tau beli barang-barang berbau idol. Jadilah mereka patungan nyewa kamar kost an yang untungnya dekat dengan area kampus.

"Bilang apa pas izin sama orangtua?"

"Sanas udah gede, mau ngerasain hidup susah di kost dan gak bergantung sama orangtua. Ya udah gitu aja dilepasin deh Sanasnya mbak,"

Ck,ck dan orangtuanya percaya gitu aja? Kenapa gue yang stress ya?

"Ngapain Fir?"

"Eh mbak penyewa, Fira lagi ngebayangin berada di konser Sebong mbak." katanya dengan gerakan yang sama seperti yang gue liat tadi. Tangannya melambai-lambai di udara dengan sebuah tongkat yang di ujungnya berbentuk bulat dan kalau di perhatikan bulatan itu bisa ngeluarin cahaya. Tongkat apa ya namanya?

Mulut Fira komat kamit kek nyanyiin lagu tapi dalam hati, matanya Ia tutup kembali seperti merasakan sebuah konser yang gue ngebayanginnya kek konsernya Ayu ting ting sedang nyari alamat palsu.

Apa dunia halu seperti itu?

9. Kamar 9 (Nabila-Ufi)

Gue gak tau ya gimana suasana di kamar ini karena yang gue tau mereka itu tim kamar yang punya aura kalem selain kamar pasutri nomor 4. Gak pernah tuh mereka mempunyai interaksi yang berlebihan, mereka real hanya teman sekamar doang.

Nabila itu punya sifat mirip mbak Wulan, Ia tipe orang pekerja keras dalam diamnya. Statusnya sekarang kuliah di Univ yang sama dengan penghuni kamar nomor 8, katanya di kampusnya Ia kerja di bagian penjaga perpus yang dapat gaji. Itu sih katanya, soalnya baru-baru ini kata Tasa Nabila juga kerja jadi Asisten Dosen mata kuliah pertanian. Keliatan kan Nabila kerja kerasnya.

"Gue beneran butuh bantuan lo Bil," gue saranin Dia buat jualan token listrik, pulsa dan segala antek-anteknya. Biar anak kost di lantai 2 gak keliaran malam-malam dengan izin beli token listrik yang habis sampe subuh baru balik. Gue curiga mereka belinya di Korea.

"Nanti mbak, gue diskusiin dulu sama Ufi. Biar dia yang handle, soalnya takut keteteran kalau gue yang pegang. Nabil suka sibuk di kampus." jawabnya yang gue anggukin.

"Ufi gak bisa mbak, takut ada yang ngutang,"

"Ya jangan di kasih kalau mau ngutang."

"Ufi orangnya gak enakan. Suka kasihan sama mereka kalau mau ngutang dan ngebayangin Ufi berada di posisi mereka yang lagi butuh lampu tapi mati karena token habis."

"Kayaknya lo salah planet deh Fi," iya, soalnya lo terlalu naif untuk bumi yang udah penuh dengan kekejaman.

10. Kamar 10 (Puspita-Lifia)

Kamar ke sepuluh ini di huni dengan dua saudara sepupu. Mereka dari kampung mengungsi ke kota karena telah mendaftar di univ yang sama dengan jurusan yang sama pula. Sepertinya mereka benar-benar saudara yang tidak bisa di pisahkan. Padahal mereka hanya saudara sepupu.

Kalau gue punya lomba kamar terbersih, gue bakalan nobatin kamar 10 lah pemenangnya. Kamar ini terlalu bersih dan tertata rapi untuk dijadikan kamar kost. Jika di ibaratkan sih, kamar mereka seperti kamar hotel bintang lima. Gue heran gimana cara mereka ngerombak kamar persegi itu menjadi kamar se aestethic kamar selebgram yang promoin dagangan shopee. Ampun gue lagi ngiklan ya?

"Mbak Puspus beli gorden jendela dimana? Ih ucul kek boneka Juni."

"Impor dari korea dek, kenapa? Mau?"

"Jauh amat mbak, padahal Juni pernah liat di pasar tanah abang."

"Kalau tau ngapain nanya dek? Elah sana-sana. Lantai gue jadi kotor."

Gue kadang insecure liat lantainya kinclong kek muka oppa-oppa punya Safir (Sanas-Fira)

"Pia, udah jangan nyapu terus. Sini ngopi sama om," teriak bapak Davin dari lantai 1

"Pia gak suka ngopi om, lebih suka nyapu." balas Lifia dari lantai 2

"Bagus, tebar pesona lagi? Malam ini tidur diluar."

"Gak bun, elah. Ayah bercanda tadi."

11. Kamar 11 (Dwi-Evelyn)

Kamar ini jadi kamar langganan anak kost di pagi hari. Kamar sebelas buka warung di pagi hari, nyediain sarapan berupa Nasi kuning, nasi uduk sampe nasi kucing. Gue kadang heran nih ya. Kok bisa mereka nyediain nasi kucing padahal di kost an gak ada yang melihara kucing, terakhir kamar 1 pelihara tapi dah mati satu tahun lalu.

Ternyata guys, gue salah hahaha. Nasi kucing itu cuman nama doang, tapi isi bungkusannya tuh hampir mirip nasi kuning cuman nasinya aja yang putih. Ngerti gak? Kalau gak ngerti cari di google aja.

Dwi pernah debat sama gue pas mau ngontrak, soalnya tuh anak mau ngubah aula tempat tamu jadi warung jualannya. Gue tolak dong, iya kali ruang tamu mau dijadiin warung makan. Nanti anak-anak cewek pas nerima tamu cowok dimana? Masa di bawa ke kamar? Kan gak lucu.

Untungnya ya Evelyn ngasih solusi buat aplikasi pesan online aja, gak usah buka warung. Tapi ya gue bingung, pesan online gimana kalau cuman jual makanan untuk sarapan. Bisa gak sih jualannya yang lebih aestethic dikit? Kek jualan boba kek, makanan korea, jepang atau china kek.

"Mbak gak tau ya kalau makanan indonesia paling enak dibanding makanan negara lain?"

"Gak gitu maksud gue."

"Bukannya mbak yang bilang cintai negara sendiri, Evelyn gak mau jualin produk negara lain. Nanti gak laku di indonesia."

Serah deh serah. Gue ngasih saran aja kan.

"Oh iya, kak Dwi katanya mau coba jualan Thaitea."

"Lo bilang gak mau jualan produk negara lain."

"Thaitea bukan dari indonesia ya mbak?"

Tau ah gue ikan. Gue gak paham.

12. Kamar 12 (Risa-Maria)

Kalian kalau butuh les bahasa alien bisa ngedobrak kamar 12 ini. Gak deng bercanda, hehehe. Kamar 12 ini sepakat membuka les kecil-kecilan untuk orang yang minat mempelajari bahasa korea, China dan Jepang. Gak ngerti juga sih mereka belajar dari mana, kalau soal keturunan keknya mereka gak ada yang punya darah orang luar negeri deh. Sepertinya mereka mengambil kuliah jurusan bahasa asing deh, serius.

Risa itu orangnya kalem banget, gak tau deh mau ngedeskripsiinnya kek gimana tapi pernah gue liat dia lagi tutor sama anak kampung sebelah, beh aura ibu-ibunya keluar. Dia keliatan kek ibu-ibu yang ngajarin anaknya membaca. Orangnya alus.

Beda dengan roomate nya si Maria. Bobroknya asli manusia bobrok. Suka keliling kompleks buat promosiin jasanya. Kadang saking semangatnya, sehari bisa dapat 3 orang. Gak tau deh itu dipaksa anaknya apa gak.

"Ini yang bentuknya kotak kecil kek gini huruf M,"

"Kenapa harus huruf M? Bukannya kotak itu diawali dengan huruf K?"

"Mana gue tau dek, coba tanya raja Sejong. Kok bisa dia nyiptain huruf hangeul serumit ini."

"Kek hidup kakak ya?"

/plak

13. Kamar 13 (Angel-Ria)

Kamar terakhir dalam angkanya. Kamar yang kata Sarra jangan ditemenin. Soalnya suka ceplas ceplos orangnya. Kamar yang isinya dua bersaudara mempunyai karakter yang sama. Tim perusuh di kost an. Suka ribut gak ketulungan kalau ada nobar di aula depan pas malam minggu.

Angel yang katanya lebih suka di panggil Jeje itu menurut gue punya kepribadian ganda. Masa Iya pagi hari sampe matahari terbenam wajahnya berseri kek wajah spongebob yang berangkat bekerja di krusty crab. Malam harinya, vibesnya beda bro, kek squidward lagi datang bulan. Ria kadang harus menjaga sikapnya kalau kakaknya itu lagi dalam mode gak ingin di ganggu.

Ria sendiri tipe orang kek Tasa, baterai kewarasannya cuman bisa bertahan pas matanya terlelap doang. Kalau matanya udah terbuka, Siap-siap aja rusuhnya berimbas ke semua penghuni kost. Suka keliling kamar kost buat numpang tidur, makan, ngegibah bahkan ngebacot dikamar 1 bareng suami si Garis.

"Yok ah, penghuni kost di goyang yok.ASEKKK!"

Gue kadang mual dengerin sound speakernya yang dentumannya bisa nyampe ke jantung gue. Mana kamarnya pas diatas kamar gue lagi.

"Jeje beraksi!"

Oh iya satu lagi! Mereka suka konser di waktu yang tidak tepat. Untungnya penghuni kost gak ada yang lagi hamil atau punya anak bayi. Kalau ada, gue yakin jendela kamar mereka dah pecah di lempari kayu jemuran dari lantai 1.

....
Finally, sekian intro dari pemilik kost yang masih jomblo ini. Kalian gak usah kepo sama kamar 14 milik gue ya. Gak ada apa-apa di dalam.

Betah ya kalian disini.
Kost Caratto.

💎💎💎

Sebuah cerita spesial dari ratu panda buat group chat caratto perfecto.

Sebuah cerita kegabutan.

Maaf jika ada kekurangan karena penulis cuman manusia biasa.

#datiez
#carattoperfecto
#livinwithcaratto

Gowa,16-01-2021

Continue Reading

You'll Also Like

537K 47.3K 51
Hidupnya terasa berubah dalam semalam. Ishvara terbangun dari tidurnya dan mendapati dirinya tengah berada di tubuh Ishvara Berenice. Yaitu tokoh uta...
1.5M 78.4K 35
Ketika mafia yang dingin dan kejam bertemu dengan seorang pria yang memiliki sifat bodoh, apa yang terjadi? "I'm not afraid to die even if I have to...
985K 108K 45
[PRIVATE ACAK! SILAHKAN FOLLOW SEBELUM MEMBACA] "NENEN HIKS.." "Wtf?!!" Tentang kehidupan Nevaniel yang biasa di panggil nevan. Seorang laki-laki yan...
3.7M 79.6K 50
"Kamu milikku tapi aku tidak ingin ada status terikat diantara kita berdua." Argio _______ Berawal dari menawarkan dirinya pada seorang pria kaya ray...