Bab 20 Haruskah?

864 61 44
                                    

Jika kalian bilang Raib akan berkhianat lantas bergabung menjadi Tim Lumpu, itu salah besar. Raib akan tetap berjalan dalam kebaikan meski banyak rintangan, itulah sejatinya Keturunan Murni.

Mengapa tidak bergabung saja? Malahan, Si Tanpa Mahkota sangat kuat setelah menjadi jahat. Konsepnya tidak begitu, apakah Si Tanpa Mahkota bisa menguasai teknik penyembuhan seperti Raib dalam waktu beberapa bulan?

Kenapa tidak seperti Miss Selena? Lebih enak berkhianat, dia yang mencuri ... kedua sahabatnya yang menanggung. Tetapi apa akibatnya? Dia kembali dicari, diminta pertanggung jawaban.

***

“Ali?” panggil Robot ILY.

“Ya?” Ali menjawab pendek.

“Ada rasa tidak nyaman pada mesinku. Seperti ada suatu alat yang menempel di sana.” ILY berkata, dia sedikit bergoyang.

“Maksudmu?” Ali bertanya lagi.

“Apakah kamu rusak ILY? Atau sedang haid?” Seli melontarkan lelucon, semuanya tertawa ... termasuk Raib.

Ali tidak menghiraukannya. Lantas, mematikan fitur  suara ILY. Entah kenapa, setelah berada di Klan Nebula ... ILY menjadi aneh. Ia pun berpikir sejenak, tapi akhirnya dia melupakannya.

Kapsul ILY tiba-tiba bergetar. Ali kaget sendiri, teman-temannya mulai bertanya ... Ali mengatakan kalau ILY tidak pa-pa. Mungkin itu bentuk protes dari ILY yang dihiraukan Ali.

Tetapi, lama-kelamaan ... Kaspul ILY semakin bergetar hebat. Hingga akhirnya, Ali tidak tahan dan menekan Fitur  suara ILY. Namun, ILY tidak berbicara apapun. Ali mulai naik pitam. Sesaat kemudian ... ILY berbicara dengan nada berbeda, lirih dan terlihat kesakitan.

“A-Ali, to—long aku.” ILY berkata lirih. Ali mulai sadar jika ILY mengalami sesuatu.

KLIK!

Dia menekan sebuah tombol. Sensor mulai memindai mesin ILY. Semuanya terkejut, tapi memilih untuk diam. Tiba-tiba, alarm di Kapsulnya berdengung. Menemukan sebuah virus. Semuanya kepanikan.

“Ada apa Ali?” tanya Raib. “Semuanya baik-baik saja, 'kan?”

“Ini tidak sedang baik-baik saja. ” Ali berkata, sibuk dengan alatnya.

Seli bertanya. “Sebenarnya ada apa Ali?” Dia mengguncang tubuh Ali.

“Sebuah virus terdapat pada Tubuh ILY. Aku sedang mencari tau cara mengatasinya.”

“B-bagaimana bisa?”

“Aku juga tidak tau, lebih baik tenanglah dulu. Aku akan mengatasinya.”

Ali menekan semua tombol yang ada. Berkaitan dengan perlindungan dari virus. Sayangnya, cara ini tidak berhasil. ILY semakin error. Kinerjanya mulai melambat, Fitur-fiturnya beberapa sudah tidak bisa digunakan.

“Bersiap dengan kemungkinan terburuk. Semuanya bersiap untuk melakukan teleportasi!” Ali memperingatkan, menggengam tangan Seli erat.

Satu.

Kapsul ILY mulai bergerak secara zig-zag. Guncangan itu terasa, tidak seperti biasanya. Ali berusaha mengendalikannya, tapi gagal ... ILY bergerak liar ke sana ke mari.

Dua.

Tiba-tiba ILY berhenti, mengambang di udara sekitar beberapa menit. Ali mengangkat tangannya. Memberi aba-aba kepada semuanya.

Tiga.

BOOM!

Kapsul ILY meledak. Untunglah mereka sempat membuat Tameng Transparan. Berbeda nasib dengan Raib yang Tameng Transparannya hancur akibat ledakan itu dekat dengan dirinya.

Lumpu My Version (Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang