6. Dia

2.7K 294 50
                                    

Hinata udah gak nangis lagi, cuma mukanya masih agak merah matanya sembab terus hidungnya meler. Naruto masih duduk di sebelahnya sambil nepuk-nepuk bahu mungilnya, sumpah ya ini Hinata bentuknya udah gak jelas banget tapi Naruto kayaknya gak peduli.

Siapa bilang?
Naruto lagi mati-matian nahan senyumnya sekarang, dia liat Hinata nangis kaya bayi gini malah bikin dia tambah gemes. Hidungnya merah kaya jambu air malah keliatan makin uncul di mata Naruto bibirnya masih ketarik ke bawah kayaknya masih sedih banget dia. Ya ampunn.. ini karung di mana sih? Pengen bungkus terus bawa pulang.

“Udah dong nangisnya, nih minum dulu..” Naruto menyodorkan sekaleng sofftdrink yang memang mereka simpan di sana. Hinata menurut dia minum palan-pelan, takut kesedak terus mati kan bahaya.

“Makasih,” Hinata balikin minuman itu ke Naruto tapi sama cowok ganteng itu langsung di balikin lagi.

“Buat Adek aja, Kakak masih punya banyak..” jawab Naruto. “Btw, makasih ya tadi udah nolongin Kakak. Kakak ke kunci di atas gak tau siapa yang ngunci padahal udah gak tahan mau ke kamar mandi,” ujar Naruto sambil merapihkan raambut Hinata yang berantakan sehabis menaangis. Ya tolong Nar, jangan manis-manis kenapa itu kasian Hinata lagi blusshing parah. Mukanya udah panas banget kayanya bisa tuh di pake buat goreng telur.

“I-iya, gak papa Kak..” lirih Hinata mencoba menahan malunya yang sudah tak terkontrol.

“Uluh uluh yang Kakak-Adekan, berasa dunia punya berdua yang lain mah ngontrak.” celetuk Sasuke yang maish rebahan di kursi panjang.

“Diem lo setan!” bentak Naruto tajam. Sementara Hinata masih bergidik ngeri ngeliat cowok itu. Masih takut dia di marah Sasuke lagi.

“Gak usah takut Dek kalo dia jahatin kamu, bilang sama Kakak biar Kakak patahin hidungnya.” ujar Naruto. Iya iya yang bucin.

Hinata ngangguk aja, dia mana berani bikin ulah yang harus nyeret dia ke dekat Sasuke. Ogah! Nyeremin banget mending enggak. “Kak, Adek ke kelas ya? Masih ada jam pelajaran.” Naruto mengangguki permintaan Hinata dia mengantar Hinata sampai ke depan pintu gudang, memperhatikan punggung mungil yang perlahan menjauh menuju pintu roftop.

“Dek!” Naruto memanggil Hinata lagi, dia lari nyusul Hinata sambil senyum. Pas udah di depan Hinata dia langsung ngeluarin sesuatu dari saku celananya.sebuah kalung perak tanpa bandul, Naruto meraih tangan mungil Hinata terus nyopot cincin yang di pake cewek itu. Hinata diem aja pas tangan hangat Naruto lagi genggam tangan dia. Rasnya nyaman banget sumpah, jadi dia betah. Naruto jadiin cincin tunangan mereka bandul di kalung itu terus makein ke Hinata.

Hinata nahan nafasnya pas Naruto lagi masangin kalungnya, sumpah ini deket banget Hinata takut Naruto denger detak jantungnya yang kaya orang karoke ini. Degang-degung mulu ampe pengang. Nafas Naruto lembut banget niup wajah Hinata aroma mint campur rokok. Mata biru cowok jakung itu lagi fokus masang kaitan kalung, Hinata salah tingkah sendiri karena ini pertama kalinya ada cowok yang deket banget sama dia hampir kaya meluk nih. Untung aja Naruto cepet masangnya jadi dia gak perlu tersiksa lebih lama.

“Nah, udah. Kita kembaran sekarang..” Naruto ngeluarin kalungnya yang tersembunyi di dalam kaus bersamaan dengan beberapa kalung lainnya dengan bandul berbagai bentuk. Cuma ada satu yang nyempil di sana, kalung perak sama persis kaya punya Hinata cuma itu lebih panjang ukurannya bandulnya cincin. Cincin tunangan yang ada nama Hinatanya di sana. Demi apa ini Hinata mau pingsan rasanya, Naruto kalo lagi senyum itu adem banget kaya orang ngajak berumah tangga. Heran jadinya.
“Yudah sana ke kelas, semangat calon istri Kakak..” goda Naruto kemudian dia berlari ke kembali ke gudang. Sementara Hinata? Dia masih berdiri kaku di tempatnya sambil ngeliat ke arah pintu gudang yang udah ke tutup rapat.
Kenapa rasanya aneh? Kaya ada gelenyer aneh yang buat dia gak bisa nahan senyum.

Hinata tau mereka kenal dan dekat baru beberapa hari dan itupun karena perjodohan. Awalnya Hinata mengutuk orang tuaya sendiri yang telah menjodohkannya secara mendadak tapi sekarang justru dia ingin berterimakasih pada Papa dan Mamanya yang telah memberikannya calon suami seperti Naruto. Manis dan juga perhatian.

***

Pernikahan mereka emang udah di rencanain dari awal dan dalam waktu dekat emang mau di selengarakan dan hari itu adalah sekarang. Tepat satu minggu setelah pertunangan. Hinata udah cantik pake gaun warna putih yang menjuntai panjang, riasan wajahnya tipis dan juga natural dia keliatan cantik banget pake riasan itu, Hinata lagi natap dirinya sendiri di cermin. Masih gak percaya orang di dalam cermin itu beneran dia. Habis kelewatan cantiknya.

“Maa..” Hinata berbalik, matanya berkaca-kaca sambil natap Hikari. Ibu dua anak itu juga sama, dia udah banjir air mata pas liat putri bungsunya pakai baju pengantin. Rasanya sedih, bahagia dan bangga campur aduk jadi satu.

“Putri Mama, kamu harus bisa jadi Istri yang baik ya? Nurut apa kata suami..” dalam hati sebenarnya Hinata gak rela, cuma dia mau gimana lagi toh semua udah di rencanain. Dia sama Naruto kan cuma bisa pasrah. Nurut aja yang penting orang tua bahagia.

Di usinya yang ke-17 Hinata akan menyandang satus sebagai istri orang. Istri dari Namikaze Naruto, Kakak kelas ganteng juga baddas. Entah gimana nanti jadinya yang jelas Hinata udah pasrah. Dia bakal coba jadi istri yang baik. Semoga saja Naruto bisa sabar menghadapinya.

“Mama jaga diri baik-baik ya, Hinata gak bisa ngikutin Mama terus sekarang,” Hikari mengangguk matanya berkaca-kaca. “Papa gimana keadaannya Ma? Kenapa kita gak pending aja pernikahannya, sampai Papa sembuh..” lirih Hinata sambil memilin jemari Hikari.

“Gak bisa sayang, jadwalnya kan udah di tentuin. Papa gak apa-apa nanti kamu bisa jenguk kalo acaranya udah selesai,” Hinata mengangguk mendengar penuturan Ibunya. Pintu kamar di ketuk pelan kemudian terbuka menampilkan sosok Neji dengan balutan jas formal. Pria itu tersenyum lalu berjalan menuju Adiknya.

“Dek, ayo..” dia ngulurin tangannya yang langsung di ambil sama Hinata. Neji natap Hinata sebentar terus senyum, Hinata keliatan lagi gelisah banget sekarang. “Jangan takut ya, Adek kuat..” Neji memeluk Hinata sekilas lalu mengusap punggungnya, “Apapun yang terjadi Abang selalu sayang Adek.” Neji ngomong gitu sambil meluk Hinata erat. Sumpah rasanya udah gak karuan, Hinata udah mau nangis tapi Neji buru-buru nenangin dia, “Udah ayo, calon suami kamu udah nunggu kasian.”

Hinata cuma ngangguk pasrah dia di gandeng Neji berjalan menuju altar pernikahan di mana Naruto berdiri dengan balutan tuxedo putih gading dipadu dasi kupu-kupu yang ngebuat dia makin keliatan gantengnya. Mata Hinata berair, rasanya masih gak rela banget pokoknya. Dia ngeratin pegangan dia di lengan Neji, pria itu sadar Hinata masih gugup jadi dia bawa tangan Hinata untuk di genggam. “Gapapa Dek, semua pasti baik-baik aja.” ya, semoga saja begitu. Hinata hanya bisa berharap semoga semua akan baik-baik saja. Ya semoga.



















Tbc gan!

Gak vote atau komen aku ngambek!

Badboy Husband | Namikaze Naruto✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang