2. Calon mertua

3.3K 344 62
                                    

Jangan lupa spam komen!

***

“Paa, kenapa bukan Abang aja sih yang di jodohin? Kenapa aku Mamaa..” gadis yang udah cantik pake banget itu lagi ngerengek pas mereka jalan mau ke restoran yang udah di boking. Padahal dia udah cantik pake dress warna ungu muda selutut rambutnya juga udah di sanggul rendah, pokoknya dia keliatan banget gitu cantiknya. Eh malah pake drama mewek segala kan jadi luntur bedaknya.

“Dek, Abang mau aja ya gantiin kamu karena umur Abang juga udah cukup tapi masalahnya anak mereka itu laki Dek! Laki, ya kali abang yang di jodohin, gak lucu plis..” ujar Neji sambil memasang wajah sebalnya. Ya jelas sebel lah masa di suruh gantiin nikah sama laki juga, yang bener aja. Neji masih lurus dan doyan sama betina.

“Papaa..” rengek gadis itu lagi sambil memeluk lengan Hiashi, tapi kayanya bapak itu juga lagi sebel sama anaknya jadi dia cuma diem aja.

“Maa..” Hinata mencoba berpindah haluan bukannya pertolongan malah senyuman yang dia dapat dari Mamanya. Pliss Maa itu gak bantu sama sekali, jerit Hinata.

“Ini semua buat kebaikan kamu, kali ini aja dengerin Papa sama Mama..” jengah dengan acara merengek manja ala Hinata, Hiashi bersuara dengan nadanya yang khas. Datar dan dingin. Itu tandanya dia lagi marah dan apa yang di perintahkannya harus di turuti. Serem gaes! Bapak kalian gitu juga gak?

Neji langsung narik tangan Hinata biar gadis itu agak jauhan sama Papanya yang lagi marah, “Dek jangan di ambil hati ya, Papa lagi pusing itu. Percaya aja ya sama Papa ini pasti yang terbaik buat kamu.” ujar Neji sambil menepuk-nepuk bahu Adiknya. Dia tau Adiknya syok dan pastinya gak siap. Ya siapa juga yang siap kalo tiba-tiba di nikahin tanpa pemberitahuan? Untung Hinata gak punya penyakit jantung atau ide gila buat kabur pas tau di jodohin. Kalau iya kan berabe

“Bang, Adek takut..” lirih gadis itu sabil mencengkram erat lengan jas Neji.

“Gak papa, Abang pasti lindungin kamu.” duh, nyari Abang yang modelan Neji gini di mana ya? Mau pesen atu. Bungkus rapet terus karetin.
“Yang kuat ya, Abang bakal selalu ada buat Adek.” abis ngomong gitu Neji langsung ngelepas genggaman tangannya mereka udah sampe deket kursi di mana ada tiga orang lagi duduk manis di sana. Dua orang yang keliatan seusia Hiashi dan Hikari itu langsung berdiri terus nyalami mereka. Tapi ada satu lagi yang belum sadar malah sibuk aja sama ponselnya. Neji mengerutkan keningnya, siapa yang akan di jodohin sama Hinata? Bocah tengil yang lagi main game itu? Yang bener aja. Masa bocah tengil kaya gitu mau di suruh nikahin Hinata yang masih doyan menye-menye manja. Mau jadi apa mereka nanti. Ya iya sih, kan namanya bocah.

Pst.. Naruto..” Khusina memanggil putranya namun karena Naruto lagi asik sama ponsel dia gak denger, Khusina menendang kaki Naruto sampe bocah itu ngedumel sendiri.

“Bentar Bun, tanggung..” ujar pemuda itu acuh. Sementara Hinata pas liat itu cuma bisa melongo, sesantai itu dia mau ketemu calon mertua? Gak ada takut-takutnya sama sekali. Btw, Hinata ngerasa asing sama dia kaya pernah ketemu tapi di mana dia lupa. Maklum bocah nolep.

Deheman keras dari Minato membuat Naruto langsung terlonjat dan teringat sesuatu, dia sedang menunggu calon meruanya bukan. Naruto langsung meletakan ponselnya setelah menekan tombol home pada ponselnya.

Meskipun tak rela poinnya akan berkurang nanti atau yang lebih parah rank nya akan turun itu tidak penting. Sekarang dia harus menemui calon mertuanya itu yang penting. Naruto berdiri lalu mengulas senyum canggung, “Malam Om, Tante..” sapanya sambil menyalami Hiashi dan Hikari bergantian lalu dia menyalami Neji, “Malam Bang,” lalu berlanjut ke Hinata. Dia keliatan diem buat mikir sebentar, kaya pernah liat tapi kapan? Pokoknya pernah kayanya. “Malem, eto?” Naruto menggantung ucapannya pas lagi jabatan tangan sama Hinata.

Perbandingan tangan mereka jauh banget gaes, ibarat kata ni kaya Jawa-Sumatra. Jauh kudu nyebrang pulau dulu. Ehehe, gak-gak becanda!

Tangan Naruto itu keliatan gede banget pas lagi pegang tangan Hinata, mungkin evek tangan Hinata aja kali ya yang kekecilan. “Hinata, Hyuga Hinata.” jawab Hinata pelan banget malah terdengar kaya bisikan

“Iya, Hinata.” terus dia senyum. Senyumnya itu manis banget apa lagi deretan giginya sampe keliatan semua, ya allah tolong hamba mu ini. Perkara senyum doang udah ampe mau jantungan. Hinata membalas senyuman itu tipis, aslinya mah itu hatinya lagi karokean gak jelas. Ya secara gitu tiba-tiba di senyumin cowok ganteng. Meninggoy gak tuh.

Dan obrolan ala Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu terus berlanjut sementara Neji, Naruto sama Hinata cuma diem. Iya diem padahal Hinata udah cape banget pengen rebahan. Dia rindu kasur posesifnya, pengen goleran di sana. Rebahan mulu bosen, giliran keluar bentar hawanya pengen balik terus goleran. Ada yang kaya gitu?

Naruto aslinya udah bosen tingkat akut, dia pengen cepet balik terus buka gamenya. Gimana nasip ranknya ini, dia AFK pas lagi tandin duo-squad. Kasian kan temennya di tinggal dan harus tanding sendiri padahal harusnya punya partner kerja sama. Bayangin sakitnya. Udah kaya sakit di tinggal pas lagi sayang-sayangnya ini mah. Perih.

Dan untungnya obrolan itu ahirnya berakhir, terus lanjut ke acara pasang cincin. Naruto yang emang udah gabut banget ya iya-in aja apa kata Bundanya. Anak Bunda emang. Dia lagi meang cincin pake tangan kanan terus tangan kirinya megang tangan Hinata. Ini entah kenapa jantung Naruto kaya lagi diskoan, degang-degung mulu ampe pusing.

Sementara Hinata pas liat Naruto masangin cincin dia mau nangis, selamat tingal masa lajang yang penuh ke santuyan. Setelah ini dia yakin hidupnya gak mudah. Tanggal nikah udah di tentuin, padahal Hinata baru tujuh belas tahun dan bentar lagi jadi istri orang. Bayangin! Bayangin aja dulu, ngerasainnya kapan-kapan.

Di usia muda harus siap nyandang tanggung jawab gede. Itu jelas gak gampang. Emosinya belum stabil dan dia sama sekali belum dewasa. Tapi mau gimana lagi, baik Hinata maupun Naruto cuma bisa nurut aja apa kata orang tuanya. Toh orang tua pasti akan memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Gak ada orang tua yang jahat, mereka pasti sudah mempertimbangkan semuanya. Jadi percaya aja sama mereka. Meskipun sulit.












Tbc gan!

Jangan lupa vote yak.

Thanks udah mampir.

Seeyou papay😘

Badboy Husband | Namikaze Naruto✔️Where stories live. Discover now