Bagian 17 : Orang Ketiga

23 1 0
                                    

Sepanjang perjalanan, ia terus dilirik oleh Jahra, jelas, Edhie begitu terganggu dengan sorot mata Jahra. Edhie tidak mau menghianati Najwa yang sudah terlalu sayang untuk diselingkuhi. Walaupun Edhie memang memiliki teman pramugari cantik. Tapi Edhie benar benar tidak mau mengembat wanita lain. Edhie bersikap netral kepada teman teman perempuan nya. Walaupun sikap ke humorisnya ia hanturkan. Tapi baru kali ini Edhie merasakan aura kuat dari Jahra. Edhie tak ingin Najwa menangis, ia pun menyendiri ke ruang operator. Dan berdzikir. Di HP mendeteksi bahwa KA Argo Lawu fakultatif mendekati Stasiun Cirebon. Edhie segera mengumumkan bahwa KA akan berhenti di stasiun Cirebon. Akhirnya mereka berhenti, keberangkatan pukul 03:25 masih tersisa 20 menit lagi. Edhie pun mampir ke lokomotif dan bertemu Ega.

Edhie : woi ga.. gw mau ngomong Ama lu. .

Ega : apaan ?

Edhie : kayak nya ada orang ketiga deh. Soal nya gw ngerasa salah satu prami nya ada yang ngasih kode yang kuat banget kali dia suka sama gw dan malah menginginkan gw.
*Edhie pun menyalakan rokoknya.

Ega : owh .. bae bae dah lu. Kalo udah ketemu prami kyk begitu.

Edhie : iya.... Gw udah sayang banget Ama kak Najwa. Gw nggak mau menghianatin dia.

Ega : iya. Gw doain biar hubungan luu langgeng.

Edhie : aminn. Eh ga. Lu bawa kereta nya yang banter yak... Gw udah gak tahan Ama tu prami

Ega : ok siap ...

Edhie pun kembali ke kereta makan. Ia duduk di bangku tunggu stasiun. Dan terus mengisap rokoknya. Edhie masih menunggu keberangkatan. Dan HP-nya berdering. Ada chat masuk dan ternyata dari Najwa.

Najwa : Assalamualaikum mas...

Edhie : waalaikumsalam Sayang.

Najwa : kamu dimana ? Di mess Kok nggak ada ?

Edhie : iya... Aku lagi dinas... Maaf ya aku nggak sempet pamit Ama nawayang.

Najwa : iya nggak apa-apa. Kamu lagi apa ?

Edhie : ngerokok sambil nunggu keberangkatan.

Najwa : emang kamu lagi dimana ?

Edhie : di Cirebon. Kamu sendiri lagi apa ?

Najwa : aku baru aja selesai sholat tahajud. Kapan kamu balik lagi kesini ?

Edhie : besok subuh. Apulusan KA Bima. Eh iya yang... Ada yang aku pengen aku omongin...

Najwa : apa ?

Edhie : jadi gini. Waktu aku berangkat dari Gambir, aku dinas bareng kakak aku, dan satu temennya. Nah temennya namanya Jahra. Sejak apel dia selalu lirik aku. Terus mata batin aku nggak sengaja kebuka. Aku ngerasain ada aura suka sama aku yang kuat banget. Aku nggak pernah ngerasa ada aura sekuat ini. Aku takut dia macem macem sama aku. Tolong aku ya... Aku masih mau sama kamu ,aku masih sayang sama kamu...

Najwa : Jahra dari Daop mana ? Yang namanya Jahra banyak...

Edhie : 6

Najwa : owh Jahra itu... Emang dia mah syirik orang nya. Hati hati aja kamu kena santet. Berdoalah. Baca surah Al Falaq, an nas , Al ikhlas, ayat kursi sama Al Baqarah 2 ayat terakhir. Pasti deh dia lemes dan jadi polos.

Edhie : aku coba ya ...

Edhie pun mengikuti petunjuk yang diberikan Najwa. Dan benar, Najwa nampak seperti orang bingung dan biasa biasa aja. Disisi lain Najwa juga  turut mendoakan Edhie agar dia dilindungi. Beberapa saat kemudian, kepala stasiun Cirebon memberi semboyan 41 tanda kereta diizinkan berangkat. Edhie pun mulai merasa mengantuk. Akhirnya Edhie membeli kopi. Dengan keadaan masih berdzikir, Edhie menunggu kakak nya menyuguhkan kopi. Ia juga masih menerima chat dari Najwa. Urusan administrasi kedinasan sudah ia berwsykan. Edhie hanya tinggal menunggu kereta tiba di Purwokerto. Edhie pun mulai merengguk kopi yang ia beli. Sambil membaca Al Qur'an digital di HP-nya. Suasana penumpang masih tertidur, ditambah dengan Ega terus memacu tinggi kecepatan lokomotif. Menurut laporan Ega, tidak ada silang susul sampai Stasiun Purwokerto. Edhie terus membaca Al Qur'an digitalnya. Akhirnya subuh tiba, dan mereka masih diperjalanan, Edhie pun bertayamum dan sholat. Seusai shalat HP-nya mendeteksi bahwa KA akan berhenti di Stasiun Purwokerto , Edhie dan poluska mempersiapkan diri untuk pergantian tugas dinas. Edhie pun masih memonitor para penumpang, dan memberikan informasi bahwa KA akan berhenti di Stasiun Purwokerto. Waktu terasa sangat cepat, Ega mengendarai KA lebih cepat sepuluh menit dari jadwal. Hal ini dikarenakan kereta seharusnya berhenti lama di Haurgeulis, tapi karena ada masalah jadi bablas dengan cepat. Seharusnya KA tiba pukul 6 kurang menjadi setengah 5.

Railfanning X Decode Love -Season 1| By Okan Fikri RamadhanWhere stories live. Discover now