12. Cruise trip plan

4.3K 1.2K 233
                                    

Pulang sekolah kali ini, Gafian ngajak Shasha makan siang bareng. Tapi, karena dari jauh-jauh hari udah janjian sama temen-temennya buat tanding basket seru-seruan aja, Shasha harus nunggu Gafian main dulu.

Tadi pas istirahat, Gafian nongkrong di depan kelas sama Aisha dan beberapa anak kelasannya. Karena semua sibuk ngobrol, jadi nggak ada yang ngeh kalau Gafian ngasi kunci mobil ke Shasha pas cewek itu keluar kelas buat ke toilet sama Yireon. Gafian minta Shasha nanti nunggu di dalem mobilnya aja. Shasha nurut. Sekarang ini Shasha lagi baca-baca ensiklopedia sambil nunggu Gafian.

Sekitar satu jam setelahnya, Gafian baru ke parkiran. Cowok itu pakai seragam yang kemejanya dikeluarin sambil keringetan banget. Bajunya sampe basah. Makanya sampai mobil dia ngadem dulu sambil AC di max in.

Shasha ambil tissue dari dashboard buat ngelap keringat Gafian. Gafiannya senyum dan malah nyenderin kepalanya di pundak Shasha.

"Makan dimana nanti maunya?" Tanya Gafian.

Seperti tipikal cewek pada umunya, Shasha cuman jawab "Terserah."

"Sushi?"

"Nggak ah, bosen."

"Nasi padang?"

"Eeem, kayaknya jangan deh. Berminyak banget. Lagi nggak mood."

"Hmmm... Mcd?"

"Lagi ga pengen Ayam, Gaaaaf."

"Yaudah terus apa?"

"Terserah kamu aja."

"Sini, Ca, deketan coba. Aku cium."

Shasha dorong tubuh Gafian pelan. Tersipu sendiri jadinya.

"Ke restauran chinese food ajaa deh. Mau daging babi."

"Yaudaah."

Singkat cerita, Gafian sama Shasha akhirnya sampai di salah satu restaurant chinese food yang lumayan terkenal di plaza terbesar di kota mereka.

"Kamu apa?" Tanya Shasha sambil buka buka menu.

"Kalo kamu mau apa?" Gafian malah balik tanya. Liat gambar menu babi yang ada di buku menu itu bikin Gafian ngerasa getaran getaran di perutnya.

"Daging babi panggang kali ya? Soalnya disini enak, bumbu tauconya ngeresep banget. Sambel bawangnya juga enak." Shasha jadi laper bayangin daging babi panggang yang kulitnya renyah serta dagingnya yang lembut itu disajikan dengan nasi panas serta sayuran dan sambal.

"Aku tapi pengen pork ribs sih, Ca."

"Yaudah mau itu aja?"

"Yaudah deh. Aku pork ribs."

"Oke."

Setelah selesai milih milih menu, Gafian panggil pelayan buat segera menyiapkan makanan yang mereka pesan.

Sambil nunggu, Gafian buka HP-nya. Dari tadi kayaknya geter-geter soalnya. Shasha tau. Tapi jujur, cewek itu nggak begitu kepo.

Shasha sendiri juga mainin HP nya karena Yireon ngechat. Nanyain mereka ada dimana, apa yang mereka lakukan. Macem-macem pokoknya.

Lagi asik bales chat Yireon, Gafian tiba-tiba ketawa. Shasha langsung natap cowoknya itu dong.

Gafian yang ngerasa ditatap naro HPnya, "Gila banget Aisha tuh, Ca. Masa dia di chat kan di shopee nya, dikirain mau beli skincarenya, taunya malah diajak kenalan dong. Hahahaha. Kocak banget."

Shasha maksain senyum walau dia nggak tau dimana letak kelucuan cerita Gafian barusan. Pas mau balik natap HP, nggak sengaja Shasha ngeliat pergelangan tangan Gafian yang bolong kecil gitu. Shasha panik.

Royaltionship [✓]Where stories live. Discover now