1. Suatu hari di lab biologi

13.9K 2.5K 1.2K
                                    

Karena hari ini nggak ada ulangan harian, Shasha ngecek HP begitu bangun tidur. Dia baru banget inget kalo semalem ketiduran padahal drama yang dia tonton belum selesai.

Shasha nyari-nyari di mana HP nya masa iya jatuh soalnya di kasur nggak ada????

Taunya nyelip di bawah bantal. Pas diteken tombol powernya, mati. Shasha ngejatuhin tubuhnya lagi ke kasur beberapa saat sebelum akhirnya bangun lagi buat ambil HP lainnya di laci kamarnya.

Shasha emang punya tiga HP buat jaga jaga kalau males nunggu di charge.

Sambil nunggu HP nya nyala, Shasha ngaca. Gila kantong matanya men, mau ngalah-ngalahin panda. Dia ambil Lancome Absolue Revitalizing Eye cream yang ada di rak bening buat nyimpen skincare. Dipake deh itu tipis-tipis di sekitar mata. Padahal belom mandi dan harusnya entar aja makenya sekalian abis mandi tapi yauda si, kalo habis ya beli lagi. Napa harus pusing..

Begitu HP nyala notif WhatsApp nya rame banget. Shasha buka kan siapa tau ada yang penting taunya nggak, anak cowok kelasannya cuman bacot bacot tidak jelas.

Shasha liat lagi notification bar-nya. Ada notif dari platform komik online yang Shasha tunggu-tunggu updatenya.

Mood Shasha membaik deh langsung. Begitu ngeklik notif itu, yang keliatan di layar adalah gambar cowok ganteng ala komik yang lagi telanjang dada. Cuman pakai handuk aja buat nutupin bagian bawahnya. Shasha gemes banget, pas di scroll ada gambar cowok lainnya pakai piayama tidur lagi goleran di kasur.

HSHSHSHHSSH

Shasha normal kok. Masih suka cowok. Tapi dia suka gemes sendiri ngeliat interaksi lucu antara cowok sama cowok. Tapi nggak ada yang tau ini semua kecuali Yireon temen sebangkunya.

Shasha sama Yireon udah kenal dari TK karena pernah ikut pesta minum teh antar keluarga konglomerat. Tapi mereka gak deket. Yireon cenderung putri kecil yang manis gitu, jadinya gak bisa pisah dari nanny nya. Kalau Shasha lebih suka ngapa-ngapain sendiri walau tetap dalam pemantauan asisten.

Shasha sama Yireon mulai deket kalo gak salah pas SMP Shasha update status di facebook 'gabut banget pengen ke eropa.' Yang mana di bales dengan komenter 'hahahahahhaha' sama temen-temennya yang gak tau kalau Shasha ini bergelimang harta. Tapi Yireon enggak, dia malah inbox Shasha, bilang juga kalau gabut. Jadilah sorenya dua cewek itu pergi ke eropa pake jet nya Yireon. Gara-gara hal sepele itu doang mereka deket, terus tiap ngobrol klop aja, yaudah makin nyaman lah pertemanannya.

Pintu kamar Shasha terbuka, dia langsung naro HPnya dengan posisi tengkurap dan berdiri. Cewek itu tau siapa yang dateng, yang berani buka pintu kamarnya pasti cuman Mamanya aja.

"Morning, Princess." Mama Shasha udah rapi pakai setelan formal.

"Morning. Mama udah rapi banget, katanya seminggu ini gak ada kerjaan?"

"Iya. Mama mau ada ketemuan sama seseorang. Kali ini gak terlalu lama kok, setengah bulan aja, kamu baik-baik okay?"

Shasha ngangguk. "Pengen banget maskeran pakai putih telur dan madu sama Mama kaya dulu lagi. Tapi aku sibuk, mama sibuk huft."

"Last month i promise!"

"Don't you dare to lie."

"Ofcourse No."

"Okay, aku mau mandi dulu ya Ma. Siap-siap ke sekolah."

"Yash, dear."

Shasha sama mamanya emang nggak kaku kaku gitu. Kaya sahabat aja pokoknya.

Dari kecil, shahsa udah tinggal sama mamanya karena papanya kecantol janda. Mamanya juga ga mau ambil pusing karena udah gak cinta. Yaiyalah nikahnya juga karena perjodohan. Tapi gimana lagi, perjodohan adalah sesuatu yang melekat pada keluarga ini dan keluarga orang yang selevel sama shasha. Kayak... yaudahlah nikah aja biar perusahaan makin kuat, biar gak bangkrut.

Royaltionship [✓]Where stories live. Discover now