32. DOCTOR ROMANTIC 2

194 9 0
                                    

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Drama satu ini mengangkat kisah dunia medis

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Drama satu ini mengangkat kisah dunia medis. Sebenarnya ada season satunya, tapi aku terlanjur nonton yang season duanya. Gapapa deh, besok aku lanjut nonton yang season satu. Menurut yang aku baca, hanya ada beberapa penambahan tokoh di season duanya, yaitu Cha Eun-jae yang diperankan oleh Lee Sung-kyung. Seo Woo-jin yang diperankan oleh Ahn Hyo-seop. Yoon Ah-reum yang diperankan oleh So Joon-seon.

Drama ini dirilis pada tahun 2020 yang ditayangkan mulai bulan januari. Drama ini memiliki 32 episode yang setiap episodenya berdurasi kurang lebih 30 menit. Drama ini bergenre Drama Medis, melodrama dan romantis. Drama ini merupakan season kedua dari drama sebelumnya.

Drama ini memiliki empat pemeran utama, diantaranya adalah aktor senior Han Suk-kyu sebagai Master Kim, seorang dokter yamg dijuluki dokter gila, ia sangat ahli di ruang operasi sehingga pasien pasti yakin jika Master Kim yang melakukan operasi, nyawanya pasti tertolong. Kedua adalah Ahn Hyo-seop sebagai Seo Woo-jin, seorang dokter bedah umum tahun kedua yang menjalani hidup sulit dan berakhir di rumah sakit Doldam. Ketiga adalah Lee Sung-kyung sebagai Cha Eun-jae, seorang dokter bedah jantung tahun kedua yang merupakan teman satu universitas Seo Woo-jin yang selalu muntah, pingsan dan melarikan diri saat masuk ruang operasi, maka dari itu, ia diputuskan pergi ke Doldam. Keempat aktor senior Kim Joo-hun sebagai Park Min-gook, seorang dokter bedah ahli dan berkelas.

Drama ini sepenuhnya menceritakan tentang permasalahan dunia medis. Di setiap episode menampilkan beberapa kasus penyakit atau kasus pasien trauma yang ditangani oleh rumah sakit Doldam. Walau rumah sakit kecil, di dalamnya terdapat tenaga medis yang mumpuni salah satunya adalah Master Kim, yang dengan tangan ajaibnya bisa membedah pasien dengan sangat baik.

Drama ini juga menceritakan bagaimana kehidupan nyata sekarang. Banyak senioritas terjadi, dimana senior tidak boleh disalahkan. Junior selalu ditindas. Padahal umur bukanlah tolak ukur untuk menentukan siapa yang benar dan salah. Drama ini juga mengisahkan tentang bagaimana akhirnya Cha Eun-jae mampu mengatasi mualnya di ruang operasi dan semua berkat Master Kim. Cha Eun-jae yang akhirnya menyukai Doldam pun semakin handal dalam hal membedah. Selain itu, Seo Woo-jin yang memang lihai memegang pisau bedah semakin terampil setiap harinya. Walau memang tujuan awalnya hanya untuk uang, namun lama kelamaan ia menyadari bahwa Doldam adalah tempat yang tepat untuknya.

Selain mengisahkan dunia medis, drama ini juga menceritaka tentang kehidupan kelam Seo Woo-jin yang menjadi korban bunuh diri yang dilakukan oleh ayahnya. Ia juga terbelit hutang dan selalu berhubungan dengan rentenir. Hingga suatu saat, rekan satu tempat kerjanya membantunya terlepas dari jerat rentenir. Selain itu, kisah asmaranya dengam Cha Eun-jae juga terjalin semenjak di Doldam. Bersama semenjak sekolah kedokteran membuat mereka mengenal satu sama lain tapi masih kekeuh dengan batasan mereka, hingga akhirnya mereka menyadari bahwa mereka saling mempedulikan.

Kisah asmara antara perawat Park dan dokter Yoon juga menyita perhatianku. Mereka berinteraksi lumayan intens. Interaksinya tidak berlebihan, tidak ada kissing atau pelukan berlebihan. Hanya kontak mata dan perlakuan kecil saja mereka sudah mampu buat aku baper.

Selain itu, perjuangan Master Kim untuk menjadikan Doldam sebagai rumah sakit pusat trauma pun akhirnya membuahkan hasil. Presdir Park yang awalnya berselisih dengan master Kim, menyadari bahwa selama ini dirinya salah dan ingin bergabung membangun Doldam bersama Master Kim. Bagiku, jika kedua dokter hebat itu digabungkan, maka kasus akan semakin mudah terselesaikan.

Kalian wajib banget nonton drakor ini. Aku kasih nilai 100 dehh, kebetulan aku dulu sekolah perawat jadi sekalian mengenang masa sekolah dulu.

REVIEW DRAKORWhere stories live. Discover now