22. DESCENDANTS OF THE SUN

370 21 11
                                    

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Hallowww!!! Siapa sih yang tidak tau drama ini ? Sepertinya drama ini adalah drama semua umat

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Hallowww!!! Siapa sih yang tidak tau drama ini ? Sepertinya drama ini adalah drama semua umat. Dramanya dirilis tahun 2016, tapi aku nontonnya tahun 2019. Aku ini memang terlambat banget untuk suka drama korea, tapi sebenarnya aku nonton drama korea sudah sejak SD, drama pertama yang aku tonton adalah You're Beautiful yang diperankan oleh Park Shin Hye. Kemudian aku menyukai SNSD, setelah semakin sibuk aku gak terlalu sering tuh nonton drama jadi mulai bangkit lagi setelah SMK mau kelulusan.

Drama ini merupakan drama yang menceritakan tentang kisah percintaan antara seorang Dokter bernama Kang Mo-yeon dan seorang tentara yang berposisi sebagai ketua tim khusus bernama Yoo Si-jin.

Cerita berawal dari pertemuan di rumah sakit akibat seorang pencuri sepeda motor cidera. Kang Mo-yeon salah mengira bahwa Yoo Si-jin adalah dalang atau bos dari pencuri tersebut. Dari sanalah Yoo Si-jin tertarik dengan Kang Mo-yeon dan meminta untuk diobati oleh dokter cantik Kang Mo-yeon.

Banyak rintangan dari kencan mereka, itu dikarenakan Yoo Si-jin selalu mendapat panggilan darurat dari pimpinannya dan mengharuskan ia pergi meninggalkan Kang Mo-yeon. Awalnya Kang Mo-yeon masih bisa maklum, tapi kejadian yang sama terulang terus-menerus dan membuat Kang Mo-yeon tidak tahan.

Ada satu dialog antara Kang Mo-yeon dan Yoo Si-jin sebelum berpisah yaitu sekiranya seperti ini "Tugasku adalah menyelamatkan orang agar hidup, tapi tugasmu menyelamatkan orang lain dengan membunuh yang lainnya" jelas profesi mereka berbeda dari segi bagaimana cara menjalaninya. Tentara adalah sekumpulan orang yang dijadikan sebagai benteng pertama pertahanan, sementara dokter adalah seseorang yang dinobatkan sebagai penyelamat tanpa pandang bulu, musuh atau kawan semuanya sama saja.

Kemudian mereka bertemu kembali di Urk, Kang Mo-yeon diutus menjadi ketia tim medis sukarela untuk ditempatkan di barak tentara. Di sanalah cerita mereka berlanjut. Namun, tak selang beberapa lama Yoo Si-jin diharuskan kembali ke Korea. Di sana mereka berpisah kembali.

Saat Kang Mo-yeon sudah dibebas tugaskan, tiba-tiba terjadi bencana alam di Urk sehingga menyebabkan banyam korban jiwa. Kang Mo-yeon menolak untuk pulang dan membantu korban di sana bersama rekannya. Mendengar adanya bencana alam Yoo Si-jin meluncur ke Urk dan bermulalah kisah cinta mereka lagi setelah sebelumnya sempat berpisah.

Banyak konflik yang terjadi, banyak permasalahan yang menyayat hati. Bagi yang belum nonton aku saranin banget kalian menontonnya karena selain tokoh yang rupawan, drama ini juga banyak pesan-pesan tersirat. Drama ini menurutku punya posisi tersediri di hati. Memang drama Korea tidak pernah main-main dalam prosesnya. Latar sedemikian rupa menariknya, ternyata diambil di Korea dengan bantuan properti. Selain itu alurnya juga tidak terlalu rumit, tidak terlalu banyak flashback atau kilas balik. Kalian pasti enjoy nontonnya.

Selain tokoh yang berasal dari Korea ada juga tokoh yang berasal dari luar Korea. Kalian wajib nonton. Tokoh Yoo Si-jin bisa bahasa Urk keren kan.

Bagi yang sudah nonton, jangan lupa komen ya....

REVIEW DRAKORWhere stories live. Discover now