CHAPTER 01

165 20 5
                                    


Seoul, South Korea. November 2016


Hari ini, hari pertama gue nginjakin kaki di Korea. Rasanya ajib parah. Korea Adem banget. View nya juga indah banget. Bener bener sesuai ekspektasi gue tiap kali ngehalu bakal ke korea suatu hari nanti. Karena pandangan gue terhadap korea selatan ini cuma melalui layar kaca drakor doang. Aslinya gue kaga pernah kemari.

Dan hari ini, impian gue tercapai. Walaupin hasil nge rengek sama emak buat di izinin.

Ets jangan salah...  gue mohon mohon buat diizinin doang kok, kalo masalah duit mah gue pake duit sendiri. Hasil kerja gue buka usaha clothingan.

Karena liburan pake duit sendiri itu bakal lebih kerasa enak nya, lu gak bakal ngerasa bawa beban sedikitpun. Walaupun jumlah uang nya gak banyak, tapi trust me.. apa apa pake duit sendiri jauh lebih enak dibanding harus minta ke orang tua.

Setelah adegan pemaksaan gue sama emak yang berlangsung sangat sangat dramatis. Akhirnya emak ngalah.

Dia gak nge iya in sih. Tapi cuma diem doang. Diem artinya setuju kan? Nah yaudah detik itu juga gue langsung packing barang. Hehe

Oh iya btw, Kenalin, nama gue Celine. Umur gue 17 Tahun. Gue baru lulus SMA. Jadi sebelum gue bakal pusing mikirin kuliah, gue berniat buat liburan dulu sekaligus ngeringanin beban di otak gue.

Dan liburan paling cocok buat gue adalah, liburan ke korea. Di musim kaya gini, usaha Tour di indo lagi rame rame nya buka tour ke korea. Dan kebetulan, gue nemu salah satu akun yang lagi ngebuka Tour ke Korea, sekaligus Nonton konser BTS.

Yap, BTS. Boy Group yang udah dua tahun ini gue ikutin. Gue udah jadi Fangirl mereka dari jaman mereka belum jadi siapa siapa. Bener bener masih muka bocil, dan fans mereka dikit banget. Tapi pas gue ngeliat video dance practice mereka yang tetiba muncul di beranda youtube gue, akhirnya gue kepoin. Dan gue langsung kepincut sama salah satu membernya.

Nama nya, Kim Taehyung. Dia pake nama panggung V. Orang nya ganteng parah. Selera humor nya juga sepadan sama gue. Sama sama receh. Kadang dia nafas aja gue udah ketawa. Apalagi ngelawak.

Kata temen se fangirl-an gue, V itu garing. Buat gue sih engga, tapi lebih ke bodo amat sih. Karena apapun yang keluar dari mulut dia, gue pasti ketawa.

Balik lagi ke Tour kali ini. Yang ikut lumayan dikit. Karena Army pada masa ini masih gak terlalu banyak. Bahkan dari 10 orang yang ikut, cuma 7 diantaranya yang bakal join nonton konser. Termasuk gue. Yang lain katanya lebih milih buat jalan jalan di sekitar gedung konser.

Konser nya bakal diadain malem ini, tapi gue sama temen temen Tour lainnya udah stay di Depan Venue itu dari jam 2 siang.

Biar apa? Biar bisa poto sepuasnya plus jajan.

Karena kalo nanti orangnya udah banyak yang dateng, spot poto poto kita bakal berkurang.

Setelah beberapa jam nunggu, akhirnya sampailah waktunya buat kita masuk ke Venue. Jujur gue deg degan parah. Ini pertama kali nya gue nonton konser setelah sekian lama gue jadi Fangirl.

Gue jadi Fangirl udah dari jaman SNSD sama BigBang. Tapi gapernah bisa kesampaian nonton konser. Bener bener baru kali ini dan ajib nya lagi langsung di Korea nya. Bukan di Jakarta. Haha

Pas masuk ke Venue, itu bener bener. Ada Rasa bahagia yang gabisa gue jelasin. Padahal lo cuma liat panggung kosong beserta kursi kursi yang berjejer. Tapi itu bikin hati gue teriak kegirangan. Padahal gaada apa apa yang spesial. Tapi gue liat yang lain juga gitu.

Mungkin itu yang dibilang kalo bahagianya seorang Fangirl itu sederhana. Ngerasain hawa Venue yang bentar lagi akan diisi sama orang yang selama ini kita kagumi, bakal Ngasih sebuah perasaan bahagia yang beda buat diri kita sendiri.

Pas kita udah nempatin tempat yang sesuai sama yg kita pesen. Udah banyak yang foto foto. Tapi sembunyi sembunyi. Soalnya kata security gaboleh poto poto. Tapi tau sendiri kan kalo orang nya banyak gini mana bisa diatur buat ga poto poto.

Gue udah bawa persiapan khas konser. Kaya lightstick Army Bomb, Dan Banner muka nya Taehyung. Sama kipas Muka nya Taehyung yang barusan gue beli di depan Venue.

Kalo orang liat gue, mereka pasti bakal tau. Kalo gue ini Taehyung-Lovers garis keras.

Secara, Army bomb gue penuh sama Stcicker nama dan muka Taehyung. Banner gue muka dia juga. Kipas juga. Potocard yang gue selipin di hp juaa muka dia. Bahkan gue juga pake bandana yang sama kaya yang Taehyung sering pake.

~~

Ga berapa lama abis itu, lampu Venue mulai dimatiin. Nah ini moment moment yang bikin dugun dugun parah. Karena bentar lagi cowo cowo titisan surga ini bakal nampakin wujud nya di depan kita.

Fyi aja, gue nempatin tempat penonton yang paling depan. Tapi berdiri sih. Harga tiket nya sama aja mau yang belakang atau depan. Berdiri atau duduk. Pas pertama masuk tadi gue udah lari lari ninggalin temen temen tour gue. Pokonya gue mikirnya gimanapun caranya gue bisa berdiri pas mentok di paling depan.

Ya walaupun ntar idol nya juga bakal jalan jalan di belakang, tapi gapapa gue depan aja. Biar mata gue ini bisa ngeliat secara Real manusia yang selama ini gue kagumi. Bukan lewat layar monitor.

Jujur berdiri paling depan gini ternyata pusing. Karena monitor nya Tinggi banget anjim
-__-

Gue harus ngedongak keatas buat ngeliat monitor. Ini konser mulai aja belum, gue udah keseleo leher. -_-

Tapi yaudah gue paksain.

Suara speaker nya udah mulai kedengeran, terus di monitor udah di putar video video ala ala opening khas nya BTS.

Lagu pertama yang dibawain ternyata Intro dulu. Boys Meet Evil.

Ini part nya abang Jhope nih, dancer Favorite gue. Karene badannya bener bener kek ager ager. Lentur banget macem gapunya tulang.

Dia baru nampakin ujung rambutnya, ini para Fangirl udah teriak teriak kaya orang kesurupan toa.

Gue pan rada risih yak.

Kalo cuma teriak teriak aja gapapa deh, ini pake dorong dorong dongggg:)

Udah dorong dorong, dia teriak pas di samping telinga gue. Gini nih teriak nya



JEHOOPPP!! JEHOOPPP!!! JEHOPPP!! SARANGEEEE!! JEHOOOOOOOOOOOOPPPPPPP!!




Iya yang terakhir agak panjangan. Terus gue teriakin balik kan saking keselnya





WOY INI JEHOP YANG LO TERIAKIN, GUE YANG BUDEK ANJING






Terus dia ngeliat gue kek senyum senyum gitu, gue kan neriakin pake bahasa indonesia ya dan dia bukan orang indo. Jadi dia pikir gue neriakin sesuatu yang sama kaya dia.  Terus dia senyum, sambil lanjut teriak lagi.

Bangsat :)






~ TO BE CONTINUED ~

IDOL - BTS KINATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang