9.

377 48 8
                                    

"Yud, udah ngerjain PR belum? pinjem dong"

Baru aja masuk ke kelas, Yuda udah ditodong pertanyaan sama Leo. Leo itu temen sebangku Yuda dan teman kedua Yuda di sekolah baru nya itu. Dan yang pertama udah pasti Sandi.

"Udah, tapi leo minggir dulu, aku mau duduk"

"Hehe, sini-sini duduk"

Karena Yuda dianggap siswa rajin sama temen-temen kelasnya, banyak dari mereka yang deketin Yuda di kelas buat minjem PR. Udah resiko kalau di kelas jadi primadona guru-guru, pasti bakal selalu ditodong tugas dan disuruh maju buat ngerjain soal sama guru.

"Kok lo rajin banget sih Yud? dirumah gabut ya?" Tanya Leo yang masih nyalin jawaban di buku tulisannya.

"Ya emang kalo mau ngerjain tugas harus gabut dulu? dirumah aku sibuk malah bantuin mamah beres-beres" Jawab Yuda sambil sroll percakapan nya sama Sandi.

"Loh kok masih sempet bikin PR! gue kalo mau bikin PR  ngumpulin niatnya aja susah banget" Sela Leo sambil berhenti nulis dan natap ke arah Yuda.

"Ya harus di sempetin lah, kita harus pinter bagi waktu. Leo bukannya ga sempet, tapi Leo males mikir aja" Sarkas Yuda yang masih ngeliatin layar ponselnya.

"Hehe, tau aja. Tapi kan Yuda, otak gue itu ga nyampe"

"Ga nyampe gimana? Otaknya Leo pendek ya?" Bingung Yuda.

"Bukan gitu! Otak gue itu ga bisa buat mikir rumus yang belibet kaya gini. Nanti lama kelamaan bisa keluar asep" Penjelasan Leo malah bikin Yuda tambah bingung.

"Leo harus belajar yang rajin, supaya bisa"

"Yuda dengerin gue ya, gue itu di hadapkan sama pilihan yang sulit. Kalo mau belajar itu godaan Hp itu besar banget. Apalagi kalo liat kasur, gue serasa ditarik sama kasur buat tiduran di atasnya. Pokok nya sulit banget!" Leo bicara panjang lebar dan masih tetep nyalin tugas dengan cepet, takut keburu masuk.

"Terserah Leo ajalah! Pusing dengernya!"

"Iya iya! Eh tapi Yud, kok lo bisa deket sama Sandi? dia kan anaknya suka ikut tawuran, balap liar, bahasa kasarnya itu berandalan lah" Leo kepo kok bisa anak rajin kaya Yuda bisa temenan sama Sandi yang selalu bikin ulah.

"Tawuran? Masa sih Sandi kaya gitu? Sandi anaknya baik kok, cuman agak keras kepala aja. Dan selama Yuda temenan sama Sandi, Yuda ga pernah tuh liat Sandi tawuran" Jawab Yuda yang ga percaya kalo Sandi kaya gitu.

"Ya masa tawuran bilang dulu sama lo! emang lo siapanya? istri? pacar? Dengerin gue ya Yud, semua anak di sekolah ini tuh udah tau sifat Sandi kaya gimana, jadi gue heran kok lo bisa bergaul sama dia"

"Udah ah, jangan bahas Sandi terus. Intinya Yuda kenal Sandi anaknya baik ga kaya gitu"

"Yaudah kalo ga percaya, ini buku lo, gue udah selesai. Makasih ya Yuda, besok-besok lagi ya" Leo bicara sambil masang muka imut biar Yuda mau minjemin PR lagi.

"Ga mau! Leo harus usaha sendiri. Masa mau ngandelin Yuda terus? Leo mau bisanya kapan dong!"

"Yah kok gitu sih yud! Plisshhh bantuin gue ya! ya! ya! Gue janji kalo udah bisa bakal usaha sendiri"

"Udah bisanya kapan?"

"Ya kapan-kapan lah, tapi sekarang gue masih butuh bantuan lo, hehe"

"Dihh, terserah leo aja!"

"Nah gitu dong! itu baru Yuda temen gue! hehe"

Yuda ga nanggepin lagi omongan Leo, dia masih fokus ke layar Hp nya yang nampakin percakapan nya semalem sama Sandi.

HEY, ILY BOY!Where stories live. Discover now