Part 4

17 11 8
                                    

Author POV

“Ayolah Ndris. Ayo… plissss,” Nisye merengek dan mengeluarkan jurus adalannya puppy eyes.

Hanya ke 2 orang Nisye bisa bersikap manja dan mungkin dikatakan kenakkanakan, mamahnya dan Andris Pradipta kadang ke Lecin juga sih tapi jarang gitu. Nisye udah mati-matian nahan semua itu dari Andris tapi yaa, hanya Tuhan yang tahu.

“Bilang dulu gue ganteng, baru mau. Lo tahu gue ninggalin rapat loh,” Andris mulai ngegoda Nisye.

“Ish jijik adek. Ayo dong Ndris. Lo ngga mau kan sahabat lo yang cantik ini nangis,” kata Nisye sambil menggoyang-goyangkan tangan Andris, manja ya. Padahal udah nahan mati matian biar ngga gini loh.

“Bilang dulu gue ganteng.”

“Andris Pradipta yang ganteng bantuin Nisye Herlambang ngerjain tugas mtk yuk.”

“Gitu dong,” senyum merekah terbit di wajah tampan Nisye. Sudah lama ia tidak mendengar rengekan Nisye, kalau bisa sih biar banyak tugaslah jadi bisa terus gini.

“Huh,” kesel satu kata yang dapat mengungkapkan perasannya sekarang.

“Mana bukunya?”

“Nih,” kali ini Nisye mengeluarkan buku coklat ukuran big boss dengan buku cetak berlabel ‘Belajar Matematika Menyenangkan’

“Jadi gini,” Andris mulai melihat soal dan mengajari kepada Nisye. Andris termasuk kalangan murid yang pintar, berprestasi, dan aktif di organisasi.

“Gue paham, sini bukunya,” Nisye merebut bukunya dan mulai mengerjakannya dalam hitungan menit, Nisye senenernya anak yang cerdas tapi males aja.

“Pinter kan gue,” timpal Nisye dan jangan lupa cengiran khas anak kecil yang hanya dan only ia berikan untuk Andris Pradipta.

“Iya,” jawab Andris sambil mengacak acak rambut Nisye.

“Lo kenapa sih harus jadi bad girl di SMA ini, padahal kan lo kesayangan semua orang di SMP,” Andris menatap Nisye ragu bila Nisye akan menjawab pertanyaan ini. Sudah sering ia mengatakan ini, namun Nisye selalu mengalihkan pembicaraan.

“Aduh panas banget nih, gue mau ke wastafel yang ada di ujung taman dulu ya,” Andris menahan Nisye dengan memegang tangannya.

“Sampe kapan lo terus mau ngehindar?”

Pandangan Nisye jatuh ke tangan yang sedang dicekal oleh Andris, “Lepasin, gue panas banget Ndris,” ucap Nisye ngelak.

“Jangan ngelak, udah berapa kali gue tanya pertanyaan ini?” Seolah Andris mampu membaca pikiran Nisye.

“Banyak, hehe,”

“Serius Nisye Pradipta,”

“Jangan panggil gue dengan nama itu,”

Kali ini Nisye melepas paksa tangannya mengambil buku dan pergi meninggalkan sahabatnya kini.

Nisye berjalan cepat ke arah kamar mandi tak ingin ada yang melihat tetesan air matanya yang telah mati-matian ia bendung.

Kini Nisye telah ada di kamar mandi. Melihat wajahnya yang telah dipenuhi air mata. Menatap wajahnya dengan penuh prihatin.

“Prihatin banget sih lo Nis, gue benci takdir gue Tuhan. Kenapa sih jalan alur hidup gue rumit banget?”

“Apa dosa gue yang telah gue perbuat sehingga gue harus nanggung ini semua?” kali ini Nisye sudah tak kuasa untuk tidak terisak.

“Lo tahu Andris Pradipta siapa yang udah ngubah gue jadi gini? Ini semua karena lo..hiks. Lo tau kenapa gue belajar taekwondo? Itu juga karena lo, hiks. Gue cape..siapa yang peduli ke gue waktu itu kalo bukan lo? Gue benci gue,” dia terus memukul dadanya berusaha agar rasa sesak di dada akan hilang.

InaffableOù les histoires vivent. Découvrez maintenant