Part 1

46 12 6
                                    

Author POV

“Bege…!Bege..!” Ucap gadis berkulit putih bermata hitam bernama Lecin dengan nada khas anak berumur 7 tahun yang ingin menjemput temannya bermain.

“Eh gila Lu Cin! Yang bege tuh bukan dia. Gila lu! Emang Lu ngga mau berubah apa jadi orang yang baru. Kita udah kelas 12 semester 2. Dan lu masih nyimpen sikap gila lu? Mending uninstall deh dari otak lu. Gini nih kalo ngga ngunduh akhlak,” timpal teman yang sekarang ada di sampingnya. Dia adalah Syehna, gadis berkulit sawo matang dengan rambut khasnya yang bergaya ponytile. Rasanya ia ingin sekali pergi dari tempatnya itu. Sudah banyak tanggungan malu yang ia beban dari temannya satu ini.

“Yih..Si Neng, Bege tuh panggilan sayang kali! Baby Gue…. Lagian nih ya, Sikap gue yang lo sebut gila itu udah permanent bawaan dari sononye,” ucap Lecin menimpali balik temannya yang bernama Syehna tersebut.

Mendengar ada suara teriakan, Sarah keluar dari rumahnya, berusaha mencari sumber teriakan itu.

“Siapa?” Ucap Sarah-Mamah Nisye sembari menghampiri asal datangnya suara yang tak lain ada di dekat gerbang rumahnya.

“Gila...Mamahnya datang, Tuhannnn gue harep dia ngga denger,” berusaha berdoa Lecin mengangkat tangan sembari mendongak ke atas.

“Lu yang gila! Mangkanya. Gue ngga ikut-ikut ah,” balas Syehna yang dibalas tatapan ketidakpercayaan oleh Lecin.

“Lo kok git..” belum saja Lecin selesai berbicara, ucapannya terpotong saat menyadari kedatangan seseorang.

“Ampunn Tante..ngga lagi-lagi Lecin janji,” sembari menangkupkan kedua tangan berusaha meminta pengampunan.

“Kamu kenapa Lecin?” Balas Sarah yang merasa aneh dengan tingkah teman putrinya itu.

“Eh, ngga Tante. Emm Lecin lagi latihan drama Tante. Iya latihan drama..”Ucap Syehna terbata-bata berusaha menyelamatkan diri dari situasi ini yang dibalas anggukan oleh Lecin “Bener Tante..”

“Ayo masuk sayang, Nisyenya masih siap-siap dikamarnya” ajak Sarah, Mamah Nisye pada teman putrinya.
Mereka bertiga masuk ke dalam rumah. Syehna dan Lecin masih saja takjub dengan keindahan rumah milik Nisye ini.

“Nisye! Cepet dong! Udah ada temen kamu nyamper nih.”
“Iya Mah. Bentar lagi nih. Rambut Nisye susah diaturnya.”

“Oh iya, kalian udah ada planning belum mau masuk universitas apa?” Tanya Sarah berusaha memecah keheningan yang ada di antara mereka bertiga kini.

“Belum ada Tante, masih mikir-mikir,” jawab Syehna dengan sopan tak ingin terbawa rusak reputasinya karena temannya yang sekarang duduk disampingnya.

“Iya Tante.” Serobot Lecin sembari mengambil kueh nastar yang ada dihadapannya itu. “Minta ya Tante.” Kemudian memasukkan kue ke dalam mulutnya.

“Iya ambil aja nih. Tante bikin banyak ngga ada yang makan. Kalau mau lagi nanti Tante bungkus buat Lecin. Soalnya Nisye sama Papahnya alergi keju.”

“Boleh Tante.” Jawab Lecin cepat yang dibalas dengan gelengan kepala oleh Syehna.

“Nisye udah siap nih. Ayo!” Nisye sudah keluar dari kamarnya dengan rambutnya yang terurai.

“Ayo Lecin, Syehna!” Ajak Nisye yang dibalas anggukan oleh kedua temannya.

“Bentar dulu Sye.. Mamah bungkusin nastar buat Lecin,” Sarah pun bangkit dari tempat duduknya meninggalkan mereka bertiga.

Tak perlu menunggu lama Sarah kembali datang dengan kedua kantong kresek yang dipenuhi nastar. “Ini Lecin. Dimakan ya…”

“Pasti Tante.Makasih ya Tante. Lecin berangkat dulu. “

Mereka bertiga sekarang sudah meninggalkan rumah Nisye, tepat berada di luar gerbang rumah Nisye, setelah berpamitan dengan Sarah. Meninggalkan segala hal kekanakan mereka di rumah dan tampil sebagai seorang yang dewasa. Eits… bukan mereka bertiga yang meinggalkan itu semua tapi mereka berdua. Hanya Nisye dan Syehna.

“Dadah Tante.. Lecin sayang Tante.. nastarnya pasti dimakan kok,” dengan nada yang sok dibuat dramatis, tangan yang melambai. Seolah ia akan pergi jauh entah kemana.

Mereka bertiga mulai berjalan ke arah SMA Harapan Bangsa dengan berjalan kaki yang diisi oleh perbincangan perbincangan mereka.

“Eh, Sorry ya. Gue bergadang kemarin. Maaf ya,”
“Kalo ngga karena nastar sih gue ngga bakalan maafin lo sih,”jawab Lecin
“Rakus amat sih lo, cantik sih tapi sayang sifat lo ngga mendukung,”timpal Syehna yang dibalas kekehan geli oleh Nisye.

Selama perjalanan mereka terus berbincang dan tertawa sampai tak sadar jika mereka sudah sampai di depan sekolah yang telah mereka duduki selama hampir 3 tahun itu.

“Gue ke kelas duluan ya,” Ucap cepat Syehna setelah melihat jam yang terpaut di tangannya itu.

Kelas Nisye dan Lecin dengan kelas Syehna terpisah. Syehna berada di kelas XII IPA 1 dan Nisye serta Lecin ada di kelas XII IPA 4. Entah mengapa mereka selalu bersama sejak kelas X SMA bahkan sejak SMP, walau saat SMP tidak pernah satu kelas. Sepertinya takdir terus berusaha menghubungkan mereka berdua.

“Iye deh, hati-hati yaaa. Ngga usah belajar terus ya, ngebul-ngebul deh tuh otak,” Celoteh Lecin berusaha ramah, namun sepertinya tidak.

“Ngga usah iri. Iri aja lu, iri tanda orang miskin.” Sahut Nisye sambil pergi meninggalkan temannya yang satu itu.

“Bege tungguin gue!” Lecin berusaha menyejajarkan langkah dengan Nisye.

“Sejak kapan iri tanda orang miskin?”

“Tak mampu kan miskin Mecin! Disini aja udah kelihatan kalau yang bege tuh lo bukan gue. Jadi berhenti manggil gue Bege!” rasanya kesal sudah menanggapi perbuatan temannya satu ini.

“Lo juga berhenti panggil gue Mecin dong!Lagian Bege kan Baby Gue”

“Serah!”

Bel istirahat berbunyi, siswa siswi SMA Harapan Bangsa berhampur keluar kelas berusah ‘mencari kebebasan’ dari jeratan pelajaran.

“Gue duluan Nisye, Gue udah kebelet banget nih. Lo sendirian aja ya nganterin buku Bu Ris,” Ucap Lecin yang dibalas dengan anggukan oleh Nisye.

Sebelum istirahat tadi, Ibu Ris menyuruh Nisye untuk mengembalikan buku materi ke kantor. Ibu Ris adalah guru favorit Nisye. Dia tak segan-segan membantunya. Bahkan banyak yang iri dengan kedekatan mereka berdua.

“Gue harus bawa sebanyak ini? Gilaaa. Berapa kali bolak balik ini,” keluh Nisye melihat tumpukan buku yang berada didepannya.

“Sini gue bantuin.”

Yes, selesai juga part 1 nya. Jangan lupa vote sama comment yaaa! :+

Inaffableजहाँ कहानियाँ रहती हैं। अभी खोजें