Play Date

6.4K 912 372
                                    

Maaf ya kalau ada typo☹️

***

Udah tiga minggu ini Lucas merasakan bagaimana rasanya menjadi anak tunggal dari pasangan Sally dan Kun.

Rasanya tentu aja aneh dan berbeda. Mengingat keluarga ini biasanya sangatlah ramai dan selalu ditaburi oleh keramaian, membikin Lucas merasa kesepian tentunya. Dan kalau Lucas kesepian, tentu ia akan merasa bosan, dan kalau ia merasa bosan Sally harus extra sabar karena anaknya itu akan mulai berulah.

Kemarin waktu Lucas bilang kepada Sally kalau ia bosan, Sally harus rela menemani anak tengahnya itu berkeliling komplek bersama dengan Louis. Bayangkan aja seorang Sally diajak keliling komplek tengah hari bolong sambil berjalan kaki. Apa nggak ngomel-ngomel itu Ibu Ratu?

Bahkan hari ini pun Sally harus rela nggak ikut hadir dalam acara ngopi-ngopi cantik bersama dengan teman-temannya dan lagi-lagi ini demi anaknya itu. Lucas bilang kalau selesai kuliah ia mau mengajak Sally menonton bioskop karena katanya ada film yang ingin ia tonton. Sally udah bilang kalau ajak teman aja atau ajak Doyeon kalau bisa, tapi Lucas malah marah-marah alias pundung.

"MAMI EMANGNYA TEGA BIARIN LUCAS NONTON SENDIRIAN?????"

"ASTAGFIRULLAH, YA UDAH TUNGGU!"

Dan akhirnya Sally pun mengalah, ia menyusul Lucas ke salah satu mall dimana anaknya itu udah datang lebih dulu. Sampai di tempat bioskop, Sally melihat sosok anaknya yang sedang duduk dibangku bersama dengan seorang perempuan.

Dalam hati Sally udah siap misuh-misuh kalau sampai Lucas malah mengerjai dirinya, karena demi anaknya ini Sally udah mengorbankan tenaga dan waktu.

Awas aja kalau Maminya dikerjain! Uang jajan langsung potong!

"Lucas," panggil Sally.

Dan betapa terkejutnya Sally begitu melihat sosok perempuan yang duduk membelakangi dirinya menoleh ke belakang.

"Doyeon?!?!"

Doyeon menyengir kemudian menyalimi tangan Sally, "Halo, tante."

"Halo juga.... ini gimana sih, Ko?! Kamu ngerjain Mami?!" semprot Sally langsung.

"Hah?? Eh, nggak! Nggak ngerjain!" ucap Lucas panik.

"Ck, terus ini kalau udah ada Doyeon kenapa Mami harus dipanggil kesini juga?! Kamu nggak tau ya Mami udah berkorban nggak ikut kumpul bareng temen-temen Mami hari ini?? Minta Mami potong ya uang jajanmu?!" ucap Sally sekali napas.

Lucas dan Doyeon lantas terdiam. Mereka berdua tidak menyangka kalau Sally bisa mengomel tanpa jeda dengan sekali napas. 

"Mi... dengerin Lucas dulu..."

"Hng... tante, ini sebenernya kita nggak janjian kok. Doyeon dateng setelah Lucas, kita nggak sengaja ketemu dan kebetulan sama-sama sendiri..." jelas Doyeon setenang mungkin.

Serem juga nih si tante...

"Haduh... ya udah deh, kalau begitu Mami pergi aja ya? Kalian nonton--"

"Mi!" seru Lucas.

"Apa?!"

Lucas lantas memberi kode bahwa dirinya nggak mau Sally pergi dan meninggalkan Lucas berdua dengan sang pujaan hatinya. Sedangkan Sally malah melotot sebal sambil komat-kamit merutuki kebodohan anaknya itu.

"Mami pergi--"

"Miiiii???!!!"

Sally lantas kembali melotot galak dan berdecak sebal, "Masih jam segini, masih keburu kalau Mami pergi ketemu temen-temen Mami. Kalian nonton bareng aja--Ko, nanti kalau udah di rumah jangan lupa chat Mami. Inget, sebulan ini kamu lagi jadi anak tunggal. Jangan macam-macam."

The Huang's Family [H-Fams] Where stories live. Discover now