29. Bapet

280 18 2
                                    

***

“Terus kita mau nyanyi lagu apa?” Tanya gue sembari melihat temen-temen gue.

“Fuck You!!” seru Bayu semangat.

Di detik itu juga Naru langsung ngegeplak kepala Bayu, “Eh Bay. Ini kita mau nyanyi buat hari guru ya. Buar guru. Masa nyanyi lagu fuck you. Lo mau kita di skors dari sekolah gara gara nyanyi kayak begituan di depan guru?” omel Naru dengan celotehnya yang panjang.

“Tau nih Bayu.” Cibir gue pelan. Dalam hitungan detik, Imajinasi gue pun kembali bermain. Tiba-tiba gue membayangkan gue, Naru, Bayu, dan Soleh nyanyi lagu fuck you di depan guru guru. Anjir itu horror banget. Pasti gue ditimpukin sama guru guru. Terus di hukum sama guru killer. Hih serem. Ngeri.

Gue pun jadi bergidik sendirian. Ngeri coy.

Bayu malah nyengir. Dia garuk garuk kepala dengan ekspresi sok polos. “Oh iya ya. Gue lupa.”

“Bayu, Bayu,” gumam gue.

“Ehm gimana kalo kalian nyanyi lagu Michael Jackson aja yang heal the world. Ya gak ada gurunya sih tapi seenggaknya lagunya bagus.” Saran kak Farras.

Gue memandang kak Farras. Dia nyengir nyengir gak jelas kayak abis ketangkep warga gara gara maling ayam. Hm… lumayan juga sih lagunya. Yah lebih baik lagu ini daripada lagu fuck you.

“Boleh boleh,” Naru menyetujui.

“Okelah sip. Kita udah dapet lagunya. Udah ada nama bandnya juga. Tinggal daftar ke ketua kelas aja.” Kata gue sembari beres beres. Kebetulan disaat itu gue udah selesai makan mie ayam.

“Yomski.” Bales Bayu.

“Guys. Balik ke kelas yok.” Tawar gue ke temen-temen gue.

Naru, Soleh, dan Bayu nganggukin kepala mereka. Mereka juga udah selesai makan. “Yok.”

“Lo mau ke kelas gak kak?” Tanya gue.

Kak Farras menggeleng, “Enggak. Lo aja.” Jawabnya.

Okay dia gak mau balik ke kelasnya. Gue yakin, pasti kak Farras mau deket deketan dulu sama Maulia. Okay gue biarin. Biar dia seneng.

Gue, Soleh, Bayu, dan Naru berdiri dari tempat duduk. Kemudian kita melangkahkan kaki pergi dari kantin. Kampretnya, ada kak Davi sama Ratu di meja deket pintu keluar kantin. Anjir ini gimana gue keluar kalo kayak gini.

Akhirnya gue dan temen-temen gue ngelewatin mereka. Gue tau, Naru sempet ngeliat kak Davi mesra mesaraan sama Ratu. Gue juga tau, pasti rasanya nyesek. Poor Naru.

Tapi untungnya, mereka gak ngumbar ngumbar kalo mereka pacaran. Naru juga gak curiga kalo mereka pacaran. Gue pun menghela nafas lega. Alhamdulilah Naru masih gak tau.

“Pasti kita bakal ke-“

Brugh!!

Tanpa disengaja gue menabrak seseorang ketika gue lagi ngobrol sama Naru. ini karena gue gak ngeliat ke depan, jadinya gue tabrakan kan. Vidi, vidi. Pea banget sih lo.

“Lo kalo jalan tuh liat liat dong!” seru orang yang gue tabrak.

Anjir itu Darren.

Mam to the pus gue.

BAPET!

“Maaf ren. Gue gak sengaja.” Jawab gue sok bersalah.

“Makanya. Jalan tuh pake mata, jangan pake dengkul!” omelnya sok garang.

Naru mendesis kecil. “Eh yang ada jalan itu pake kaki. Bukan pake mata. Mana ada orang jalan pake mata. Mata tuh buat ngeliat, bukan buat jalan.” Kali ini malah Naru yang ngomel.

GB: EnemyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang