6. Gara-Gara Darren

481 21 0
                                    

Kakak yang katanya ketua basket itu berjalan dengan sok kece ke arah barisan anak kelas sepuluh. Dan lo tau dia itu siapa? Kakak ketua basket itu Darren! Gue ulangi. Darren! D-A-R-R-E-N. Betapa monyednya hidup ini.

"Najong!" umpat gue ketika melihat Darren senyum sok kece ke anak kelas sepuluh.

Gue rasa, ketiga temen gue juga melakukan hal yang sama kayak apa yang gue lakuin. Demi apapun, gue gak sudi kalo Darren itu ketua basket. Ya asal lo tau aja. Waktu SMP, Darren pernah lawan Soleh dan dia curang! Dia ngedorong Soleh sampe Soleh pingsan.

"ELO!" teriak gue refleks. Gue bahkan gak peduli semua orang yang ada di sana ngeliatin gue. Rasa marah gue lebih besar dari rasa malu gue.

"Vidi," panggil Naru dengan nada menyuruh gue buat diem. Karena semua orang terlanjur ngeliatin gue, gue jadi diem. Masalahnya bukan apa-apa sih. Gue rasa, Naru takut kakak kakak kelasnya memberikan kesan yang gak baik buat kita berempat. "Gue tau lo marah, tapi plis jangan tunjukan itu sekarang."

Okay. Gue diem.

"Ada apa? Airland yah?" Tanya kak Bagas.

Gue menghela nafas panjang. "Gak apa-apa kak," jawab gue sambil nyengir.

Kak Bagas nganggukin kepalanya woles. "Okay. Ini ketua basket kita. Namanya Darren," kak Bagas memperkenalkan Darren.

"Semuanya. Kenalin. Nama gue Darren Revelian. Panggil aja kak Darren or whatever. Gue ketua basket disini. Gue kelas XI IIS 3." Darren memperkenalkan dirinya sok kece. Disaat kak Bagas dan kak Davi pake kata 'saya', dia malah 'gue'. Sok asik. Udah gitu, dia ngeliatin gue sambil senyum licik gitu. Dan gue Cuma bisa diem.

"Jangan bingung kenapa kak Darren udah jadi ketua basket di kelas sebelas. Sebenarnya, dia baru diangkat jadi ketua basket bulan lalu. Eh Bukan diangkat sih, lebih tepatnya menggantikan ketua basket yang lama. Namanya kak Rian, dia anak kelas dua belas. Kak Darren ngegantiin kak Rian karena waktu itu kak Rian harus pindah sekolah. Dan pengangkatan ketua basket baru bakal diadain bulan desember." Jelas kak Bagas panjang lebar.

Oh gitu.

"Yelah, kak Davi lebih cocok jadi ketua basket daripada si Darren ngehe," celetuk Naru cemberut. Sejak kedatangan Darren, gue perhatiin Naru cemberut mulu. Bete kali.

Kali ini gue setuju sama ucapannya Naru. Kak Davi lebih cocok jadi ketua basket ketimbang Darren. Darren modal tampang sok ganteng sama sok cool aja. Kalo kak Davi, dia mah udah pure keren kali. Ya walaupun emang keliatannya judes. Nah justru sikap judesnya itu yang bikin dia keren.

"Dan karena Cuma kita bertiga doang yang dateng, sisanya mungkin pada telat, jadi hari ini kalian bakal dilatih sama kita bertiga. Sekarang kalian pemanasan dulu," perintah kak Bagas dengan bijaknya.

***

Udah lebih dari dua bulan gue sekolah di sekolah baru. Dan udah berkali kali gue latihan ekskul basket. Okay, gue emang seneng basket, tapi karena ada Darren disana gue jadi gak semangat. Jangan dikira gara gara gue sama Darren satu ekskul jadi kita bakalan kerja sama, nyatanya enggak. Gue emosi setiap latihan sama dia, serius.

Kayak sekarang ini.

Sekarang kita lagi latihan ngedribel bola. Eh tunggu, bukan kita. Tapi yang cewenya. Kalo cowonya, udah mulai ngeshoot. Tapi sekarang lagi pada duduk sambil ngeliatin anak cewe. Dari pinggir lapangan, gue bisa ngeliat Naru dan cewe lainnya yang sedang mendribel bola. Padahal kalo gue liat, Naru udah jago banget ngedribel bola. Seharusnya dia bisa ngikut cowo, langsung ngeshoot. Cuma gak tau kenapa dia malah ngikut ngedribel.

Nah ini nih yang bikin gue sebel. Gue liat Darren yang mengitari barisan cewe sambil ngeliatin mereka. Kayak merhatiin cara ngedribelnya. Kemudian Darren menghampiri Naru yang pada saat itu berdiri beberapa meter di depan gue.

GB: EnemyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang