39. Another Accident

434 21 0
                                    

Ini agak panjang. Maaf kalo ngebosenin. Kalo udah bosen mending skip aja bacanya. Makasih ^^

***

Gue langsung cengo pas ngeliat keadaan di dalem ruang tamu. Gak Cuma gue, Naru, Bayu, Soleh, sama Fitri juga pada cengo. Gila, semua makanan yang ada di atas meja udah abis. Padahal sebelum gue sama yang lainnya ninggalin ruang tamu, itu makanan masih ada ya. Sekarang? ludes tinggal bungkusnya doang.

Mulut gue mangap ngeliat meja yang berantakan sama bungkus makanan. Di saat itu juga mata gue dan temen-temen gue langsung tertuju pada Haikal yang masih tidur di atas sofa. Cuma kali ini kayaknya ada yang beda. Perasaan gue, tadi Haikal pingsan posisinya lagi duduk. Kenapa sekarang jadi terlentang gitu? Udah gitu mulutnya mangap lagi. dan di pinggir mulutnya, ada sisa makanan.

Gue yakin pasti Haikal yang ngabisin makanan ini. Gak salah lagi. pasti dia.

“Udah lo gak usah pura pura tidur. Gue tau tadi lo udah sadar dan lo yang ngabisin semua makanan ini kan?” gue menepuk bahu Haikal, nyuruh dia buat bangun.

Dalam hitungan sekejap, mata Haikal langsung membuka kayak lagi kesurupan. Tuh kan udah gue bilang, dia pura pura masih pingsan tuh. Padahal aslinya dia udah bangun dari tadi.

"Ah lu kal. Pingsannya lama banget. Giliran ada makanan malah bangun." keluh Soleh sambil duduk di sofa.

Haikal cuma bisa nyengir sok imut.

"Eiya itu Darren gimana dah? Kapan mau kita aduin ke kak Bagas?" tanya gue baru inget sama rencana waktu itu.

"Nanti vid kalo semua videonya udah kekumpul," Soleh menjawabnya dengan woles sambil tiduran di atas sofa. Udah kayak rumah sendiri aja.

"Terus kalo udah kekumpul kita apain?" tanya gue lagi.

"Jadiin film. Wkwk," cerocos Bayu iseng.

"Judulnya Darren and the bear wkwk." tambah Haikal ikut-ikutan.

"Apaan sih Haikal," gue, Soleh, Bayu, sama Naru nyindir Haikal sambil ngeliatin Haikal gak nyante.

“Lo mau ngapain ngumpulin videonya Darren? Ngepens? Wkwk,” Fitri ketawa tawa gaje.

“Kagak. Ngapain coba ngefans sama Darren. Kita tuh mau protes soalnya masa Darren jadi ketua ekskul basket. Okay kalo votingnya emang beneran voting sih kita fine fine aja, lah ini caranya tuh curang banget.” Gue menjelaskan kepada Fitri. Lagian sih Fitri gak sekolah di sekolah gue, jadinya gak tau info tentang Darren.

Di detik itu juga Fitri sama Haikal langsung cengo. “Hah Darren jadi ketua ekskul basket?” mereka kayak gak percaya.

Gue ngangguk, “Yoih.”

“Idih apa coba maksudnya. Dia gak cocok ah jadi ketua basket. Cocokan juga gue. udah ganteng, pinter, multitalenta, cool, lucu, masih banyak lagi deh.” Ujar Haikal kepedean.

Pas denger omongannya Haikal, Fitri pura pura pengen muntah. “Idih najong. Ganteng darimana lo? pinter darimana lo? ngomong aja suka ngelantur,”

“Sirik aja lo pit,” Haikal ngelirik Fitri gak nyante.

“Terah lo kal, terah lo,” jawab Fitri udah mulai males.

“Eh coy, kita ngintip ke sebelah yok. Siapa tau aja ada Citra lagi ngumpul gitu sama Darren atau apa gitu. Ya kalo ada moment yang pas, kita rekam. Mau gak?” saran Soleh tiba-tiba ngomong.

Gue sama yang lainnya langsung menoleh kepala ke arah Soleh, “Oh iya bener juga lo!” seru Naru menyetujui.

“Yaudah daripada nunggu mendingan ayo kita capcus!” ajak Bayu udah gak sabaran. Dia langsung ngacir ke depan rumah Naru.

GB: EnemyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang