Saudara Tiri?

43 15 0
                                    

“Tidak ada yang perlu dijelaskan lagi.aku benci ayah, ayah jahat” Isak tangisannya semakin menjadi-jadi, perasaannya semakin tidak karuan,ingin rasanya ia menumpahkan seluruh isi hatinya namun ia sudah tak sanggup lagi dan berlari keluar dari rumah itu.ia tak pernah menyangka ayahnya akan mengkhianati ibunya dan dirinya. Ia ingin pergi jauh dari rumah itu. Sementara Kayla dan ibunya masih melongo melihat kejadian itu.
“Ayah kenal sama kakak tadi?”, tanya Kayla yang penasaran.
“Iya nak ,dia itu kakak kamu . Mirna ,aku minta maaf sama kamu hal ini baru kamu tahu. Memang setelah pergi dari rumah ini aku menikah lagi dan anak tadi itu adalah anakku”.
“Aku sungguh tidak menyangka kamu tega mengkhianati aku” ibu Mirna pun menangis sesenggukan dan berlalu menuju bilik kamarnya.
“ Kayla kamu tidak marah kan sama ayah?” perlahan suara itu mulai mengisi keheningan yang ada diantara mereka.
“Tidak kok ayah,bahkan aku senang sekali punya kakak seperti dia”
“Alhamdulillah nak,makasih ya kamu memang anak yang sangat pengertian”
“ oh iya kakak yang tadi itu siapa namanya? Aku lupa nanyain namanya”
“ namanya kakak Salma .ya udah ayah mau istirahat dulu ,ayah capek”
Di perjalanan pulang Salma memutuskan untuk singgah dan duduk menenangkan diri di bawah pohon beringin yang rindang. Ia sungguh tak pernah menduga jika ayahnya yang begitu di agungkannya dan begitu ia banggakan akan mengkhianati dirinya dan ia juga punya saudara tiri, inilah yang membuat Salma tak bisa menerima kenyataan itu.” Kenapa tuh mata bengkak kayak gitu?habis nangis ya? Hahahaha!!!” ledek Ahmad sambil tertawa yang entah dari mana ia datang.
“ Diam .kamu tidak tahu apa yang terjadi dalam hidupku jadi tolong diamlah sebelum kemarahan ku
”wajahnya kian menunjukkan amarah yang meluap-luap, Ahmad Yan menangkap gelagat yang serius segera pergi dari tempat ia berdiri dan berlalu dari hadapan Salma .
“Jika Kayla adalah saudara tiri ku berarti Ahmad juga saudara tiri ku karena dia bersaudara dengan Kayla...yg kenapa sih nasibku jadi begini ? Menjengkelkan” umpatnya dalam hati setelah menyadari ternyata preman Ahmad itu saudaranya. Sungguh menjengkelkan jika seorang preman yang pernah mencoba untuk membunuhnya kini ternyata adalah saudara Tiri yang amat di bencinya saat ini. Suara azan magrib kini terdengar mengalun dari sebuah masjid hingga suara azan itu menyadarkannya dari lamunannya yang entah sampai ke negeri mana .ia segera berucap istighfar dan segera menuju motornya untuk segera pulang ke rumah pasti ibu Malaika sudah menunggunya dengan 0enuh rasa cemas .namun tubuhnya baru saja berdiri dengan kokoh tiba tiba saja ambruk ke tanah , penglihatannya buram dan berputar setelah itu ia hanya mendengar suara suara berisik dan ia sudah tak tahu lagi apa yang terjadi pada dirinya. Ia pingsan memikirkan semuanya .

Jalan Yang BerbedaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang