Hari ke-28 : Drama Lokakarya

2.9K 472 93
                                    

Ini masih lumayan pagi dan kondisi di kecamatan udah macem acara hajatan pejabat. Rame!

Panggung udah cantik, prasmanan udah siap, musik gamelan khas Sunda juga udah diputer, dan gak lupa suara peluit tukang parkir juga prawat-priwit mulu dari tadi. Bener-bener kayak lagi hajatan ini mah, asli!

Sedikit cerita soal lokakarya. Lokakarya itu diadainnya perkecamatan, bukan secara keseluruhan kayak pelepasan di PEMDA waktu awal-awal.

Kebetulan yang dapet tugas KKN di kecamatan ini itu ada 4 posko. Posko 9595, posko 9696, posko 9797, dan posko kita tercinta yaitu posko 9567.

Di sini ada tiga segmen. Segmen pertama itu ya ini prasmanan dulu, segmen kedua itu isinya sambutan penting gak penting yang pastinya bikin heuay, dan yang terakhir itu baru bazar makanan dan pensi, ditambah penutup juga katanya ada organ tunggal nanti abis dzuhur.

Jadi, lokakarya itu sebenernya kayak acara perpisahan juga sih. Soalnya kan ini udah hari ke-28, besok juga mereka beres-beresin barang dan lusanya pulang.

Jadi, hari ini mereka mau seneng-seneng dulu nih. Biarin aja, besok-besok juga bakal pada mewek sekebon gegara mau pada pisah.

Tunggu aja!


































.

.

.

“Ini lokakarya tapi gue malah ngerasa lagi ikut ngebesan ya?” Jajang yang lagi ngantri buat ngambil prasmanan itu bisik-bisik was wes wos ke Taufik yang ada di depannya.

“Mana kita semua make baju batik dilapis sama almamater gini juga, hareudang anjun!”

Ngoceh terus emang!

Taufik mendelik galak, soalnya Jajang ngomongnya muncrat. Hadeuh, jadi basah gini kan kuping dia gegara kena radiasi.

“Masih pagi, Kipli! Gosip mulu kerjaan lo heran gue mah! Minggir dah, mulut elo bau azab!” omelnya pedes sepedes hujatan netijen di negara berplower.

Jajang manyun dong!

“Kebiasaan deh! Elo mah hobi banget dzolim sama gue, Fik.”

“Ya elo! Ngomong make acara nyembur gue! Dikira gue pasien Mbah Dukun kali? Mana mulut elo bau jigong juga!”

“Katanya tadi bau azab sekarang bau jigong? Yang bener yang mana nich?”

“Bodo ah.”

“Idih, jadi cuouo kok labil? Jijay deh aing.”

“ELO NGOMONG LAGI GUE GAPLOK NIH?!”

Taufik yang emosi itu mencak-mencak di tempatnya dan masang kuda-kuda macem atlet sempak trakaw. Eh, salah! Maksudnya atlet sepak takraw.

Typo, aduh!

Tangannya nafsu banget ngacung-ngacungin piring prasmanan tapi jatohnya malah kayak orang mau ikutan lomba lempar lembing. Gatel pengen nabok Jajang, tapi ujung-ujungnya malah dia yang kena jitak tutup teko sama Aisyah.

Pletak!

“BALIKIN GAK ITU PIRING?!!!”

Aisyah yang melotot itu lebih serem dari Hayati yang kalau maghrib suka iseng banget nempelin wajah syantiknya di jendela, Taufik jadi takut.

“Galak amet sih elo sama gue, Ai!”

Aisyah rebut itu piring. “Pensi itu nanti agak siangan, Ngab! Gue tahu elo berbakat, tapi tahan diri atuh, jangan pamer mulu.”

POSKO KKN 9567 || 95 96 97 lines! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang