Hari ke-13 : Senam Erobik Bareng Duo Terong

4K 674 90
                                    

Ini baru jam setengah tujuh pagi, dan keadaan di alun-alun ramenya udah serame acara kampanye caleg(?).

Padahal acara hari ini agendanya cuman mau erobikan doang, tapi antusiasme masyarakatnya ternyata di luar dugaan. Rame banget! Acara meet and greet Oppa aja kalah!

Tata dan Taufik yang hari ini bakal debut jadi instruktur senam di hadapan mereka semua nyampe tremor duluan. Demam panggung nyampe sekujur badan bergetar atas bawah luar dalem.

Apalagi Bu Lurah yang dandanannya udah macem cosplay ‘Si Buta dari Goa Hantu’ itu mepet-mepetin mereka mulu dari tadi. Tata dan Taufik yang udah tremor itu makin tremor aja jadinya, ditempelin sama Bu Lurah tapi hawa-hawanya serasa ditempelin buto ijo masalahnya.

Aduh!

Sonia dan Jojo yang masing-masing megang toa dari tadi koar-koar mulu nyoba ngerapihin barisan emak-emak yang amburadul macem rombongan orang mau tawuran.

Anak-anak yang lain juga turun langsung tapi bukan untuk ngerapihin barisan, melainkan untuk mengundang Sonia ngomel tanpa jeda.

“CACA, JANGAN SELFIE MULU, CACA HEY!!! JEMI, BISA KAGAK ELO JANGAN GOMBALIN EMAK-EMAK MULU?!!! JUKI JENNAR, KELUAR KAGAK LO?!!! GUE TAU ELO BERDUA MOJOK DI TUKANG KASET BAJAKAN!!! MAHMUDIN WAWAN, MAKAN NASI UDUKNYA CEPETAN ATUH!!! GAK USAH SUAP-SUAPAN, MAU MULAI NIH!!! JAJANG MAWAR, MAU EROBIKAN JANGAN SAMBIL MEGANG CILOK COBA!!! LILIS, BEDAK SAMA GINCUNYA TOLONG DISIMPEN DULU!!! BOBBY, ELO NGAPAIN BELI BALON SIH YA ALLAH!!!”

Butuh sekitar lima belas menitan nyampe semuanya beres dan rapih. Anak-anak yang lain juga udah pada ngumpul semua di sana ngikut baris.

Tinggal mulai deh!

Tapi sebelum masuk acara inti, mereka mau senam pemanasan dulu nih, dan katanya Bu Lurah mau nyumbang lagu sekalian mau nyumbang gerakan.

“Tolong dong musyriknya~”

Junata selaku operator musik yang dari tadi ngurus pengkabelan, sound sistem, dan tek-tek bengeknya cuman bisa ngelus dada ratanya.

Tahan, ini masih pagi. Jangan menghujat, batinnya meraung keki.

Ctek!

Desa dan kota yo kewer kewer~ Miskin dan kaya yo kewer kewer~ Tua dan muda yo kewer kewer~ Semua gembira yo kewer kewer~ Wer kewer kewer kewer kewer kewer kewer~

“Pffftttt..”

Pengen banget ngakak sebenernya denger lagu yang diputer sama lihat gerakan Bu Lurah yang udah gak ada bedanya sama belatung nangka itu, tapi mereka masih ngerti adablah, jadi ya ditahan aja deh.

Hargailah usaha orang walaupun hasilnya ancur sekalipun. Jangan menghujat, jangan bikin down. Sebab ada pepatah ‘congormu itu harimaumu’. Ingatlah kalau karma itu selalu ada, biasanya dimakan kalau buka puasa.

Okesip!

Selese pemanasan, Tata dan Taufik maju ke depan. Nyempetin diri buat cengar-cengir dan dadah-dadah dulu sama khalayak yang 95% mayoritas emak-emak semua.

“Hallo~ Nama saya Tata.”

“Dan nama saya Taufik.”

“KAMI BERDUA ADALAH… INSTRUKTUR SENAM EROBIK KALIAN SEMUA HARI INI!!!”

Prok! Prok! Prok! Prok!

Udah berasa acara kampanye calon RT dan wakil RT aja ini, ampun dah!

Emak-emak di sana sontak tepuk tangan riuh lihat instruktur senam mereka yang ternyata ganteng banget mirip artis kipop.

Tata yang masih haha hehe itu gak sengaja ngelirik Aisyah yang ada di barisan paling depan. Ia ngernyit, gak paham sama gestur tangan Aisyah yang nunjuk-nunjuk jam tangannya sendiri nyoba ngingetin durasi.

“DURASI, TA!!! DURASI!!!”

“HAH? TERASI?”

Aisyah nepuk jidatnya putus asa, itu orang cakep-cakep budeg ternyata!

Ampun dah!

“DURASIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII!!!”

“OOOH~ DURASI? NGOMONG ATUH DARI TADI, AI!!!”

Astaghfirullah aladzim!

“Ya sudah, untuk mempercepat durasi. Kita langsung mulai saja.” kali ini Taufik yang ngomong, gak ngegas tapi.

“Jun, musiknya tolong.” pintanya kemudian, Junata ngangguk.

Ctek!

Lingsir wengi~

“WOY!!! SALAH, NGAB!!!”

Baru aja dibilangin kagak ngegas padahal. Junata langsung buru-buru ganti lagu. Dia rada kagak fokus nih, soalnya belum minum akua dan malah gak sengaja minum air keran pas mandi tadi.

Ctek!

Musiknya udah mulai dan kali ini bener. Lagunya Melinda yang judulnya Ada Bayangmu.

Mereka semua langsung ambil posisi. Ngikutin gerakan yang dilakuin oleh duo terong di depan sana yang alhamdulillah-nya kompak.

“DUA LANGKAH KE KIRI!!!”

“SEKARANG KE KANAAAAAAAAN!!!”

“LANJUT KE DEPAAAAAAAAAAAN!!!”

“MUNDUUUR~ KANAN LAGI, MAK!!!”

Taufik juga ngasih komando, tenyata suaranya yang bergas-gas ria itu ada faedahnya juga sekarang.

“NAH, IYA GITU!!! GERAK TERUS, MAK!!! BIAR KAGAK KENA PENYAKIT OSTEROSPROSTOPITISIS.”

Tata bahasa planetnya tiba-tiba keluar, dan Jojo gatel pengen nimpug itu orang make sendal jepit. Nyebut osteoporosis aja belibetnya naudzubillah.

Ya Allah!

Mereka ngabisin sekitar enam lagu nonstop dan memutuskan mengakhirinya di menit ke-33.

Setengah jam juga cukuplah, kalau lama-lama khawatir itu emak-emak pada tepar nantinya. Abis itu dilanjut ke tahap pendinginan alias penutup. Junata yang masih ngejabat jadi operator langsung gantiin musiknya.

Ctek!

Lingsir wengi~

Mereka semua kompakan noleh ke arah Junata yang iseng banget muterin lagu itu mulu. Tata udah siap-siap mau ngeluarin protesannya, tapi kepaksa ia telan lagi pas sadar kalau Junata sekarang kelihatan lagi kagak bercanda. Raut wajahnya gelisah dan ia kelagapan.

“Jun, matiin!”

Junata malah gelengin kepalanya sambil meringis. Ngerasa ada yang kagak beres Tata langsung nyamperin ke sana, dan pas ia lihat itu lagu kagak bisa diganti ataupun dimatiin. Muternya itu terus walaupun udah ia coba ganti-ganti juga.

Anak-anak yang lainnya pun mencoba tetap tenang dengan lanjut joget-joget kecil, pura-pura gak tahu agar kondisi di sana tetap kondusif.

“Cabut kabel sound sistemnya, Jun! Cabut! Supaya suaranya gak kedengeran ke mana-mana, gue merinding ih ini masih jam 8 pagi padahal.” Taufik juga sekarang nyamperin mereka, diikuti Jojo selaku si pemilik laptop.

Iya, mereka muter lagunya itu lewat laptop lho! Bukan lewat radio apalagi lewat hengpon.

Jojo langsung ngambil alih laptopnya itu dan tanpa berpikir panjang langsung ia copot batrenya. Alhamdulillah lagunya berenti, soalnya laptopnya mati total.

“Gue baru inget kalau gue kagak pernah nyimpen lagu nyeremin itu di laptop gue ini sebelumnya.” ujarnya serius yang membuat Junata, Tata, dan Taufik melotot.

























































.

.

.

TBC

POSKO KKN 9567 || 95 96 97 lines! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang