(45) Merah daripada Putih

6.6K 316 1
                                    

Ares POV

Benar saja. Rio dan Jim dateng ke kantor gue jam delapan pagi! Bahkan mereka sempet-sempetnya bawa bahan presentasi kerjasama!!! Padahal bukannya baru kemarin ya mereka bilang mau ketemu gue?

"Oke. Sekian kerjasama yang gue tawarkan. Gue yakin otak seorang CEO Wirawan Group ga butuh penjelasan presentasi lama-lama. Lima belas menit juga langsung ngerti kan? Gue juga bawa berkas yang butuh lu liat." Jelas Rio sambil memberikan segepok dokumen.

Gue menerimanya dengan senang hati.

"Sekarang masalah kita bro..." kata Jim yang langsung menatap gue tajam.

"Kita punya masalah?" tanya gue ga yakin.

"Punya! Masalahnya LU DAN RINA!" kata Rio dengan penuh penekanan.

"Gue dan Rina ga lagi punya masalah, dan kita juga ga bermasalah."

"Astaga! Masalahnya tuh ya, kenapa lu biarin Rina sama Dimas??? Udah jelas Rina cinta sama lu, bahkan setahun di Bali aja ga bisa bikin dia lupa sama lu. Ya masa dia ga berakhir sama lu?!" tanya Rio serius.

"Tapi gue-..."

"Nganggep dia adek lu? Halaaahhh... sumpah! Lu itu bahkan bukan kakak kandungnya, dan orang buta pun tau dari cara lu ngeliatin Rina, lu itu cinta sama dia!" kata Jim.

"Heh, orang buta mana bisa liat! Lu itu ngomong disaring dulu kaleeee!!!" tegur Rio.

"Ihhh... ga penting itu!" balas Jim ga seneng.

"Ya penting lah! Masa lu mau dikira bloon karena salah ngomong doang? Ck. Gue sampe heran gimana perusahaan lu itu kalau lu sepenuhnya mimpin sendirian!" sindir Rio.

"Hei hei hei... baby, lu jangan nyindir-nyindir gue gitu lahhh..."

Gue hanya bisa tertawa geli melihat dua orang di depan gue ini. Mereka itu niatannya ngomongin masalah gue sama Rina, tapi malah jadi ribut ga jelas.

Gue jadi kangen ribut konyol kayak gini bareng Hadi. Dia itu sahabat terbaik yang gue punya. Negur gue ga ragu, tapi juga nyemangatin gue. Sama kayak Rio dan Jim. Si baby dan darling. Hahahhaa....

Tapi kata-kata Jim bikin gue jadi berpikir. Emang iya gue keliatan cinta sama Rina? Gue ngeliatin Rina biasa aja kok. Apa..... apa emang gue ga sadar selama ini?

Jadi perasaan gue yang mau ngelindungin Rina, perasaan gue ga suka dia deket sama Dimas dan acara tunangannya, perasaan hampir gila karena dia pergi ngilang ke Bali, perasaan bahagia dengerin ocehannya, ngeliat wajahnya, ada di deket dia... semua itu karena gue cinta sama dia?

Huff...

Kalau gue cinta sama dia, terus sekarang gue harus gimana? Dia mau menikah dengan orang lain kurang dari tiga bulan lagi!

"Sahabat Rina, berarti sahabat kita juga! Gue mau sunshine bahagia sama pangerannya, bro. Walaupun gue tau lu belum ngecat mobil merah lu itu jadi putih." Kata Jim.

Aku menyipitkan mata setelah mendengar kata 'ngecat mobil'. Tau dari mana dia?

"Tau dari mana lu?" tanya Rio menyuarakan pertanyaan di pikiran gue.

"Tadi pas dateng, gue nanya dulu sama tukang parkir. Hehe... ya kan gue mau tau pangerannya Rina itu bener-bener bakal ngecat mobilnya atau engga." Jelas Jim cengegesan.

Astaga... penting banget ya masalah mobil dengan lambang kuda itu?

"Res, jujur ye. Kita itu seumuran, jadi lu jangan sungkan. Heran kan kenapa gue masih kuliah bareng Rina? Yahhh... kampus itu tempat yang enak buat main-main. Dan untungnya, gue ketemu Rina dan geng jalan-jalan keliling dunia ini. Sekarang tuh gue pengennya ngajak lu ikutan geng kita ini. Tapi syaratnya, lu harus jadi pacar Rina dulu!" tegas Jim.

Ha? Seumuran???

Gue kira mereka lebih muda. Aisss... jangan-jangan gue yang merasa diri gue tua gara-gara kebanyakan kerja di kantor lagi!

"Tapi sebelum lu masuk geng, lu udah jadi sahabat kita duluan. Masalah apapun, cerita aja. It's ok kita jadi mirip cewek yang suka gossip. Tapi kita gossipnya elit kok. Di kantor. Hehe.." tambah Rio.

Gue hanya bisa geleng-geleng.

Temen-temennya Rina ini bener-bener unik. Tapi gue jadi bersyukur juga. Udah lama banget gue ga lagi punya temen yang 'deket' kayak Hadi dulu. Mungkin Rio dan Jim bisa dijadiin temen. Lagipula, ga mungkin kan gue ngajak Nina yang udah jadi istri orang minum-minum dan mabuk bareng gue?

"Jadi kesimpulannya, DAPETIN RINA APAPUN YANG TERJADI! Lebih baik lu dapetin dia sekarang daripada lu nyesel seumur hidup lu karena kehilangan dia bro!" kata Jim dengan semangat berapi-api.

"Gue setuju. Dan gue tunggu kabar keberhasilan lu masuk ke geng kami." Kata Rio ga mau kalah.

Ya, sepertinya bener juga kata-kata mereka.

Sekarang atau ga sama sekali.

"Oke! Gue bakal take her back dari Dimas! Tapi masalahnya gue ga akan jadi pangeran kuda putih..." kata gue menggantung.

"Maksud lu Res?" tanya Jim bingung. Rio juga bingung.

"Rina ternyata lebih suka warna merah daripada putih!" jawab gue penuh cengiran.

But I Love HerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang