(8) Banci

7K 363 2
                                    

Sebulan ini, gue Cuma bisa kayak mayat hidup. Pergi ke kampus tanpa nyawa. Begitulah kata Hadi. Tapi memang nyawa gue ga ada lagi. Semuanya dibawa Nina pergi, dan ga ada lagi yang bisa membuat gue bertahan!

"Res.. please deh, lu tuh jangan jadi kayak zombie gini! Gue ga mau film Walking Dead yang berseries di tv itu jadi nyata di kehidupan asli gue!" sindir Hadi.

"Terserah apa kata lu..." kata gue tak peduli.

"Gila.. heh zombie, lu kemanain sohib gue, Ares yang ga pernah mau disindir itu hah?! Gue bakal musnahin lu segera!!!" kata Hadi sambil mengunci kedua tangan gue dan mengelitiki gue.

Sumpah gue paling ga tahan dikelitikin, dan yaaa gue tertawa sampai rasanya sakit perut! Dasar Hadi, selalu aja bikin gue mau ga mau ikut dalam kekonyolannya. Ah... setidaknya inilah gunanya punya sohib yang mengenal lu luar dalam. Di saat lu bener-bener ga bernyawa lagi, mereka bakal bikin lu punya sedikit nyawa.

"Thanks Di.." kata gue tulus.

"Sama-sama! Yang penting sohib gue balik, apapun bakal gue lakuin... Hahaha." Kata Hadi sambil menepuk pundak gue.

"Eh Di, by the way ... adik lu kuliah di sini kan? Lah kenapa gue ga pernah liat ya? Bahkan gue liat dia pun sebulan yang lalu pas yang dia nganterin gue ke kampus gara-gara mobil gue ketinggalan di klub." Oceh gue.

Tapi itu bener adanya. Gue ga liat Rina lagi sebulanan ini. Malah gue makin sering ketemu Nina yang harusnya gue hindari sejauh mungkin. Rasanya sakit ketemu dia, makanya gue mencari pengalih. Tapi masalahnya Rina ga ada di mana-mana! Bahkan gue cari ke semua mahasiswa semester lima di jurusan desain interior, semua ga ada yang tau Rina kemana!

"Well... Dia emang ga aktif di kampus. Dia sibuk kerja dan ngerawat bokap gue." kata Hadi dengan perubahan mimik muka yang ketara sekali.

Eitsss ada apa ini? Kayaknya ada hal yang gue ga tau sama sekali tentang sohib gue. Tapi kalau berhubungan dengan keluarganya, gue emang ga pernah tau apa-apa. Hanya saja kali ini gue mau kepo! Soalnya ini juga berhubungan dengan Marina kan? Temen baru gue.

"Ha? Maksud lu?" tanya gue.

"Well, lu penasaran tentang keluarga gue atau Cuma tentang Rina? Kalau tentang Rina doang, lu tanya sendiri dah sama orangnya!" kata Hadi sambil angkat bahu dan nyelonong pergi.

Eh! Apaan tuh. Gue ga akan biarin dia pergi gitu aja. Dia harus jelasin dong! Segera aja gue tahan dia, dan gue yakinkan dia ga punya pilihan lain selain menjawab pertanyaan gue!

"Berarti beneran lu keponya sama adik gue ya? Wow wow ... ada apa ini? Lu udah lupa cinta lu sama Nina dan beralih ke Rina?" tanya Hadi curiga.

"Apaan sih lu. Gue Cuma mau tau aja!" kata gue membela diri.

"Yang gue tau, lu ga pernah mau kepo tuh." Tanya Hadi yang tambah curiga.

"Di, jawab aja kek!" kata gue kesal.

"Weh Res... jujur ya, gue sih ga bisa larang-larang kalo sampe lu suka sama adik gue. Tapi gue ga akan biarin adik gue sama cowok kayak lu! Ck... yang ada adik gue yang bawel jadi gila karena Cuma didiemin sama lu yang emang sukanya diem!"

Ha? Hadi ngomong apaan sih!? Makin ngaco aja.

Ya terserah Hadi lah. Gue nyerah kalau ngomong sama Hadi. Apalagi kalau udah banyak yang ga jelasnya! Mending gue lepasin aja, toh dia juga kalau dipaksa ga akan pernah jawab. Mending gue segera ke mall dan belanja apa yang disuruh Mama.

***

"Rina?" panggil gue ragu.

Cewek itu berbalik dan melihat gue kaget. Wah, ternyata bener Rina. Padahal baru aja tadi gue ngomongin dia sama Hadi, kok udah muncul di hadapan gue?

"Oh hai Res. Lu lagi apa?" tanya Rina sambil menatap gue.

"Belanja suruhan nyokap gue. Lu sendiri?" kata gue sambil menunjukan kantung belanjaan gue.

"Ada urusan aja, hehe... "

"Ooo..."

"Eh, temenin gue bentar yukkk!" ajak Rina yang udah narik tangan gue.

"Kemana?" tanya gue yang masih aja ditarik-tarik Rina.

"Salon. Lu perlu potong rambut. Lu udah kayak tarzan tau! Liat tuh rambut lu panjang-panjang nutupin mata dan ganggu penglihatan gue!" jelas Rina.

Lah.. kalau rambut gue panjang-panjang, kenapa malah ganggu penglihatan dia? Harusnya penglihatan gue dong yang terganggu! Tapi ya udah deh, toh gue juga harus potong rambut. Sekalian aja, lumayan juga ada yang temenin.

Rina segera mengoceh panjang lebar ke seorang banci yang diminta Rina buat motong rambut gue. Sumpah, rasanya tuh gue pengen kabur aja daripada rambut gue disentuh banci itu! Gue lebih takut sama banci daripada setan manapun!!!

"Eiiihhh... mas... aduuhhh jangan gerak-gerak ah! Eke kan jadi susah nih motongnya!!!" kata banci itu yang sukses membuat gue merinding.

Gue terus menatap Rina tajam, dia harus dapet pembalasan buat perbuatan dia ini! Bikin gue bersentuhan sama banci? Oh hell!!!!

***

Gue ga nyangka gue bisa ketiduran gara-gara dipotong rambut dan di-creambath sama banci! Astaga... bego banget gue bisa tidur! Kalau gue diapa-apain gimana?!

"Ih.. si mas udah bangun. Nyenyak banget loh tidurnya, eke sampe ga tega gitu banguninnya..." kata banci itu sambil mencubit pipi gue.

Iuhhhhh.... Gue hanya bisa menghindar semampu gue tapi sialnya, gue ga bisa kabur kemana-mana! Ga lucu kan kalau gue kejar-kejaran di dalam salon? Bisa-bisa dikira orang gue gila! Eh, tapi tunggu. Mana Rina? Kok ga ada dimana-mana? Jangan bilang dia ninggalin gue!

"Ihhh mas nyariin pacarnya ya? Tenang aja kali mas, si pacarnya itu lagi pergi bentaran. Nanti juga balikk.." kata banci itu menyubit pipi gue lagi.

Errghhh... banci ini pengen banget gue tabok! Nyubit-nyubit gue seenak jidat! Dasar banci!

"Heiii... udah selesai ya? Maaf gue ninggalin lu lama. Sekarang sini ganti kacamata lu!" kata Rina yang tiba-tiba muncul di depan gue.

Tanpa aba-aba Rina udah ngambil kacamata gue dan gantiin dengan kacamata yang ... yang ga keliatan cupu. Bingkainya ga setebel bingkai yang gue pakai sekarang dan ga ngerti gimana caranya bisa pas banget sama ukuran minus gue.

"Nahhh! Selesai. Seperti yang gue duga, lu emang ganteng!" kata Rina yang dengan segera memutar kursi gue menghadap cermin.

OMG. Itu gue?!

Tapi baru sedetik-dua detik gue liat diri gue di cermin, mata gue menangkap bayangan yang ga asing di luar salon melalui kaca tembus pandang di samping cermin.

Angga jalan sama cewek lain yang bukan Nina??!

But I Love HerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang