(3) Lampu Merah

9.9K 465 2
                                    

Gue bener-bener khilaf! Astagaaa... gue nabrak orang! Gue nabrak orang yang lagi nyebrang jalan pas LAMPU MERAH!

Brengsek! Ada apa sama gue?! Kenapa gue sampai ga fokus hanya karena memikirkan Nina?! Oh astaga, gue hanya ingin pergi dari kampus karena ga mau lebih ngerasain sakit hati, tapi kenapa sekarang gue malah nabrak orang?!

Niatan kabur dari masalah kenapa membawa gue ke dalam masalah?!!

Gue segera membuka pintu mobil gue dan keluar. Gue salah dan gue ga mungkin ga tanggung jawab! Mungkin gue cupu, tapi gue bukan pengecut. Berbuat salah, ya artinya harus tanggung risikonya!

"Woi! Lu bisa liat kan kalau lampunya itu warna merah?! Isshhh... untung sempet ngerem, kalau engga gue yakin banget gue bakal mental melayang entah kemana!!!" omel orang itu yang masih menunduk membereskan buku-bukunya yang berhamburan.

Suaranya kayak cewek, tapi kenapa penampilannya kayak cowok gitu?

"Ma-maaf. Gue ga fokus.. lu ga apa-apa kan?" tanya gue sambil ikut berjongkok membantu beres-beres.

"No probs. Lain kali lu hati-hati. Untung aja lu ngerem tepat waktu, kalau engga lu kan bakal repot ngurus orang ke rumah sakit, lu juga harus berhubungan sama polisi, keluarga korban, bahkan mungkin aja lu dipukulin massa! Kalau lagi ga fokus, jangan nyetir dulu. Bahaya..." oceh orang itu masih sibuk memasukkan barang-barang ke dalam tasnya.

Ya. Orang itu bener. Kalau aja tadi gue nabrak, entah gimana nasib gue. Tapi orang ini kok ga marah sama sekali karena hampir gue tabrak? Malah sempet-sempetnya nasihatin gue panjang lebar. Gue jadi makin penasaran sama orang ini.

"Nih.. kertas-kertas lu." kata gue sambil menyerahkan kertas-kertas yang gue pungut.

"Well... thanks." Kata orang itu mengambil kertas dari tangan gue lalu mendongak melihat gue.

Kayak adegan slow motion di film-film, gue baru sadar orang yang hampir gue tabrak itu cewek! Emang ga cantik bak ratu, apalagi dengan potongan rambut super pendek yang dia punya. Baju yang dia pakai juga hanya kaos dan celana jeans. Ditambah sepatu kets dan tas ransel. Cewek jaman sekarang mana ada yang kayak dia? Tapi dia punya mata yang indah!

'Lu punya mata yang indah.'

Gue terus menatapnya dan ... ya, seperti berbicara padanya dalam pikiran gue.

Cewek itu tersenyum, seakan menanggapi apa yang gue bilang dalam pikiran gue. Benarkah dia bisa mendengar apa yang gue bilang tanpa suara ini?

'Lu bisa baca pikiran gue?'

Cewek itu hanya menanggapi dengan menaikkan kedua alisnya.

Cewek ini bener-bener bisa mendengarnya?

'Lu mau gue anter? Lu mau kemana? Gue juga lagi dalam perjalanan pulang.'

Kali ini gue bertanya dengan pertanyaan yang ga bisa dijawab dengan ya atau tidak. Gue bener-bener penasaran apa cewek ini bisa mendengar apa yang gue bilang? Karena yang gue tau, hanya Mama yang bisa seperti ini.

Ya. Mama dan gue bisa mengobrol tanpa mengeluarkan suara sedikitpun. Seperti membaca pikiran dan memberikan sugesti. Gue bukan paranormal, hanya saja ini seperti bakat yang dari dulunya udah ada! Gue pernah mencoba cara ini untuk bicara sama Papa dan orang-orang terdekat gue, tapi ga berhasil. Beberapa dari mereka bisa mendengar, tapi mengabaikannya.

Ga ada satupun yang bisa membalas, sekalipun Papa yang udah bertahun-tahun bicara seperti ini sama Mama. Kadang Papa juga bingung apa yang gue bilang kalau sampai kami loss eye contact. Jadi lebih efisien kalau bicara, dan sayangnya gue ga pandai bicara!

"Kalau lu ga sibuk, ayo anter gue pulang. Mobil gue di bengkel hari ini, jadi gue harus nyari taksi. Nah, kebetulan kayaknya lu ga sibuk. Jadi mending anterin gue pulang. Rumah gue ga jauh kok! Hehe, sekalian sebagai uang ganti rugi karena lu nyaris nabrak gue, kan?" kata cewek itu.

Ah... cewek ini ternyata ga bisa denger ya? Yah, gue kira gue ketemu sama orang yang punya kemampuan yang sama.

'Sayang banget lu ga bisa tau apa yang gue bilang tanpa suara ke lu. Padahal gue berharap bisa, karena melihat mata indah lu bikin gue sendiri hanyut.'

Kata gue jujur ke cewek itu, tapi ah dia juga ga bisa mendengarnya.

"Lain kali kalau lu mau ngomong panjang lebar, mending lu ngomong pake suara. Kadang orang bisa salah artiin apa yang lu bilang lewat tatapan lu. Gue bukan paranormal, tapi dari cara lu natap gue kayak gitu, kayaknya lu kecewa berat ya? Hahaha.. udah ah, yuk anter gue pulang! Udah diklaksonin mobil di belakang lu tuh!" ajak cewek itu.

Wow. Ternyata dia bisa denger ya? Tapi gue ga yakin juga. Soalnya cewek ini sama sekali ga menjawab gue seakan dia bisa. Ah, mungkin emang gue dan Mama doang kali ya yang punya kemampuan ini.

"Hei, lu kuliah dimana? Di universitas deket sini ya?" tanya cewek itu.

"Ya." Jawab gue singkat.

Well, gue sekarang sedang fokus nyetir. Gue ga mau sampai harus menabrak orang lagi karena pikiran gue sekarang yang terpecah-pecah. Lagipula, jawaban singkat itu juga udah jelas banget kok. Universitas deket sini kan Cuma satu dan satu-satunya!

"Wow! Keren banget. Kan susah masuk ke sana. Dan ... melihat dari banyaknya buku yang ada di mobil lu, gue yakin lu rajin banget ya. Eh, kakak gue juga kuliah di sana. Lu kenal ga?" tanya cewek itu.

"Siapa?" tanya gue.

"Hadi Agustinus Trijaya."

Tanpa pikir panjang lagi, gue reflek langsung menginjak pedal rem dalam. Suara decit mobil juga terdengar jelas, dan untungnya ga ada mobil di belakang ataupun korban di depan gue.

"WOI! ASTAGAAAA... Untung gue pake seatbelt, kalau engga gue bisa langsung loncat nembus kaca dan terkapar guling-guling di jalan raya! Ngeremnya nyantai dong. Emang ada orang yang lu tabrak di depan?"

"So-sorry... gue Cuma kaget. Lu adiknya Hadi???" tanya gue menatap cewek itu ga percaya.

"Iya. Terus lu kaget kenapa?"

'Hadi itu kan temen baik gue! Kok gue ga tau kalau dia punya adik cewek?'

"Oh. Mungkin karena dulu gue dan Kak Hadi ga bareng sekolah. Gue tinggal bareng Oma gue, dan Hadi di Jakarta bareng bokap gue. Baru-baru ini juga kok gue pindah ke sini. Itupun karena kuliah."

'Oh.. pantesan aja. Tapi tunggu dulu. Lu kuliah? Gue kira anak SMA yang bolos sekolah!'

"Woi sembarangan! Gue anak rajin yang kepinteran sekolah. Emang tampang gue kayak preman pasar, dan semua orang juga bilang gitu!!!"

'Bener juga sih. Tapi lu ga ada preman-premannya kok. Cuma kelebihan tomboy aja. Muka lu masih tampang cewek tulen.'

"Thanks. Lu orang pertama yang bilang kayak gitu ke gue. Orang lain malah bilang gue ga ketolong lagi."

Eh... tunggu sebentar. Kayaknya dari tadi gue ga buka mulut gue sama sekali. Kok cewek ini ngoceh sendiri sih? Lah jawabannya juga sama persis sama yang gue tanya di pikiran gue! Jangan bilang kalau Cuma kebetulan, itu ga mungkin banget!

"Lu bisa tau apa yang gue pikirin? Kok lu bisa jawab pertanyaan gue?" tanya gue bingung.

"Ha? Apaan sih lu. Emang lu pikir gue paranormal? Udah deh. Ayo jalan. Mobil di belakang pada klakson-klakson tuh! Pusing gue dengernya!" kata cewek itu lalu memutus tatapannya.

Well. Gue bingung, tapi mungkin emang Cuma kebetulan. Atau gue sebenernya ngomong pake suara tapi gue ga sadar?

Ya... mungkin aja.

But I Love HerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang