(1) Karenina Putri Arina

31.2K 696 0
                                    

Dia cewek tercantik yang pernah gue liat, dan semua orang mengakui itu! Dia itu ratu kampus, yang bahkan dari sejak hari pertama ospek udah jadi sorotan di kampus. Siapa yang ga mengenal Karenina Putri Arina? Ga ada! Semua mengenal dia.

Bukan hanya kecantikannya aja yang membuat gue terpesona. Tapi juga hatinya! Buktinya aja, dia ga malu temenan sama gue, cowok cupu yang dijauhin sama cewek-cewek kalangan high class. Cewek mana sih yang modis, suka fashion dan dandan mau temenan sama cowok yang kutu buku, pake kacamata, dan dipanggil 'nerd' sama semua orang?

Hanya Karenina seorang!!!

Boleh gue sombong? Ya sebenarnya ga bisa sombong juga. Karena Nina memang baik kepada semua orang. Dia ga pernah membeda-bedakan hanya karena tampang, kepintaran, ataupun kekayaan. Nina memiliki semuanya dan kebaikan hatinya itu menjadi nilai plusnya!

Hanya saja, gue 'sedikit' lebih dekat dengan Nina daripada kebanyakan cowok-cowok yang mengejarnya. Ya! Gue juga menyukai Nina, tapi gue tau diri. Cowok cupu kayak gue ga perlu berharap ketinggian untuk mendapatkan Nina. Itu yang sering dibilang para cowok yang menyebut diri mereka macho!

Well, padahal mereka sendiri juga berharap terlalu tinggi mau mendapatkan Nina yang bahkan seringkali lupa dengan nama mereka. Ha!

"Aresssss!!!" teriak Nina dari kejauhan.

Tentu saja gue langsung menengok. Lihat, gue baru saja memikirkan dia dan sekarang dia menghampiri gue. Tatapan iri dari semua cowok yang ada di kantin langsung menusuk gue, tapi gue ga peduli. Selama tiga tahun gue kuliah di sini, gue udah kebal dengan tatapan seperti itu.

Silahkan tatap sesuka hati kalian, sampai mata kalian copot!

"Hei Ninaa..." sapa gue.

"Res, lu bisa ngajarin gue ini ga? Pelajarannya Pak Budi nih. Gue tau sih lu ga ada kelas dia, tapi gue yakin lu bisa. Ayolahhh...." Bujuk Nina.

Gue segera menarik buku yang disodorkan Nina. Membolak-balik sebentar. Gue jadi bingung, emang Nina ada belajar matematika dan fisika? Bukannya dia masuk desain interior yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk menggambar?

"Gue bisa aja sih, tapi emang lu ada belajar kayak ginian? Emang lu ada masuk kelas Pak Budi? Bukannya kelas Pak Budi hanya untuk anak-anak jurusan teknik ya?" tanya gue penuh selidik.

"Yepp... sebenarnya gue kalah taruhan dan gue disuruh ngerjain tugas ini. Gitu dehhh... Hehe. Jadi ajarin ya ya ya???" bujuk Nina.

Ah, mana mungkin gue menolak! Pasti gue iyakan lah. Buat apa juga gue pelit-pelit ilmu, sedangkan gue punya segudang di otak gue? Mending gue bagi-bagi dan gue sangat suka membaginya untuk orang yang mempunyai kemauan belajar yang tinggi, dan Nina salah satunya. Dia sangat suka belajar!

"Okeee! Gue ngerti sekarang. Thank you Aressss!!!" teriak Nina tanpa peduli dengan tatapan orang-orang sekantin.

"Sama-sama." balas gue sambil menatap kecantikan wajahnya.

"Resss... lu masih ada kelas ga? Kalau ga ada, mau temenin gue ke toko buku ga? Mau nyari buku nihhh. Biasaaa... buku resep buat Mama." Ajak Nina.

Astaga Nina... kalaupun gue ada kelas pun, gue bakal bolos demi nemenin lu! Lagian ga ada yang bakal bikin gue menolak ajakan lu walaupun itu Cuma temenin lu ke toko buku. Gue bakal dengan senang hati jadi supir lu!

"Oke.. sekarang berangkat yaaa! Ayooooo!!!" kata Nina sambil menarik-narik tangan gue.

Well, puluhan pasang mata menatap dari kantin sampai parkiran mobil dengan tatapan iri. Hahaha... mereka pasti sakit hati karena ratu mereka lebih memilih berjalan dengan si cupu ini dibandingkan mereka. Poor all of you!

Ah, tapi walaupun Nina memilih jalan sama gue, tapi ga ada perasaan lebih di hati Nina. Dia hanya menganggap gue temen dan itu ga lebih. GA LEBIH. Gue ini hanya sekedar temen curhat, temen ngobrol, temen makan, temen jalan, temen berbagi ilmu, pokoknya semua hal dengan embel-embel temen. GA LEBIH.

Udah gue bilang sebelumnya kan? Gue juga tau diri kok dengan kecupuan gue ini. Gue bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Gue Cuma cowok biasa yang sekarang beruntung bisa ke toko buku bareng Nina di dalam mobil sedan biasa. Gue bukan cowok luar biasa yang ngajak Nina kencan dengan mobil sport mewah keluaran terbaru.

Hanya temen. TEMEN.

Walaupun hati gue ingin sekali berteriak kalau gue suka sama Nina dan pengen banget dia jadi cewek gue, tapi gue kasian sama Nina. Masa iya seorang ratu pacaran sama seorang yang pantes jadi pembantunya kayak gue gini? Nanti apa kata orang-orang sama Nina?

Gue yang sekarang hanya temenan sama Nina aja sering dihina habis-habisan. Ga jarang juga gue mergokin Nina membela gue habis-habisan di depan temen-temennya yang bilang gue cupu ga ketolongan. Gue berharap sedikit aja Nina ada perasaan sama gue. Tapi... gue lebih memilih untuk tau diri dan suka dia diem-diem aja.

Pernah liat seorang putri dengan pelayannya? Nah itulah gambaran gue dan Nina saat berjalan bareng di mall. Banyak orang yang bisik-bisik menghina gue, tapi gue udah kebal. Bukan berarti gue selalu kebal kayak gini, tapi masalahnya udah terlalu sering sampai gue emang ga pusingin lagi! Mau di kampus, mau di mall, mau di kafe. Semua orang bakal ngomongin gue dan Nina yang ga pantes jalan bareng.

Lalu gue harus apa?

Gue menghindar? Hell no! Lagian Nina juga fine-fine aja jalan bareng gue. Gue bakal menghindar kalau emang Nina juga menghindar. Tapi selama itu belum terjadi, gue masih mau bareng Nina!

"Thanks ya Res udah ngajarin gue, nemenin gue, dan nganterin gue pulang." Kata Nina saat mobil gue udah berhenti di depan rumahnya.

"Ga masalah." Kata gue.

"Gue masuk dulu ya! Lu hati-hati di jalan. Sampai ketemu besok!!!"

Begitulah Nina. Selalu ceria dan cantik seperti biasanya. Sampai-sampai membuat mata gue sulit untuk beralih dari dia. Bahkan sampai dia bener-bener masuk rumah, gue baru bisa tersadar dan menjalankan mobil gue pulang ke rumah.

Ah, terlalu tinggikah jika gue bener-bener berharap bisa pacaran sama Nina dan Nina juga mempunyai perasaan yang sama ke gue?

But I Love HerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang