(5) Marina

8.3K 395 0
                                    

Sumpah, kepala gue sakit banget! Semalam itu bener-bener gila. Gue yakin gue tumbang dan begitu juga dengan Hadi. Lalu siapa yang bawa gue pulang ke ...... ke kamar Hadi? Bukankah Hadi juga mabuk berat? Masa iya salah satu di antara kami segila itu menyetir pulang? Kalau iya pun, gue yakin sekarang kamar Hadi ini Surga!

Well, gue paksa diri gue bangun dan berniat untuk menyapa orang rumah ini. Ga enak dong masa gue tidur terus sampai siang bolong? Udah gitu, sekarang bahkan udah jam sepuluh. Dan gue ada kelas jam dua belas nanti. Mungkin kemarin gue bolos, tapi gue ga bisa bolos lagi!

"Kak! Lu kan tau gimana kondisi kita...."

Wah, di luar sepertinya lagi ribut-ribut. Untung gue belum sampai keluar kamar. Baru aja buka pintu. Eh, tapi kayaknya gue kenal deh suara itu. Suara siapa ya?

Karena penasaran, gue buka pintu kamar lebih lebar dikit dan menoleh ke arah sumber suara.

Marina?

Oh iya ya. Marina kan adiknya Hadi, ya pasti dia ada di rumah ini! Tapi kenapa sekarang mukanya merah seperti marah begitu? Apa karena Hadi mabuk semalam?

"Maaf Rin.." kata Hadi pelan.

"Kak! Maaf itu ga ada gunanya! Kakak tau itu!!! Tau ga semalam kakak itu ngehabisin berapa banyak buat Cuma minum-minum, hah?! Papa bangkrut Kak! Bangkrut!!! Dan kita ga bisa hidup sefoya-foyanya kayak dulu!!!" teriak Marina.

"Rin... kakak tau... karena itu kakak minta maaf..."

"Maaf untuk apa kak? Untuk menghambur-hamburkan uang?! Bisa ga sih Kak bersikap realistis sedikit! Kita harus menghemat uang kita, berapapun jumlahnya! Emang kakak mau kuliah kakak terbengkalai? Emang kakak udah lupa sama cita-cita kakak?! DEMI JANJI KAKAK SAMA MAMA YANG SUDAH MENINGGAL, KAK!!!" teriak Marina ga tahan.

Bodohnya, gue keseruan nguping sampai ga sadar gue nyandar pintu dan brakkk... pintu terbuka lebar dan ketahuanlah aksi memalukan gue!

Marina menatap gue kaget, tapi hanya bisa geleng-geleng kepala.

"So-sorry... gue ga sengaja denger..." kata gue mengaku salah.

"Ga masalah. Ikut bareng makan yuk.." ajak Hadi.

Gue hanya bisa mengangguk dan menurut. Lagian, mereka juga tuan rumahnya dan gue dengan ga sopannya menguping pembicaraan mereka.

Gue dan Hadi makan dalam diam. Bahkan rasanya seperti makan di kuburan! Padahal nasi goreng yang gue makan itu berwarna-warni dan rasanya enak. Tapi ga tau kenapa, suasana diam begini malah bikin nasi goreng yang gue makan susah banget ditelan!

"Lu nyantai aja Res... Gue sama Rina juga ga akan permasalahin yang tadi kok." kata Hadi yang sepertinya melihat rasa ga enak gue.

Rina?

Oh. Maksudnya Marina ya?

"Sorry.. gue bener-bener ga sengaja denger Di." Kata gue yang masih merasa bersalah.

"Ga masalah bro! Oh iya, mobil lu masih di klub semalem. Lu ada kuliah ga siang ini?" tanya Hadi.

"Gue ada kuliah sih jam dua belas nanti. Semalem emang gimana caranya kita pulang? Gue mabuk berat dan lu juga." tanya gue penasaran.

"Kalo gitu, lu bareng Marina aja ke kampus, sekalian lu bilang terima kasih sama dia soalnya dia yang mau repot-repot jemput kita pulang jam tiga pagi." Jelas Hadi.

Ha? Ini seriusan? Jam tiga???!

"Udah, cepet lu selesaiin makan lu. Tuh, pinjem baju gue dulu aja. Mandi dan beres-beres. Lu kuliah Cuma butuh bawa diri doang kan? Cepet! Soalnya Rina ada kuliah jam setengah dua belas." Tambah Hadi.

"Loh, emang Rina kuliah dimana?" tanya gue bego.

Serius loh, gue ga tau Rina kuliah dimana. Kalau beda kampus, dia pasti bisa telat dong bolak-balik. Apalagi jarak rumah Hadi ke kampus itu setengah jem, itu juga kalau ga macet. Sekarang aja udah jam setengah sebelas!

"Kata Rina kemarin kalian ketemu. Lah, emang bukan ketemu di kampus? Dia kan satu kampus sama kita bro!"

RINA SATU KAMPUS SAMA GUE??? Gue melotot ke Hadi ga percaya! Dia sendiri bilang kemarin kalau masuk ke universitas gue itu susah. Tapi dia sendiri bisa masuk sana! Nyindir gue atau terlalu rendah hati sih dia!

"Kak Ares... lu masih mau melamun ato cepetan mandi? Gue bisa telat kalau lu masih bengong-bengong di sini sama Kak Hadi yang ga ada jadwal kuliah! Ayo cepetannnnn!!!" teriak Rina tepat di telinga gue.

Aisshhhh.... Suaranya cempreng kayak cewek, tapi kelakuan sama penampilan emang asli cowok dah!

"IYAAAAA BAWEL!!!" balas gue sambil buru-buru beranjak ke kamar Hadi.

***

Jujur kepala gue masih sakit banget, tapi gue ga akan membiarkan Rina yang nyetir mobil. Cih, mau taruh dimana muka gue kalau numpang sama cewek??? Gue emang cowok cupu, tapi gue kan masih punya harga diri sebagai cowok!

"Terserah. Tapi awas kalau lu sampe nyelakain kita, lu langsung pindah ke kursi penumpang!!!" ancam Rina.

"Iye iyeeee....." balas gue kesal.

Rina itu tipe cewek bawel yang keras kepala, jadi susah buat bikin dia menyerah dan duduk manis di samping gue. Untung aja karena waktu yang udah mepet, dia menyerah dan gue yang menyetir!

"Rin., emang lu kuliah apa?" tanya gue basa basi.

"Desain interior..." jawab Rina.

"Semester?"

"Lima."

"HA?! Lu Cuma beda satu tahun sama gue??!"

Gue kan udah masuk tahun keempat kuliah gue! Semester tujuh!!! Dari tampang Rina, ga kelihatan banget udah jadi mahasiswa tahun ketiga!

"Engga mungkin. Lu kan seumuran Kak Hadi, jadi lu pasti beda tiga tahun sama gue!" bantah Rina sambil melihat ke luar jendela.

"Loh?"

Mana mungkin!

"Gue udah bilang kan kemarin? Kerajinan sekolah, makanya aksel dua kali. Kalau lu ga percaya, lu boleh tuh liat KTP gue yang baru setaon ini gue dapet. Makanya, gue lebih pantes jadi anak SMA." Sindir Rina.

Iya iya iya... gue salah karena kemarin ngira dia anak SMA. Tapi emang mukanya ga ada tampang anak kuliah sama sekali. Masih polos gitu, dan hebat juga dia udah semester lima tapi masih delapan belas tahun!

Tapi aneh, kenapa gue selama ini ga pernah ngeliat Rina ya? Cewek unik kayak dia ini pasti bakal dapet banyak sorotan. Masa iya dia udah dua tahunan kuliah ga ada kabar sama sekali? Gue ini kan sering mondar mandir keliling kampus.

Tunggu.... Tadi dia bilang dia kuliah di jurusan apa? Kalau dia masuk desain interior, berarti dia adik kelasnya Nina ya? Apa dia kenal Nina? Ah, tapi siapa juga yang ga kenal Nina. Semua orang pasti kenal Nina, dan gue yakin Rina juga pasti kenal Nina.

Arrgghhh kepala gue sakit lagi! Ini gara-gara semalam kebanyakan minum nih! Masih hangover... sial!

"ARESSS AWASSSSSS!!!!" teriak Rina panik.

OMG. Betapa begonya gue nyaris nabrak truk yang diam di depan gue! Konyol sumpah! Untung aja gue sempet ngerem dan berhenti tepat sebelum mobil Rina nyentuh bagian belakang truk itu. Fiuhhhh...

"Sumpah Res! Kalau gue bilang gue yang nyetir, itu artinya lebih baik gue yang nyetir! Gue ga masalah mobil gue hancur, tapi lu mau mati muda hah?! Setidaknya lu bisa cacat tau ga!!! Kalau lu sakit kepala atau apa, BILANG SAMA GUE! Buang gengsi lu jauh-jauh! Jangan Cuma bisa diem dan sok-sokan deh. Keren tuh caranya ga gitu! Sekarang lu turun!!!" perintah Rina tanpa ampun.

Gue hanya bisa menghela nafas. Ya, salah gue juga.

But I Love HerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang