Ajaran Sesat di Mahasiswa

592 62 0
                                    

Pembahasan kali ini agak sensitif. Sebab nyatanya mahasiswa baru adalah makhluk yang rentan tersusupi paham-paham yang (mungkin) dilarang oleh pemerintah.

Kampus adalah tempat bebas yang kita nggak bisa mengkontrol siapa yang masuk dan keluar. Kita juga susah membedakan mana yang mahasiswa dan yang bukan.
Kebodohan mahasiswa baru sering menjadi target dari paham-paham seperti:
🚫anti pancasila
🚫terorisme
🚫anti pemerintah

sampai tindakan kejahatan seperti
ℹHipnotis
ℹPenipuan berkedok usaha mahasiswa

Dan orang-orang seperti ini bisa memberikan pengaruhnya pada pagi atau siang hari saat kampus tengah ramai-ramainya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dan orang-orang seperti ini bisa memberikan pengaruhnya pada pagi atau siang hari saat kampus tengah ramai-ramainya. Bisa dari laki-laki atau perempuan.
Dan caranya beranekaragam.

Biasanya mereka akan menghampiri targetnya; bertanya seputar hal pribadi seperti nama, jurusan, angkatan; kemudian akan menyampaikan maksudnya seperti mengajakmu pada organisasi tertentu atau kegiatan tertentu dengan ucapan yang penuh bujuk rayu; mereka akan meminta kontak pribadi kalian.

Biasanya Maba merasa tidak enak untuk menolak, akhirnya mereka terjebak pada situasinya. Kita harus bisa mengkontrol otak kita agar tidak menerima pengaruh mereka. Cukup dengarkan namun jangan simpan dalam otak.

📌Tips lain: Jangan pernah menerima ajakan "ikut sesuatu" kecuali ajakan tersebut disampaikan pada saat kegiatan orientasi yang didengarkan oleh banyak orang.

Menuju MahasiswaWhere stories live. Discover now