#Organisasi: Alasan Ikut Organisasi

563 61 6
                                    

Mahasiswa memiliki alasannya tersendiri untuk mengikuti suatu organisasi. Kamu akan menjadi mahasiswa dengan alasan yang mana?

 Kamu akan menjadi mahasiswa dengan alasan yang mana?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

1. Popularitas
Pengurus akan menggunakan jaket berlabel organisasi masing-masing. Lumayan juga kalau dipakai berfoto, lalu diposting di instagram. Barang kali menambah followers. Eh, atau, jadi panitia orientasi. Lumayan, bisa tebar pesona ke adik-adik tingkat.

2. Mengembangkan Diri
Organisasi adalah wadah untuk bertemu dengan orang-orang baru, belajar mengatur, menjadi pemimpin, dan menyelesaikan permasalahan. Organisasi adalah kesempatan untuk meningkatkan potensi diri bagi mahasiswa. Sayangnya, tidak semua mahasiswa beranggapan yang demikian.

3. Terpaksa
Kaum-kaum rebahan yang nggak suka keramaian. Lebih sering di kamar, tidur, main Hp, sambil mengisolasi diri. Mereka adalah penerus para “pasif”is di dunia perkampusan. Namun, tak jarang mereka juga terlibat di organisasi. Penyebabnya karena fakultas mereka memiliki aturan di mana mahasiswa wajib mengikuti minimal 1 organisasi. Al-hasil mau tak mau mereka harus ikut terjun ke dalam organisasi.
Keterpaksaan juga dialami oleh mereka para pemuja IPK. Mereka yang kerjanya belajar---belajar---belajar akhirnya harus terlibat juga dalam lingkungan organisasi.

Menuju MahasiswaWhere stories live. Discover now