SUDUT PANDANG

50 6 1
                                    

Terpaan angin seakan bisa membangkitkan kembali kobaran api yang pernah padam. Suara daun yang berguguran seakan membuatku mengingat kembali akan mereka yang gugur dalam sejarah. Lucu memang... di dunia yang sudah semakin berkembang ini ada saja peristiwa yang merugikan tejadi. Perkelahian seakan menjadi hal yang tabu.

Tawuran antar sekolah terjadi dimana-mana, demo dijadikan jalan untuk menuntut keadilan, atau bahkan korupsi yang di lakukan para pejabat seperti berganti pakaian. Miris bukan? Negara yang dikenal oleh dunia telah merdeka sejak 17 agustus 1945 silam kenyataannya justru masih terjajah oleh kalian para pejabat pemerintah. Keadilan dijungkir balikkan, kejujuran dapat di beli dengan uang.

Katanya kaum milenial ini adalah penerus bangsa.. lantas kenapa dibiarkan melenceng dari jalan yang seharusnya? Kalian para penjajah berbaju pejabat hanya bisa menyulitkan. Lihat saja.. nenek-nenek yang sudah renta dihukum sedemikian rupa hanya karena persoalan yang masih bisa diselesaikan dengan kekeluargaan.

Nah, sekarang coba lihat diri kalian... sudah terbukti melakukan korupsi masih saja mengadakan jumpa pers dan mengatakan pada publik bahwa diri kalian tidak bersalah. Dan yang paling menggelikan adalah hukuman yang kalian terima tak sebanding dengan perbuatan kalian. Keadilan apanya... ini hanya sandiwara yang dimainkan agar dunia bisa melihat Negara yang dielu-elukan oleh kalian adalah Negara yang "indah"




btw, jangan lupa vote ama comment karena nulis itu butuh penyemangat :)

JUST A STORYWhere stories live. Discover now