4. Kehidupan Baru

5K 220 5
                                    

Seminggu bukan waktu yang sebentar bagi Kia. Selama itu pula ia harus berpura-pura bahagia di hadapan seluruh keluarga besarnya. Bersikap munafik pada dirinya sendiri. Bersembunyi di balik senyuman merekah yang selalu ditebar kepada semua orang yang ditemuinya. Terutama ayah dan bundanya. Semua ini ia lakukan demi kebahagiaan mereka berdua. Tidak ada yang paling berharga kecuali senyuman dari kedua orang tua yang telah merawat dan mendidiknya sejak dirinya dalam kandungan hingga sedewasa ini.

"Kamu yakin mau tinggal bersamaku di rumah kontrakan?" Untuk kesekian kalinya Bimo menanyakan hal itu. Memastikan tidak ada keterpaksaan bagi Kia untuk mengikutinya.

Bimo tak habis pikir jika Kia yang selama ini hidup bak seorang putri raja bersedia ikut pulang ke rumah kontrakan yang sejak setahun lalu disewanya. Kia menghentikan aktivasinya yang tengah memasukkan pakaian ke dalam koper. Lalu dengan ekspresi datar Kia menatap Bimo.

"Apa Mas Bimo nggak yakin dengan pernikahan kita?" Kia melayangkan pertanyaan menohok yang sukses membuat Bimo tertegun.

"Kenapa kamu nanya gitu?" tanya Bimo lalu duduk di tepi ranjang dekat dengan koper yang sedang diisi pakaian oleh Kia.

"Mas Bimo sendiri kenapa nanya gitu?" Setelah berhasil membungkam bibir Bimo, Kia kembali melanjutkan kegiatannya.

Hari ini adalah hari terakhir mereka cuti dan mulai besok mereka harus kembali bekerja. Maka di hari ini pula Kia dan Bimo harus segera bersiap pergi. Sebenarnya kedua orang Kia sudah menawari sebuah rumah mewah untuk mereka berdua tinggali setelah menikah. Tapi Bimo menolak. Meskipun dirinya tidak akan mampu membeli rumah mewah seperti yang mampu dibeli oleh keluarga Alfarizi hanya dengan sekali ucap. Sebagai seorang laki-laki tentu Bimo tidak ingin menerima semua pemberian orang tua sang istri dengan cuma-cuma. Bimo yakin dirinya pasti mampu membahagiakan Kia dengan cara dan kerja kerasnya sendiri.

Gerak-gerik Kia menjadi satu-satunya perhatian Bimo saat ini. Seperti biasanya Kia akan selalu terlihat cantik meskipun hanya berpenampilan sederhana. Gadis itu hanya mengenakan celana jeans berpadu kaos yang sedikit longgar. Setahun memperhatikan Kia tentu Bimo sudah hapal dan mengetahui cara berbusana dan berdandan Kia. Gadis itu tidak pernah mengenakan pakaian terbuka ataupun memoles wajahnya dengan make up tebal. Namun bukan berarti tubuh Kia tidak seksi. Justru di balik penampilannya yang tertutup, Kia selalu terlihat seksi dan menawan di mata Bimo.

Mungkin jika perempuan lain yang mendapatkan perhatian dari Bimo seintens ini akan merasa canggung dan salah tingkah, Kia tentu saja sebaliknya. Perempuan itu dengan santai melanjutkan aktivitasnya hingga selesai.

Sreeet... Suara resleting koper menjadi satu-satunya suara yang menemani dengung mesin pendingin kamar. Kia hanya menatap Bimo sekilas sebelum kembali masuk ke arah walk in closed untuk mengecek ulang barang-barang penting miliknya yang mungkin saja tertinggal. Jadi Kia sudah membawa 2 koper besar untuk mengangkut barang-barang pribadi yang menurutnya paling dibutuhkan nantinya. Di ruangan berukuran 3x3 meter tersebut Kia memindai seluruh isinya.

"Mana mungkin aku bawa semua ini," gerutu Kia saat melihat koleksi tas dan sepatunya yang masih utuh di sana. Tadi Kia hanya mengeluarkan 3 pasang sepatu vantovel dan beberapa high heels berwarna netral serta sandal untuk dibawanya. Menyadari keadaan Bimo tentu Kia tidak akan melakukannya. Ia harus bisa mengimbangi Bimo. Jangan sampai suaminya merasa minder atau pun merasa berada di bawahnya.

Akhirnya Kia meraih dua sepatu sport untuk acara santai di luar kantor atau lebih tepatnya saat sedang ke luar bersama Bimo nantinya. Kia terkejut saat ke luar dari walk in closed melihat Bimo yang sedang bertelanjang dada.

"Udah siap?" Ujar Bimo sembari mengenakan kaos berwarna hitam bertuliskan remember me di bagian tengahnya.

"Su sudah Mas," sahut Kia terbata karena tanpa sadar ia justru mengagumi tubuh atletis Bimo yang terpampang nyata di depan mata.

The Sweetest Love (End) Where stories live. Discover now