Special Pake Telor

713 54 3
                                    

"Come on Ki, come with us" kata Lizzie meluk lengan Ki Hyun.

"I can't. I have somethin to do babe" Ki Hyun ngerapiin buku² pelajarannya.

"But, you promise" kata William lagi.

"Hey. I never promise about that. I said, i will come to that party. If i have nothin to do and actually i have somethin to do" kata Ki Hyun nyubit pipi Lizzie.

"You'll find someone hot there" rengek Lucy.

"I am already hot. Bye all" Ki Hyun ketawa sambil nepuk kepala Lucy terus ngacir dari kelasnya.

Dari kemaren temen²nya pada ngerengek biar Ki Hyun ikutan summer party yang di adain sama cowok paling populer di kampus. Bukannya Ki Hyun nggak mau ikut. Tapi, hari ini dia ada janji dan nggak bisa di tunda. Apa? Bukan ketemu Shownu lagihh. Masi minggu depan jadwalnya. Sok tau anda.

Ki Hyun cuma bales senyum pas di sapa adek² tingkatnya. Iya, dia uda jalan semester 4. Hubungannya sama Shownu baik² aja kok. Tiap setengah bulan sekali kalo nggak dia yang main ke rumah Ki Hyun. Ya Ki Hyun yang main kesana. Ki Hyun nggak ngekost, mama papa Shownu ngasi doi rumah deket kampus sebagai hadiah tunangan.

Ki Hyun buru² ngidupin mobilnya. Sebelum cuss dia ngeliatin kaca spionnya buat ngecek dandanannya uda rapi belum. Trus dia noleh ke belakang. Okey, gitar akustiknya uda di bawa. Semuanya uda siap. Baru Ki Hyun mulai nyetir ke tempat tujuannya.

Rumah Sakit Johns Hopkins

***

Walopun uda nggak di Indonesia atopun di Korea. Ki Hyun selalu ngangguk sopan pas nyapa orang lain. Contohnya para perawat yang senyum kedia. Begitu dia ngelewatin koridor sambil ngegendong gitar di punggungnya.

"Hei sayang" kepala perawat Afro Amerika itu langsung nyambut Ki Hyun begitu masuk ke ruangan yang uda di hias warna warni. Katanya hari ini ulang taun orang paling spesial kesayangan anak² pengidap kanker. Ki Hyun uda sering banget bantu² di rumah sakit ini semenjak semester pertama dia kuliah. Jadi dia di minta jadi tamu undangan sekaligus perform beberapa lagu. Tapi, sampe sekarang dia belom tau siapa orang spesial yang lagi ulang taun. Nggak ada yang kasi tau.

Dia ngecek smartphonenya yang bunyi. Padahal tadi pagi tunangannya uda ngucapin kalimat ini. Sekarang di ucapin lagi. Ngeselin sekaligus ngangenin sih ini mah. Abis nama Ki Hyun di panggil, dia langsung ngaktifin mode silence terus nenteng gitar akustiknya ke panggung kecil di tengah. Ki Hyun ngeliatin satu² siapa aja yang dateng. Si kecil Nelly sambil meluk boneka pig nya dadah dadah ke Ki Hyun. Hari ini dia resmi di botakkin. Ki Hyun pengen nangis. Tapi, dia bales dadah trus ngucapin beberapa patah kata.

"For this special person. Happy Birthday. Thanks for always give us an endless happiness. I'll sing how about three? Too much?" Kata Ki Hyun.

"Nooo. Four" kata Alex. Dia uda lama banget kemo. Tapi, belom sembuh. Perjalanannya masi panjang.

"I'll try it buddy. Let's sing together. Do you know do re mi song from the sound of music? Together.. " Ki Hyun mulai metik gitarnya.

Trus mereka yang ada di ruangan mulai nyanyi bareng Ki Hyun. Begitu lagu pertama selese, Billy. Pasien kanker yang baru masuk sebulan lalu lari ke arah Ki Hyun nyerahin bunga lavender yang entah dia dapet darimana.

Lagu Kedua - Over The Rainbow

Lagu Ketiga - Friends

Ki Hyun ketawa begitu liat para perawat, dokter bahkan beberapa orang tua yang ikut nemenin anak²nya ikut nyanyi. Duh, nggak biasanya Ki Hyun pengen nangis. Pokoknya hari ini dia bahagia banget. Walopun dia jauh dari mama papanya, tunangannya, temen²nya. Dia punya keluarga lain di sini.

FriendsWhere stories live. Discover now