Suram

404 57 0
                                    

Min Hyuk bingung daritadi si Ki Hyun diem bae. Padahal uda setengah jam mereka di ruang latihan. Mata Ki Hyun masih sembab. Tapi, Min Hyuk juga nggak berani nanyain kenapa. Takut di gaplok sama princess kalo kepo. Min Hyuk milihin lagu slow buat di puter. Terus dia narik tangan Ki Hyun yang dengan ogah²annya bangun.

"Ulululu. Cini cayang. Daritadi cedih mulu nih anak mami" kata Min Hyuk meluk Ki Hyun. Ki Hyun ketawa kecil, nyenderin muka bengkaknya ke bahu Min Hyuk. Ini ceritanya mereka lagi slow dance pemirsa.

"Kenapa?" Min Hyuk masi meluk badan mungil Ki Hyun.

"Gue di jodohin. Trus pas ngontek Shownu. Dianya malah ngilang kemana tau. Sebel" kata Ki Hyun mulai nangis lagi.

"Orang tua itu selalu milihin hal yang terbaikkkkk buat anaknya. Lu pasti tau itu kan?" Min Hyuk ngegerakin pelan badannya. Dia bisa ngerasain kalo Ki Hyun ngangguk pelan di bahunya.

"Orang tua lu nggak bakalan seenaknya ngejodohin anak cewek kesayangannya sama orang yang nggak layak. Kalo sampe sekarang tante Liany sama Om Yoo diem² aja. Mungkin mereka uda liat perkembangan calon mantunya. Oke nih. Kalo nggak oke ya di bikin gimana caranya biar lu nggak dapet pasangan kayak dia. Bisa aja tante Liany bilang ke temennya Om Yoo kalo lu kena rabies. Kalo gigit bisa nular. Lebih baik jangan di terusin. Ato bisa aja, Om Yoo ngedandanin lu super juelek biar calon besannya jijik" Min Hyuk ngusap punggung Ki Hyun. Dia senyum pas tau Ki Hyun sempet ketawa denger omongannya.

"Jadi Shownu bukan jodoh gue ya Yuk?" Ki Hyun ngangkat wajahnya buat natap Min Hyuk.

"Kan kata lu jodoh itu Tuhan yang ngatur. Kalo bukan Shownu masak lu mau ngambek sama Tuhan. Yang ada Tuhan yang harusnya ngambek sama lu yang ambekan" Min Hyuk nyolek idung mungil Ki Hyun.

"Gini aja. Kalo lu pada akhirnya nggak suka pribadinya dia. Ntar gue bantuin bikin skenario gimana caranya biar lu nggak jadi tunangan sama tuh orang. Gimana?" Min Hyuk natap Ki Hyun.

"Pinky Promise?" Ki Hyun ngulurin kelingking kanannya. Min Hyuk ngangguk terus ngaitin kelingkingnya. Mereka berpelukan. Sebelum akhirnya mulai latihan.

***

Capek abis latian. Tiba² aja pintu ruangan ngejeblak terbuka. Chang Kyun lari² kecil trus meluk Ki Hyun yang lagi selonjoroan ampe jatoh ke lantai saking semangatnya. Adek kecilnya itu megangin kedua pipi Ki Hyun. Di tolehin ke kanan, trus ke kiri. Kyun langsung ngegembungin pipi kesel. Kakaknya keliatan jelek banget.

"Kakak abis nangis ya?" Chang Kyun natap Ki Hyun galak.

"Pasti si Joo Heon yang ngadu nih. Awas aja lu yak" kata Ki Hyun ngeliatin Joo Heon yang uda ngumpet duluan di belakang Min Hyuk.

"Nggak perlu Kak Joo bilangin juga ntar adek tau sendiri. Kalo sedih tuh cerita. Jangan di pendem sendiri" kata Chang Kyun ngerapiin rambut Ki Hyun.

"Uda cerita sama Yu Ki tadi. Sekarang uda tenang kok" Ki Hyun senyum ngelirik Min Hyuk.

"Siapa yang laper???" Won Ho masuk bareng Hyung Won. Di tangan mereka berdua banyak banget kantong kresek yang isinya macem² makanan.

"Daebak" kata Chang Kyun tepuk tangan.

Hyung Won telaten ngebukain plastiknya satu². Semua makanan di tatain di tengah. Kimbab, jjajangmyeon, sate ayam, salad, banyak banget.

"Bang Won abis ngepet darimana?" kata Ki Hyun ngeliatin makanan sama minuman yang dia bawa.

"Eh. Ati² lu ya kalo ngomong. Yang mau ngepet aja masi di sini" kata Won Ho ngeliatin Joo Heon.

"Sial lu bang" kata si Joo Heon manyun, Min Hyuk ketawa sambil ngusap kepala adeknya.

"Trus ini?" tanya Ki Hyun lagi.

"Selametannya gue sama eneng karena kita uda keterima di Universitas London. Suudzon aja lu. Shownu mana sih? Daritadi hapenya nggak aktif" kata Won Ho.

Ki Hyun diem aja, kirain dia doang yang nyariin Shownu. Won Ho aja nyariin. Min Hyuk ngulurin kimbab yang uda di celup kuah tteokpokki pake sumpit ke Ki Hyun. Ki Hyun langsung ngelahap makanan yang ada sodorin sama Min Hyuk. Baru beberapa menit mulai makan, dia ngehela nafas berat.

"Guys. Gue di jodohin sama mama papa gue. Abis pensi, gue bakalan di temuin sama keluarganya" Ki Hyun bikin semua temen²nya diem.

"Ini si Shownu uda tau?" kata Won Ho jadi nggak nafsu makan.

"Shownu adalah orang yang pertama kali gue kasi tau. Until now, he's not responding" Ki Hyun maksain diri buat nyengir.

Chang Kyun dengan perasaannya yang rapuh. Nangis, sambil ngunyah salad yang baru tadi dia masukkin ke dalem mulut. Trus dia meluk Ki Hyun. Hyung Won juga dari samping Won Ho langsung pindah ke samping Ki Hyun buat ikutan group hug.

"Kita bantuin lu kabur apa gimana Ki?" Won Ho natap Ki Hyun.

"Nggak usah. Gue mau liat dulu gimana orangnya. Kalo sekiranya nggak layak. Min Hyuk bakalan aturin skenario biar gue bisa kabur di bantu sama kalian semua" kata Ki Hyun masi nepuk² pala Chang Kyun.

"Trus kalo layak. Bang Nu gimana? Kasian dong dia" kata Joo Heon manyun.

"Jodoh kan uda diatur sama Tuhan. Kalo Shownu bukan jodoh gue. Mau diapain?" kata Ki Hyun ngusap mata Chang Kyun pake tisyu.

"Dewasa sekali ya ibu Ki Hyun" Won Ho nyuapin dia sate ayam.

"Ini kata² dari bapak Min Hyuk. Saya cuma ngulang doang Pak Won Ho" Ki Hyun megangin tusuk satenya. Trus di tawarin ke Chang Kyun yang masi mewek.

Won Ho nepuk bahu Min Hyuk yang uda bantuin comfort in sepupunya. Min Hyuk mah diem bae, menikmati es campur yang Won Ho sama Hyung Won bawain tadi. Dia masi kepikiran Shownu yang belom keliatan tanda² kehidupannya padahal situasi lagi genting kayak gini.

Dari lubuk hati Ki Hyun juga doi masi berat banget mau nemuin orang yang bakalan dijodohin sama dia. Dia cuma bisa ngehela nafas berat. Ngusel²in pipi mochienya ke puncak kepala Chang Kyun. Hyung Won ngegenggam tangan mungil Ki Hyun yang dingin. Dia tau kalo sahabatnya itu masih amat sangat kepikiran akan hal konyol ini.

FriendsUnde poveștirile trăiesc. Descoperă acum