Hyung Won Ho Part II

362 45 0
                                    

Hari ini Hyung Won uda dandan cakep banget. Iyadong, ada jadwal ngedate sama aa' Won Ho. Pusing try out terus kan ya. Hyung Won ngeliatin jam tangan yang uda ngarah ke angka 10. Belum ada tanda - tanda kemunculan si Won Ho. Doi manyun, ngambil smartphone dari tas kecilnya. Ngedial nomer pacarnya. Nyambung.

(Referensi Outfit Hyung Won)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

(Referensi Outfit Hyung Won)

"Aa' kemana sih?" kata Hyung Won.

"Noleh coba" jawab si Won Ho.

Pas noleh, si Hyung Won senyum. Ngrentangin kedua tangan buat meluk Won Ho.

"Cantiknya pacar aa' hari ini. Ayo, mau kemana kita?" Kata Won Ho ngegandeng tangan Hyung Won.

"Mmm. Gimana kalo kita ke aquarium raksasa dulu?" Hyung Won ngerapiin kerah baju Won Ho.

"Kajja" Won Ho ngiringin Hyung Won jalan ke tempat yang tadi di sebutin.

Won Ho ngejelasin biota biota laut yang sepanjang waktu Hyung Won tanyain ke doi. Pacarnya Won Ho keliatan excited banget tiap ikan pari lewat. Alhasil Won Ho niruin bibir ikan gede yang gerak - gerak pas nempel di dinding kaca. Hyung Won ketawa, nggak nyangka kalo pacarnya yang cool bisa jadi konyol begitu.

Puas liat - liat ikan, Hyung Won ngajak Won Ho ke wahana permainan begitu keluar. Pertama - tama mereka masuk ke rumah hantu. Bukannya Hyung Won yang jejeritan terus nempel ke Won Ho. Ini malah Won Ho yang melukkin lengan Hyung Won. Kocaknya pas Kunti jadi - jadian keluar.

"Huaaa. Ampun mbak. Jangan godain saya. Saya uda pacar" teriak Won Ho.

"Yeee. Sapa juga yang nanya" saut Kunti nya yang ternyata cowok.

"Maaf ya mas" kata Hyung Won ketawa.

Keluar dari Rumah Hantu, si aa' ngedumel. Katanya lain kali nggak mau masuk lagi. Dia nggak suka ketemu setan² begitu. Mana palsu. Padahal juga kalo ketemu yang asli juga nggak berani. Hyung Won cuma ketawa, nyolekkin pipi pacarnya yang lucu banget kalo lagi ngambek.

Capek teriak - teriak, si Won Ho nyuruh Hyung Won buat duduk di bangku deket taman anggrek. Doi mau cari minuman dingin katanya.

"Hueeee. Mamaaaaa" ada anak kecil, umur 3 taun kali ya. Nggak jauh dari Hyung Won, ngucek matanya sambil nangis.

"Adek. Adek kenapa?" kata Hyung Won buru² jongkok di depan anak itu.

"Mama ilangggg" kata dia masih sesenggukan.

"Kamu yang ilang sayang. Kakak bantu cari mamamu ya. Nama kamu siapa?" Hyung Won ngambil tisyu basah dari tasnya buat ngusap wajah anak kecil yang cemong, kayaknya abis makan gulali. Baru di usap pake tisyu kering.

"Namaku Ho Min. Tante" katanya masi ngucek mata yang basah.

"Ho Min tau nama mama nggak? Papa?" Hyung Won masi jongkok di depan Ho Min.

"Mama. Park Ji Min. Papa, Jeje" katanya pelan.

"Bentar. Tunggu temen tante dulu. Abis itu kita pergi ke customer service ya. Ho Min capek nggak? Duduk dulu yuk" Hyung Won ngulurin tangannya, Ho Min nyambut tangan Hyung Won terus ikutan duduk.

Beberapa menit kemudian.

"Neng. Ini Minu - Ha? Anak siapa ini?" kata Won Ho bingung pas liat anak laki - laki yang duduk anteng banget di samping Hyung Won.

"Namanya Ho Min. Keknya misah dari mama papanya. Kita ke customer service yuk a'" ajak Hyung Won.

"Minum dulu" Won Ho ngasi es jeruk kelapa dalam cup ke Hyung Won.

"Makasi" Hyung Won senyum, Won Ho nepuk nepuk kepala Hyung Won.

"Mama juga suka gitu kalo Heo Min pinter" bocah itu mendadak mendung lagi ekspresinya.

"Sayang aus nggak? Mau minum punya tante nggak? Enak tau. Nih. Hiiyy dingin ya?" Hyung Won nempelin cup berembun itu ke pipi Ho Min. Bocah itu ketawa sambil bilang dingin. Won Ho ikut ketawa, doi duduk di samping Heo Min. Ho Min minum es kelapa Hyung Won beberapa teguk terus bilang "ahh" macem di iklan².

"Ayo kita ke customer service" ajak Won Ho, Hyung Won ngangguk.

"Ante. Ho Min capek" bocah itu manyun.

"Sini. Om gendong, siapa nama kamu tadi?" Won Ho ngebungkukkin badan.

"Ho Min om" katanya sambil ngeliatin Won Ho.

"Ho Min pegang ini ya. Sini" Won Ho nyerahin jus buah naganya ke Ho Min terus ngegendong Ho Min pake sebelah tangan dengan entengnya. Doi ngulurin tangannya yang bebas ke Hyung Won.

"Hmm?" kata Hyung Won nggak ngerti.

"Sini aa' gandeng biar eneng nggak ilang juga" kata Won Ho bikin pipi Hyung Won merah merona. Dia langsung ngegandeng tangan Won Ho.

Sesampenya di customer service nggak ada tanda² orang tua panik yang lagi nyariin anaknya yang ilang. Karena kasian kalo Ho Min di tinggal. Hyung Won ngasi nomer handphonenya biar bisa di hubungin pas orang tuanya Ho Min ketemu. Sekarang Won Ho sama Ho Min malah nggak terpisahkan. Itu bocah nempel banget sama Won Ho. Melukkin leher doi mulu dari tadi. Katanya Om Wonno lucu, Ho Min suka.

"Ante mau naik itu" Ho Min nunjuk Merry Go Round.

"Yaudah. Ayo kita kesana" kata Hyung Won ngusap pipi Ho Min.

"Ayooo" kata Won Ho sama Ho Min barengan.

Hyung Won nyempettin buat ambil foto pacar sama Ho Min banyak² di handphonenya. Sesekali mereka selfie bareng. Won Ho manggil Hyung Won yang lagi meriksain handphonenya diatas kuda putih. Hyung Won nyondongin mukanya biar bisa ngobrol. Tapi, ama Won Ho malah di sun dong pipinya Hyung Won.

"Aa' apaan sih. Malu di liat orang" Hyung Won cepet² nutupin wajahnya pake tas. Si Won Ho cuma ketawa.

Pas turun ada ibu² nyeletuk.

"Uda punya anak satu. Masih aja romantis neng suaminya. Ibu jadi pengen" Hyung Won cuma senyum, Won Ho mah cengar cengir aja sambil ngegandeng Ho Min yang pengen lari²an. Mereka uda naik macem - macem wahana, ampe makan siang bareng karena si kecil ngeluh kalo cacing di perutnya pada nyanyi. Pas Ho Min di lepas. Dia seneng banget jalan kesana kemari. Nyanyi macem² lagu kayak dipidi di abang².

Lalu nggak sengaja Ho Min kesandung trus jatoh.

"Sayang. Nggak papa?" Hyung Won langsung nyamperin Ho Min. Dia ngangkat Ho Min, di tegakkin badannya terus di bersihin pakaiannya yang kotor.

"Nggak apa apa. Ante" kata Ho Min ikut nepuk nepuk bajunya. Trus dia meluk leher Hyung Won, nemplok kayak koala. Uda mau sore, tapi belum ada yang ngehubungin Hyung Won.

"Ho Min!" teriak cewek yang nggak jauh dari Hyung Won.

"Mamaaaaaa" panggil Ho Min kenceng, trus nangis.

Pas mamanya Ho Min ngedeketin Hyung Won. Sesuatu terjadi.

FriendsWhere stories live. Discover now